File TXT tidak ditemukan.
DON'T BELIEVE IT!! 1 YEAR OF PRABOWO-GIBRAN: IS IT ALL GOOD? BENNIX'S HONEST REVIEW!!
pkdyxT2HmEQ • 2025-10-24
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Good News Indonesia. Ya, sekarang
Indonesia udah resmi nih 1 tahun
berjalan bersama presiden terbaru kita
ya, Presiden Prabowo. Jadi gak nyangka
ya waktu berjalan begitu cepat ternyata
lu udah nambah tua 1 tahun nih. Karena
Prabowo resmi di tanggal 20 Oktober 2025
kemarin dia sudah menjabat selama 1
tahun di Indonesia sebagai presiden. Dan
ternyata banyak pencapaian-pencapaian
yang baik yang luar biasa loh dari
Presiden Prabowo selama menjabat 1 tahun
yang singkat itu. Loh, kok bisa ya?
Tentu aja ya karena yang keluarin
beritanya juga media-media yang mungkin
ya lu udah tahulah udah shake handeh
hand nih sama pemerintah. Karena
perintahnya gini nih. Lu lihat nih
Kompas 1 tahun Prabogibran sudah ada 8
pabrik terbangun nilai triliunan. Goodw
JPNN.com 1 tahun pemerintahan
Prabowogibran, pembangunan manusia dan
kebudayaan meningkat. Wow. Lebih hebat
lagi nih investor.id guys. 1 tahun ya
pemerintahan Prabowo ya menurut ID Food
ya kita sudah berhasil swaembada pangan.
Luar biasa. Tapi kan ini kata
media-media yang pro pemerintah. Lu udah
tahulah kalau Benix ini netral. Jadi
kita enggak percaya tuh hasil survei.
Ada survei versi BPS. Hah? Hari gini ada
survei versi Kompas versi Tempe bacem.
Aduh enggak percaya kita makanya bikin
survei sendiri. [musik] So, lu penasaran
enggak sih gimana sih hasil survei
Benix? Karena udah ada 10.000 Ribu
manusia nih rakyat Indonesia yang
memberikan suaranya terkait tentang
kepuasan dia terhadap 1 tahun
pemerintahan Prabowo. Lu penasaran
enggak sih follower Benix itu mayoritas
haters, pro, senang, happy, bahagia,
atau sebel banget nih sama si Prabowo
nih. Makanya lu jangan skip video ini.
Yuk kita cek hasil survei Bicik seperti
apa. So, jangan ke mana-mana. Let's
check this out. [musik]
Jadi, teman-teman bisa lihat ya di
YouTube kita udah bikin survei di
YouTube Community Benix. Ada 4.600
manusia yang isi votingnya. Dari tingkat
pertama sangat puas 13%, puas doang 46%,
tidak puas 31% dan sangat tidak puas
10%. Jadi ini betul-betul e murni ya,
enggak ada settingan karena gua juga
enggak punya jempol sebanyak itu. 4.600
bikin account palsu, bikin handphone
baru. Aduh, capek banget. Enggak, ini
real. 4.500 orang isi hasil survei,
ternyata 46% bilang puas. Dan 13% itu
isi sangat puas. Artinya follower Benix
di YouTube 4.600 orang hampir 60% loh
menyatakan puas. Wei juga nih. Ternyata
mayoritas penonton Benix puas lu
terhadap kinerjanya Presiden Prabowo.
Ya, good job lah. Terus gimana kalau di
Instagram? Di Instagram per detik ini
yang udah isi polling itu ada 6.093
manusia. Artinya ya kalau ditotal sama
YouTube tadi udah 10.000 orang lah. Di
sini kita lihat ya sangat puas ada 22%,
puas doang 38%, tidak puas 27%, lalu
yang terakhir sangat tidak puas ada 13%.
Nah, kalau di tootal yang sangat puas
dan puas itu adalah 22% + 38% hasilnya
60%. Artinya mayoritas follower Benix
puas dengan kinerja Prabowo. Tapi lu
penasaran enggak sih alasannya apa sih
mereka itu puas sama kinerjanya Prabowo?
Ya gua sih enggak percaya tuh
alasan-alasan yang ada di Kompas lah,
Tempe bacem lah dan enggak ada. Itu kan
media. Gua pun enggak yakin itu murni.
Tapi kan Benix itu netral guys. Jadi
kita lihat ya kita baca nih dari yang
puas dulu ada Akbar Mo 142. Dia bilang
dia puas karena pertumbuhan ekonomi
stabil diangka sekitar 5%. Meskipun
targetnya jauh lebih tinggi tapi dia
puas. Yang kedua, inflasi terkendali
sekitar 2,6%. Ini kok datanya bagus juga
ya? Dia kok bisa tahu ya 2,6%. Ini
menjaga daya beli masyarakat. Yang
ketiga, paket stimulus dan program
sosial berhasil menjaga ekonomi dan
membantu rakyat. Empat, pemerintah
perbaiki tata kelola dan percepat
digitalisasi pelayanan publik. Ini ada
salah satu contoh simpel lah di gua ee
kemarin tuh menaker ya, ada bikin
program magang. Kita juga perusahaan
kita, salah satu anak perusahaan kita
itu ikut apply di situ. Ternyata
prosesnya cepat langsung dapat 5 CV ya.
kita bisa langsung hire. Wah, luar biasa
nih. Yang kelima, fokus pada pengentasan
kemiskinan lewat program makan bergizi
dan bantuan sosial. Ya, ini real ya. Gua
lihat MBG memang banyak yang keracunan
ya. Betul. Tapi lebih banyak lagi yang
happy karena ternyata mereka bisa dapat
makanan bergizi gratis, mengurangi beban
keluarga dan ya menstandarisasi ya
supaya makin sedikit orang Indonesia
yang kurang gizi. So, this is a good
thing. Tapi kita cek yuk satu-satu apa
betul pertumbuhan ekonomi naik? Ya,
ternyata kalau kita bandingkan ya, kita
sudah masuk triwulan kedua 2025 itu naik
5,12%.
Karena sebelumnya di 2024 pertumbuhan
Indonesia cuman 5,05%. Artinya benar
pertumbuhan ekonomi kita ada kenaikan
tapi ya kecil cuman sekitar 0,07%
guys. Jadi ada kenaikan tapi kecil gitu
loh. Ini moga-moga dengar nih yang di
luar sana nih bahwa betul naik tapi
kecil. Makanya dampaknya itu belum
terlalu kerasa ya. Yang kedua, kita mau
bahas nih soal inflasi. Tadi dia bilang
inflasi. Kita lihat ya September 2025
inflasi kita di 2,65%
ya. Kalau kita bandingkan dengan 1 tahun
lalu, September 2024 inflasi kita itu
1,8%. Jadi kalau dibilang bagus atau
enggak inflasi enggak juga karena naik
ya inflasi naik tapi masih di angka yang
cukup oke. Lu pasti ngerasa lah harga
barang-barang naik ya di 2024 itu
ekstrem loh. Tapi di 2025 naik tapi
stabil. Udah enggak ada lagi kenaikan
yang jomplang terlalu ekstrem. Karena
faktanya memang inflasi naik dari 1,84
di September 2024 ke 2,6% di September
2025 naik. Tapi masih stabil di range
2,5 2,6%. Terus paket stimulus ke
rakyat. E gua penasaran nih gua jadi
cross check nih komentar ini. Bener
enggak sih paket stimulus ke rakyat?
Yang pertama ada program magang buat
lulusan perguruan tinggi. Jadi buat fres
graduate boleh magang digaji sama negara
ya. Ini ada 20.000 penerima manfaat. Oke
this is a good thing. Betul. Valid. Cek.
gua juga termasuk yang daftar di situ.
Jadi, gua bisa bilang ini valid. Nah,
yang kedua ya soal serapan PPH 21 PPH di
tanggung paremintah ini gua enggak tahu
sih sampai detik ini benar atau enggak
sih, Teman-teman. Kalau yang di industri
pariwisata bisa komentar enggak di bawah
ini benar enggak sih negara mensubsidi
pajak kalian kalau lu bekerja di sektor
yang berhubungan dengan pariwisata? Lalu
yang ketiga ada bantuan pangan ya 2
bulan ya buat 18 juta keluarga di
Indonesia dananya R triliun ya. Faktanya
memang ini sudah dijalankan tapi masih
dalam proses. Jadi ada bantuan pangan
tuh 10 kg beras buat rakyat di
Indonesia. E memang ini belum semuanya
merata atau menyeluruh tapi sambil
berjalan ini memang sudah dibagikan dan
masih dalam proses. So ya valid nih.
Yang keempat ini ada bantuan nih buat
driver online. Jadi ada bantuan dari
iuran JKK, iuran JKM bagi pekerja bukan
penerima UPA alias BPU. Ini contohnya
mitra-mitra ojol lah. Transportasi
online logistik. Mereka itu ditargetkan
ada 730.000 orang yang terima anggaran
ya. ini sekitar R6 miliar. Ini gua juga
enggak bisa cross check nih. Gua enggak
tahu benar enggak lu udah dapat anggaran
ini. Gua enggak bisa bilang ini salah
atau betul karena gua enggak tahu. Lalu
ada program manfaat layanan tambahan
perumahan. Panjang banget intinya buat
program perumahan punya BPJS
Ketenagakerjaan buat 10.50 unit rumah.
Targetnya anggaran R150 miliar. Ini gua
juga enggak tahu nih benar apa enggak.
Jadi gua enggak bisa bilang iya. Lalu
yang keenam ada program padat karya
tunai. Jadi cash for work. Jadi di
Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian
Perhubungan itu ada sekitar 600.000 R000
orang yang bakal dapat duit cash dari
negara. Jadi total budgetnya sekitar 5,3
triliun. Nah, ini gua bisa bilang kalau
ini benar karena gua udah lihat ada
beberapa orang yang terima dari negara,
dapat bantuan subsidi cash dari negara.
Jadi, ini valid, sudah ada bantuan dari
pemerintah buat beberapa pekerja di
sektor di industri tertentu. Yang
ketujuh katanya ada percepatan ya,
deregulasi. Jadi banyak
peraturan-peraturan pemda, birokrasi di
kementerian, lembaga yang dikurangin. PP
nomor 28 yang katanya di 50 daerah itu
udah makin cepat, makin murah, makin
efisien. Faktanya apakah betul OSH
semakin mudah? Ee gua enggak tahu. Jujur
gua enggak tahu. Gua enggak bisa bilang
ini makin bagus atau makin buruk gua
enggak tahu. Ayo yang kedelapan katanya
ada program perkotaan ya buat ini pilot
project-nya di Jakarta. Ee peningkatan
kualitas ya pemukiman dan penyediaan
tempat buat UMKM ya geek ekonomi ini
buat mereka bisa bekerja berkarya lah.
Anggarannya gede loh 2,7 triliun. Pilot
prajiknya di Jakarta. Jalan enggak ini?
Gua juga enggak tahu. Gua enggak pernah
lihat nih barang nih benar apa enggak.
Jadi ya bisa dibilang beberapa program
yang mau dijalankan sama Prabowo gua
lihat ada yang bagus, ada yang sudah
dijalankan, ada yang sedang dijalankan.
Tapi ada juga yang gua belum lihat atau
mungkin gua juga enggak update. Atau
mungkin teman-teman yang lebih tahulah,
benar enggak sih program-program ini
udah dijalanin sama si Prabowo. Terus
kita bicara soal kemiskinan. Tadi ada
yang bilang kemiskinannya turun. Salah
satu komentator bilang kemiskinannya
turun. Benar atau enggak? Ya kita lihat
aja. Tahun 2024 kemiskinan itu 8,57%.
tahun 2025 kemiskinan itu menjadi 8,47%.
Jadi angkanya cantik banget ya.
Turunannya 0,1%.
So, kalau berdasarkan data ya kita
percaya data ini anggap saja betul
tingkat kemiskinan turun 0,1%.
Oke oke oke. Next kita baca komen. Ada
si Supan Suri. Dia bilang dia puas
dengan kinerja Bapak Prabowo. Yang
pertama program SASada Beras mulai
terasa di masyarakat. Ini masyarakat
yang mana nih? Lu yang benar lu terasa
gimana? Setahu gua harga beras mahal
nih. Tapi memang di tingkat petani kalau
masyarakatnya petani sasama ada beras
menguntungkan petani karena mereka
sekarang gampang bertani. Menguntungkan
jadi petani. Jadi betul. Yang kedua,
pemberantasan korupsi mulai terlihat ya.
Kita sudah mulai melihat banyak
koruptor-koruptor ditangkap nih sama
Jaksaagung nih. Mantap Mr. Burhanudin.
Yang ketiga, banyaknya program bantuan
masyarakat miskin ya. Tadi salah satunya
gua sudah mention ya. Benar loh. Ada
pbagi-bagi beras ke daerah-daerah ke
raket-raket miskin itu betul. Lalu yang
keempat, berani me-resavel Menteri
Keuangan. Y ini lagi ngomongin agen ya.
Ini pasti fakta lah. Lu semua udah tahu
dipecat tuh orang. Nah, yang kelima
mendengarkan aspirasi masyarakat. Ya
memang namanya presiden ya, dia harus
dengerin aspirasi masyarakat. Ini enggak
hebat mah ini memang ya normalnya
begitu. Kalau dia enggak dengar budek
berarti salah pilih orang loh. Harusnya
suruh tes kesehatan dulu. Jadi memang
ini normal-normal aja ya. Presiden
mendengarkan aspirasi masyarakat bukan
aspirasi mafia oligarki di luar sana.
Bagus. Tapi kita cek deh pernyataannya
sian ini benar. Teng gua Indonesia
swasembada pangan. Di Januari sampai
Oktober 2025 produksi beras kita itu
sudah 31,2 juta ton. Jauh lebih besar
dibandingkan 2024. Januari sampai
Desember itu cuma R juta ton. Jadi
memang ada peningkatan dan memang
produksi beras kita walaupun belum tutup
tahun loh masih ada Oktober, November,
Desember ternyata ya produksi beras kita
itu udah jauh lebih tinggi dibandingkan
6 tahun terakhir. Sosada pangan itu
real. Betul. Sayangnya mafia beras itu
ada. Walaupun kita suasada pangan sama
kayak sawit ya tahun 2022, wah produksi
sawit gitu tinggi tapi sawitnya langka,
harganya mahal. Itu juga lagi dikerjain
habis habisan nih Indonesia nih.
Produksi berasnya naik malah harga
berasnya mahal. Enggak masuk akal. Sedih
deh. Sedih. Nah, soal pemberantasan
korupsi tadi Supyansanuri soal luar
biasa dia bahas. Coba kita kupas aja
benar enggak sih? Oke. Ada delan kasus
korupsi yang berhasil diungkap loh di
eranya Presiden Prabowo. Pertama,
korupsi tata kelola minyak mentah dan
produk kilang. Jadi ada hubungannya
dengan Pertamina dan Menteri favorit
kalian itu. Yang kedua, suap putusan
perkara ekspor CPO yaitu yang duitnya
triliunan di PJ. Gua bilang berkali-kali
ya, salah satu delan tuntutan Benix R
denominasi itu lu harus laksanakan
supaya duit Rp100.000 nilainya triliun
yang disimpan di belakang tempat tidur.
Karena redenominasi Benix mencoret 03
biji di belakang angka itu duit
Rp100.000 hilang jadi 100. Cetek duit
baru 100 perak. duit lama otomatis
enggak berlaku. Koruptor itu bakal
pusing, Guys. Lu memang boleh bilang,
"Pak, ada orang korupsi simpan emas?"
Ada. Memang ada orang korupsi simpannya
dolar Singapura. Ada banyak. Tapi
percayalah, jauh lebih banyak lagi
koruptor tuh simpan duit dalam bentuk E.
Bentar, Guys. Bentar, Guys. Sebelum kita
lanjut videonya. Halo goodis guys.
Teman-teman investor Benix Investor
Summit 2025 akan segera diselenggarakan
di bulan Desember 2025 di Swiss Bell
Solo. Jadi buat teman-teman yang pengin
segera diskusi, ketemu, dan interaksi
langsung ya, karena kita bakal membahas
tiga sektor penting. Yang pertama
terkait energi, yang kedua terkait
bisnis logistik, dan yang ketiga ada
sektor spesial nih dengan pembicara yang
spesial juga karena ya [musik] cuannya
gede banget nih, Guys. Nah, buat d yang
penasaran dan pengin segera ikutan di
event acara offline spesial Benix cuman
ada 1 tahun sekali yang namanya Benix
Investor Summit 2025. Yuk, segera daftar
sekarang juga nih sebelum terlambat
karena kita lagi ada promo diskon 30%
sampai tanggal 30 Oktober 2025. [musik]
Ingat ya, diskon 30% ini diskon terbatas
cuma buat 10 orang pertama. Dan ingat,
kursinya juga terbatas karena cuman ada
50 kursi, [musik] Guys. Total kursi yang
kita sediakan. So, siapa cepat dia
dapat. Sampai ketemu di Solo ya, Guys.
Bulan Desember 2025. Benix Investor
Summit 2025. segera datang lagi. Segera
daftarkan dirimu sekarang juga sebelum
terlambat. Ingat, ini acara eksklusif
yang kita selenggarakan private dan
sangat intim. Kita bisa berinteraksi
full nih selama 24 [musik] jam karena
acaranya diselenggarakan selama 2 hari
dari hari Sabtu sampai hari Minggu, dari
jam 09.00 pagi sampai malam. So, tunggu
[musik] apaagi? Segera daftarkan dirimu
sekarang juga di nomor WhatsApp yang ada
di bawah ini. Sampai ketemu di Solo,
Guys. Bye bye.
Tapi percayalah, jauh lebih banyak lagi
koruptor tuh simpan duit dalam bentuk
rupiah di belakang kasurnya, di fas-fas
bunga, di ruang tamu, di bawah sofa, di
bawah tempat tidur. Percayalah ini bakal
panik nih kalau dijalankan program
redenominasi Benix. Langsung hilang 3ol
duit yang lama Rp100.000, nolnya ada
tiga itu hilang. panik mereka duitnya
jadi enggak berlaku. Terpaksa mereka
harus bakar itu duit karena udah enggak
berlaku atau kasih ke bank ngaku
bersalah siap diiskon 70% di Sita
Negara. Mantap enggak? Makanya lu harus
dukung tuh delan tuntutan Bix. Lalu apa
lagi yang diungkap? Korupsi pengadaan
laptop Chromebook. Wah memalukan ini,
Guys. Sedih ya. Padahal kita berharap
kualitas pendidikan makin baik eh tapi
ternyata disikat sama koruptor. Lalu
korupsi kuota haji yang keempat. Yang
kelima ada korupsi sertifikasi K3. Lalu
yang keenam ada korupsi dana CSR, Bank
Indonesia dan OJK. Wah, akhirnya ada
yang berani ngungkap ya selama ini gua
kira malaikat itu berkantor di Bank
Indonesia loh. Tapi di sini terbuka mata
gua gitu loh. Gua syok loh. Terus terang
gua syok banget. Kok bisa-bisanya ya ada
koruptor di Bank Indonesia? Gua enggak
percaya, Guys. Betul enggak sih? Ini
malaikat loh itu isinya Bank Indonesia.
Lalu yang ketujuh, ya korupsi di Bank
BJB ini, bank daerah. Yang kedelapan,
korupsi terkait pemberian kredit di
Srix. Ini perusahaan tekstil nih,
terbesar di Jawa Tengah ya. Kita lihat
aja ujungnya gimana. Karena semua masih
dalam proses sidang. Tapi yang paling
penting yang gua pengin lihat sih ada
koruptor yang dihukum mati sampai detik
ini enggak ada. Bisa enggak ya Prabowo
mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia
bukan cuma bandar di hukum mati. Merusak
berapa orang sih? Mungkin satu sekolah,
mungkin satu SMP, mungkin satu
kecamatan, mungkin satu kelurahan. Tapi
koruptor, Guys, itu merusak 300 juta
penduduk Indonesia dari Sabang sampai
Merauke. Dampaknya itu sampai lintas
generasi sampai anak lu, sampai cucu lu
terdampak dengan koruptor itu. Makanya
koruptor itu lebih kejam, Guys,
dibanding pembunuhan. Lebih kejam
dibanding mafia nar koruptor. Itu
merusak sampai anak cucu lu. Makanya
mereka itu wajib dihukum mati. Sayangnya
Prabowo sampai detik ini gua enggak ada
lihat dihukum mati. Lu setuju enggak sih
Prabowo? Tunjukkan sih nyali lu
menghukum mati koruptor. Dan kalau lu
berani ya menghukum mati koruptor, gua
yakin ya Prabowo jadi presiden 8
periode. Lu setuju enggak coblos Prabowo
berkali-kali sampai kali lipat kalau dia
berani hukum mati koruptor? Kalau gua
setuju sih coblos Prabowo jadi presiden
delan kali berturut-turut. Lu setuju
enggak? Terus kita mau bahas lagi soal
mendengarkan aspirasi. Ya coba lah kita
cek. Pas gua cek ya di tribun Banyumas
memang benar Prabowo mendengarkan
aspirasi rakyat. Prabowo mengumumkan DPR
dicabut tuh tunjangan buat kunjungan
luar negeri. Jadi ya didengerin nih sama
si Prabowo nih. Prabowo juga udah minta
sama Puan soal RUU Perampasan Aset.
Tolong segera dibahas. Memang itu haknya
DPR. Itu kan tugasnya DPR ya buat bikin
undang-undang. Lalu ada Indoposco KID.
Prabowo mendengar aspirasi lu. Lu masih
ingat enggak kita pernah bikin video loh
soal PPATK ini terlalu jenius apa gimana
ya? Ada rekening-rekening kok malah
dibekukan ya sama kejeniusan mereka ini.
Seolah-olah buat mencegah apa katanya
judi online. Judi online. Eh goblok yang
lu blokir itu judi bandar judinya.
Kenapa jadi rakyat-rakyat ini jutaan
rakyat rekening lu blokir? Bikin repot
aja nih orang nih. Tapi ya Prabowo
untung yang mendengarkan video kita.
Untung yang mendengarkan aspirasi
rakyat. Karena Prabowo langsung kasih
perintah buat dibuka tuh
rekening-rekening yang selama ini
difreeze. By the way kita juga salah
satu korbannya. Ada rekening kita di
salah satu Bank India itu di freeze.
Brengsek emang. Tapi ya udahlah, karena
kalau cita-citanya baik katanya mau
memberantas judi online, gua rela, gua
rela gitu ya. Rekening kita yang memang
jumlahnya itu gak nyampai Rp1 juta itu
direze gitu loh. Jadi ya memang rela.
Cuman pertanyaannya ya berapa banyak
orang yang dikali berjuta-juta rekening
yang di freeze itu yang enggak bersalah
tapi terdampak? Padahal lu mah bisa
lihat ini si judi online, ini mafia, ini
bandar, lu bisa tahu kok. Kenapa enggak
rekening dia aja yang lu freeze kan gitu
ya. Dan faktanya sampai saat ini apakah
judi online hilang dari muka bumi
Indonesia? Tidak. Gua masih sering lihat
orang-orang di pinggir jalan satpam
ojol. Eh gila main judi online setiap
hari. Gua lihat betul-betul sedih
Indonesia nih. Gila l duitnya ribuan
triliun habis hilang ke Kamboja. Gila ya
Indonesia ini capek-capek dapat duit
bansos BLT. Eh duitnya dipakai buat
memperkaya rakyat Kamboja. Ya lama-lama
memang paling benar lu pindah aja ke
Kamboja buka usaha lu disubsidi pakai
duit rakyat Indonesia deh. [tertawa]
Gila memang nih. Bisa-bisanya dibiarin.
Judi online tolonglah Presiden Prabowo
ini dibinasakan. Ini judi online sangat
meresahkan loh. Percuma si Purbaya
bagi-bagi duit R00 triliun. Percuma
kalau duitnya sampai ke bawah pakai judi
online lagi. Memperkaya mafia Kamboja.
Buat apa? Ayolah. Masa enggak bisa
diberantas judi online ini? Betul-betul
negara kalah loh sama bandar judi ini
kan bodoh banget loh. Kecewa gua di
sini. Kecewa banget. Next. Masih ada
lagi nih yang puas nih. Siapa nih
namanya? Enggak kelihatan. Intinya dia
bilang puas karena saya pelaku dari
kebijakan MBG. pengin nangis rasanya
ngelihat teman-teman yang ngelamar kerja
di MBG. Oh, ini berarti karyawan di
dapur ya kali ya? Atau kepala dapur atau
chef atau akuntan atau ahli gizi.
Intinya dia bilang, "Antusias sekali. Di
awal-awal kami gampang nyari tenaga
kerja. Dalam sehari ke-cover lah tenaga
kerja untuk satu dapur MBG. Makin ke
sini kami mulai bisa mencapai kuota
penuh dalam waktu 4 hari karena sudah
banyak tenaga kerja yang terserap. Oke,
good news. Jadi benar ya, MBG ini
menciptakan lapangan kerja. Nah, gua
udah pernah bikin analisisnya bahwa satu
dapur SPPG itu bisa menyerap 50 tenaga
kerja. Nah, hari ini ada 11.000 dapur
SPPG yang artinya kalau lu kali 50 ya
ada 500.000 tenaga kerja yang diserap.
Kalau ada 100.000 SPPG dapur yang jalan,
artinya ada 5 juta tenaga kerja yang
diserap. Jadi memang ini sisi yang
sangat baik loh dari penciptaan lapangan
kerja karena satu kitchen bisa menyerap
50 orang buat tenaga kerja. Belum
termasuk vendor-vendornya yang supply ke
kitchen. Kita belum ngitung di situ ada
petani beras. Di situ ada petani sayur,
ada petani jeruk, ada peternak ayam,
nelayan yang kalau kita hitung yang satu
dapur itu suppliernya bisa sampai 15
supplier UMKM nih. Yang artinya kalau
satu supplier punya 15 tenaga kerja,
artinya satu dapur menciptakan 225
tenaga kerja yang tidak langsung karena
enggak kerja di dapur. Karena dia
kerjanya di supplier MBG. Artinya ya,
kalau kita punya 100.000 kitchen, total
tenaga kerja yang diserap itu lebih dari
Rp22.500.000
tenaga kerja. Makanya ya kalau dibilang
MBG ini program yang bagus buat
perekonomian rural area atau pembangunan
ekonomi di daerah-daerah yang terpencil.
Ya, gua setuju sih. Makanya lu jangan
heran ya kalau lu lihat di berita ada di
CNBC, ada di detik Finance ya, program
MBG memang diam-diam udah serap lebih
dari 600.000 tenaga kerja. Kalau ini gua
percaya memang sesuai dengan perhitungan
yang kita bikin juga valid. Cuman ya
sayangnya ya MBG ini juga kurang pintar
juga dalam membuat komunikasi publik.
Jadi yang keluar ke publik MBG ini kayak
musuh bikin makanan beracun gratis.
makan beracun gratis. Padahal yang
beracun itu tadi juga gua pernah bilang
cuma 0, sekian persen gitu loh yang
beracun. Karena ya memang faktanya
mayoritas ya baik-baik aja itu sih.
Cuman ya memang BGN ya sayangnya ya
memang kurang baguslah bagaimana cara
dia menyampaikan komunikasi dan
kinerjanya. Kalah jauh lah sama timnya
Purbaya lah. Benix aja sampai bikin 17
video sama Purbaya. [tertawa]
Besok-besok gua enggak mau bikin lagi
deh videonya Purbaya. Udah cukuplah ya.
Udah capek juga gua. Kita kembali bahas
investasi. Setuju enggak kalian? Dan ini
terbukti ya. Jadi di tahun 2024 ya kita
ngomongin tingkat pengangguran ya, bukan
kemiskinan. Tadi kan kemiskinan turun
0,1%. Tingkat pengangguran di tahun 2024
itu 4,91%
Guys. Nah, tingkat pengangguran di tahun
2025 ini data terakhirnya Februari loh.
Jadi udah jalan nih MBG sebetulnya jauh
lebih banyak hari ini. Tapi tahun 2025
aja di bulan Februari tingkat
pengangguran sudah turun dari 4,91% ke
4,76%.
Jadi memang terbukti bahwa ya MBG
menciptakan lebih banyak lapangan kerja
dibanding misalkan lu bikin projject
kereta cepat ke neraka gitu ya. Udah
besinya dari Cina, keretanya dari Cina,
menciptakan lapangan kerja di Cina. Iya
betul. [tertawa]
Jadi ya itulah memang ya duit ratusan
triliun pergi ke Cina gitu kan ya. Good
news buat si Jimping and the Gang gitu
ya. Buat Indonesia not so much yang ada
bayar utang dan bunga. Brilian Bomn di
Indonesia memang isinya kalau enggak
orang tolol ya sobat neraka lah gitu loh
isinya. Anyway, gua juga mau bahas gini
loh. Kita kan harus netral. Memang ada
prestasinya lah si Prabowo ini lah.
Jujur ya menurut gua 1 tahun Prabowo lu
udah tahulah gua kan investor ya. Nanti
gua kasih pandangan gua di akhir video
ini. Tapi ada juga kritikan ya saran
buat Presiden Prabowo. Masih ada rakyat
kita yang enggak happy. Contoh si
Gunawan Arnold tuh bandar judul belum
ditangkap. Good news Arnold. Thank you
ya. Lu udah suarakan harga BBM mahal
kualitas buruk. Setuju. Brengsek memang
memang menteri kita itu harus diavel tuh
Pak Prababawa. Please diavel lah. Cuman
dia terlalu kuat ya di partai kuning ya.
Lalu ada juga ekonomi kita sangat lemah
menurut si Arnold karena realitanya
memang duit itu kering. Makanya si
Purbaya sampai harus turunin R00 triliun
karena dia melihat realita itu. Kalau
dia melihat duit itu banjir di raket,
dia enggak bakal turunin itu duit. Jadi
memang betul yang dibilang ekonomi
sangat lemah. Tapi ingat ya, semua itu
ada proses. Kita melihat makin ke
Desember juga bakalan makin baik.
Peredaran duit di rakyat gua yakin akan
makin naik tinggi. Lalu ada Okerana itu
dia bilang apa? Urusan bersih-bersih
masih belum ada yang dihukum mati. Eh,
nih setuju nih gua tadi gua udah bilang
tuh koruptor itu harus dihukum mati,
Guys. Bukan dikasih hukuman penjara.
Enggak kasih hukuman mati. Udahlah
senang mereka juga hukuman mati
dibanding menderita di dunia ini. Kan
katanya kalau mati masuk surga di sana
lebih enak, makanannya banyak, udaranya
bersih, enggak ada polusi, enggak bisa
ditabrak orang, enggak ada busway. Jadi,
udahlah kasih mereka hal yang lebih
indah. Hukuman mati masuk surga kok
mereka ini. Terus di sini ada tanggapan
didik dari didik S. Jafar, tidak ada
penyelesaian konkret terkait korupsi.
Yes. Kita butuh penyelesaian konkret
terkait korupsi. Kita apresiasi
Kejaksaan Agung tangkap, tangkap,
tangkap gelar perkara banyak kasus
koruptor nomor wahid dikarungin sama
jaksaagung sampai dia diancam ya sama
oligarki. Ya kita senanglah tapi tolong
ada penyelesaiannya lah yang konkret
bagus nih. Terus ada Al Sanchez. Saya
puas tapi lowongan kerja belum tercipta
banyak. Oh berarti dia coblos puas
laangan kerja belum tercipta banyak.
Betul. sambil jalan ya proses ya kita
melihat ya segala sesuatu yang yang lagi
diusahakan sama pemerintah, program swas
sembada pangan, program bagi-bagi duit,
subsidi pajak dan lain sebagainya itu
lagi berjalan. Jadi enggak bisa instan
juga sih, tapi lu bakal segera lihat
dalam 6 bulan sampai 9 bulan ke depan
itu jadi kenyataan. Gua sangat yakin
dengan itu. Nanti gua kasih tahu juga
alasannya. Lalu ada Mister Yab. Mister
Yab enggak puas nih karena masih banyak
preman dan pungli. Oke, ini good, good,
good, thank you. Ini banyak
takut-takutin investor kita, pengusaha
kita, pebisnis di Indonesia. Ngeri mau
bisnis profit juga belum. Udah dipalak
sama ormas. Ormas segala warna lagi
merah, kuning, hijau, biru, ungu semua
adalah semua minta duit. Please Pak
Prabowo ini diberantas nih preman
punguli-punguli ini. Ini sangat
meresahkan sih. Enggak jangan dibilang
itu sebagai cita rasa Indonesia gitu ya.
Kayak ada menteri yang bilang, "Lu minta
jatah THR, preman." Itu kan tradisi
Indonesia goblok. Itu memang orang itu.
Enggak begitulah. Kita harus kasih tahu
ya negara kita ini negara hukum. bahwa
malak-malak itu tindakan premanisme
harus dipenjara. Di zaman Soeharto
ditembak mati itu selesai. Ya, kenapa
enggak kita lakukan yang sama? Mereka
ini kita perbantukan untuk program food
estate di Papua. Pasti cita-cita mereka
itu jadi berguna buat bangsa dan negara.
Kirim ke Papua. Selesai itu masalah
masalah pangan kita, masalah pupuk kita.
Selesai. Udahlah preman dan pungli ini
berdayakan kirim ke food estate.
Selesai. Anyway, guys, kita udah masuk
ke akhir video ini. So, lu penasaran
enggak? Benik 1 tahun Prabowo ini happy
atau tidak happy, bahagia atau tidak? Ya
simpel aja lah. Soal swas pangan gua
setuju kita juga punya data. Memang data
kita bagus, tapi memang SASM pangan kita
real. Bahkan gua yakin ya FAO ya, PBB
bakal kasih penghargaan lagi nih
Agricola nih buat mentan kita atau
Presiden Prabowo kita. That's a good
thing. Tapi ada one thing lagi nih, ada
buntutnya yang enggak menyenangkan.
Ternyata harga beras enggak turun. Mahal
bahkan. Makanya lu lihat ya, harga
pangan naik Oktober 2025 di Madiun.
Terus ada lagi di Bali. Harga gula,
minyak, bawang naik. Itu sasembada
sebelah mana nih? Ujung neraka yang mana
nih? Ada sasembada pangan. Terus di sini
ada antara harga bahan pokok naik di
Ambon. Wapres sampai harus turun. Waduh
sedih gua ngelihatnya. Wapres sampai
harus turun. Lu benar-benar enggak sopan
sampai Wapres harus mengarahkan potong
rantai pasok. Lalu ada lagi nih Kompas
dia bilang harga kebutuhan pokok naik.
Masyarakat berharap ekonomi membaik.
Berarti kan mahal. Terus was pangan ini
siapa yang merasakan? Ya itulah akibat
negara dikuasai oleh oligarki. Mereka
bermain di beras nasional, bermain di
pangan kita. Lu enggak tahu BBM kita
jadi budak Singapura? Eh, ternyata
urusan beras kita juga jadi budak
Singapura. Ngeri ya. Apalagi ya soal BBM
ya. Lu tahu ya BBM kita ya udah harganya
mahal dikorupsi pula. Haduh bodoh
banget. Terus impor dari negara sekecil
Singapura terus kualitasnya busuk bahkan
sampai kompas. Lu lihat ya BBM Indonesia
itu terkotor guys di Asia Tenggara. Jadi
biang kerok polusi udara. Kualitas BBM
Indonesia kompas lagi nih tertinggal
dari standar internasional. Sedih.
Bahkan tempe bacem nih tumben-tumben
tempe bacem ada otak ya. Tapi dia tulis
bahwa kualitas BBM di Indonesia itu
buruk berdampak pada kesehatan
masyarakat. Ya iyalah emang berdampak
pada kesehatan tanaman. Enggak. Jadi ini
penting. Kenapa? Karena kalau BBM kita
kualitasnya rendah, sulfurnya tinggi,
orang penyakitan, BPJS itu mahal,
ujung-ujungnya pajak lu dinaikin lagi
nih. Buat apa? Mensubsidi
pejabat-pejabat Pertamina supaya tambah
kaya raya. Eh, orang penyakitan bayar
BPJS sebagai apa? Pajak juga. Lu sendiri
yang disusahin. Makanya kita butuh BBM
yang berkualitas. Atau gini aja,
langsung stop aja udah impor PBM. Semua
orang wajib naik kendaraan listrik.
Makanya Purbaya tolong deh di subsidi
beli mobil listrik. Jangan subsidi beli
mobil bensin yang bikin orang Indonesia
tambah miskin dan tambah bodoh karena
menghirup polisi kualitas bensin kita
yang sangat jelek. Udahlah move on. Kita
harus produksi mobil listrik. Harga mati
tuh. Terus gimana mau bikin mobil
listrik kalau ekosistemnya enggak ada?
Karena populasinya enggak cukup. Ya,
harus diperbanyak populasinya dengan
memperbesar subsidi mobil listrik. kasih
insentif orang beli mobil listrik, kasih
cashback R00 juta biar makin banyak
orang yang beli mobil listrik.
Ujung-ujungnya apa? PLN tambah happy
batu bara kita dipakai dibanding impor
dari Singapura. Kan brilian sih ide itu.
Kalau enggak kita setiap tahun berbicara
hal yang sama. Subsidi ratusan triliun,
salah sasaran, memperkaya Singapura,
memperkaya mafia. Aduh, udahlah di sini
gua sangat tidak happy di bagian ini.
Tapi satu hal yang pasti, channel Benx
kan channel investasi ya. Ya, gua
sebagai investor, lu udah tahu dong
Benix itu kesimpulannya puas atau tidak
puas dengan Prabowo. Lu gampang lu
tinggal lihat IASG ada di layar kaca. 1
tahun Prabowo apa yang terjadi dengan
IASG? Naik 5% guys. Hidup itu simpel
guys. Bingix itu sangat simpel. Kalau
ISG hijau kita happy. So, kalau menurut
kalian gimana guys? Lu happy atau enggak
dengan Prabowo? Kalau gua sih sangat
happy dan sangat optimis ya. Ekonomi
kita bakal tumbuh terus. Apalagi ya kita
punya beberapa menteri yang menurut gua
ok lah. Memang mayoritas tidak oke gitu.
Mayoritas ya bisa juga membantu program
food estate lah di Papua. Tapi ya
overall gua masih PD ekonomi kita bakal
terus membaik. Nah, kalau menurut lu
gimana dari lihat 1 tahun Prabowo ini lu
masih optimis enggak mimpi pertumbuhan
ekonomi 8% Prabowo bakal tercapai? Lalu
yang kedua, dengan semua ya berita baik,
berita buruk, kinerja Prabowo dan
kabinetnya, menurut lu Prabowo bakal
resavel lagi enggak? Ya khususnya
menteri yang satu itu yang sebel banget
gua bikin orang keracunan pakai asap
beracun kok bangga banget. Swasbada
energi. Sasmada energi dari mana?
Subsidi bensin kita makin hari makin
banyak. Ini kan pengkhianatan bangsa
nih. Masih jauh mending sih Amran SASB
pangan. Benar benar walaupun harganya
mahal dibandingin satu lagi bilang
SASada energi [tertawa]
eh subsidi kita makin banyak impor kita
dari Singapura. Sedih enggak sih? Ya
banyaklah hal yang memang yang harus
diperbaiki guys di republik ini. Tapi
menurut lu gimana ya? Siapa menteri yang
wajib diresavel dan masih optimis enggak
lu dengan pertumbuhan ekonomi 8%? Dan
yang paling penting nih buat teman-teman
semua, lu puas atau tidak puas dengan
kinerja Prabowo? Segera isi Benix ya di
YouTube dan Instagram Benix. Semoga
video ini bermanfaat. Segera subscribe
channel Benix kalau lu belum subscribe
sekarang juga. Salam sehat. Salam cuan
boleh.
[musik]
Resume
Read
file updated 2026-02-12 02:06:45 UTC
Categories
Manage