File TXT tidak ditemukan.
Transcript
c40pPuKxxvU • IHSG Crash!! MSCI Threat Becomes More Real — 131 TRILLION Foreign Funds Withdrawn from the Stock ...
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/Bennix/.shards/text-0001.zst#text/0562_c40pPuKxxvU.txt
Kind: captions Language: id Guys, ngeri banget ini, Guys. Hari ini udah resmi ya ISG jatuh lagi. Hari ini tanggal 2 Februari jam 2.00 siang udah resmi ISG jatuh di 7.800-an, Guys. Dan ini belum akan berakhir, Guys. Namanya juga masih jam 2.00 siang dari 7.800 masih bisa turun lagi sesuai dengan prediksi Benix. Karena semua yang terjadi di hari ini hanya berjalan sesuai skenario yang ah gua bikin dari tahun lalu. Termasuk crash di ESG sesuai dengan video yang gua bikin tepat di tahun 2025. So, lu penasaran ggak sih ISG bakal jatuh sampai sehancur apa dan langkah apa yang harus lu ambil sebagai investor di bursa effect? Kalau lu penasaran jangan dikip video ini. Let's check di sana. Jadi, Teman-teman, hari ini udah resmi ya Bursa Effect jatuh lagi di bawah 8.000 dan banyak investor tuh yang terbirit-birit, panik, ketakutan, aneh, konyol bahkan. Kenapa? Karena gua udah berulang kali bilang market crash gara-gara MSCI. Dan ini gua udah ingatin semua investor di Indonesia dari tahun lalu, Guys. Dari 3 bulan lalu seperti video ini. Jadi kalau dibilang Indonesia bisa tenang-tenang aja, enggak juga. Dalam jangka pendek lu bakal lihat makin banyak nih perusahaan-perusahaan yang listed di MSCI bisa terkoreksi makin nyungsep, makin nyungsep, makin nyungsep, makin nyungsep. Dan dari situ lu bisa lihat, Guys, dari video itu bahwa memang gua aja tahu ISG ini bakal crash. IG bakal diserang sama asing, akan diserang sama MSCI. Dan gua udah yakin saat itu dengan kepemimpinan bursa yang dodol saat itu pasti si goblok itu enggak ngerti ini harus bagaimana. Bisa jadi malah disengaja. Kenapa? Karena gua aja tahu Indonesia akan diserang, akan dihancurkan. Masa orang-orang itu enggak tahu. Makanya ketika kemarin tuh banyak haters yang bilang, "Kenapa itu orang resign direktur OJK, direktur bursa, wah gawat nih Indonesia bakal hancur." Enggak. Gua sebaliknya gua bilang bagus. Malah harusnya diperiksa, Guys. Kenapa? Ya, gua aja udah bisa tahu market ini crash dari tahun lalu. Akibatnya apa? Hari ini handphone gua bunyi terus, Guys. Gua enggak bisa tidur. Semua orang pengen telepon gua. Ada orang kemarin dari kedutaan, orang dari bursa, orang dari media. Wah, panik mereka semua. Loh, Benix, Benix, kok lu bisa tahu sih dari tahun lalu market bakal crash? Ya iyalah kan gua waras, Guys. Pakai logika aja lah. Yang konyol justru orang-orang yang udah tahu ini tapi enggak ambil tindakan apa-apa. Makanya gua sangat setuju bahkan aparat penegak hukum meskipun mereka sudah resign harus diperiksa. Kenapa? Karena ekonomi kita hancur. Rugi berapa? Bukan 1 2 triliun. Gila orang korupsi R miliar aja masuk penjara ini kalau negara rugi sampai triliunan, Guys. Harusnya diperiksa kesengajaan. Gua aja bisa tahu dari bertahun-tahun lalu IG bakal crash hari ini gara-gara MSCI. Kenapa mereka enggak tahu? Dan artinya ini kabar buruk enggak buat Indonesia, Guys. By the way, menurut gua enggak. Kenapa? Karena at the end of the day, lu kan investor ya, lu bukan trader to yang percaya candlestick kan. Lu adalah investor. Kalau lu seorang investor, lu melihat market misalkan diskon dari 10.000 diskon ke 5.000, itu kabar baik atau kabar buruk? Kalau lu investor, lu akan bisa menganalisis, "Hei, ISG diskon 50%. Harga saham perusahaan gua misalkan nih, lu pegang saham perbankan, apakah diskon juga 50%?" Lu harus lihat di situ. Ini bisnisnya masih bagus enggak sih? Contoh nih, bukan rekomendasi jual atau beli ya. Lu lihat sahamnya Bank BCA misalkan turun 50% apakah lu akan panik? Lu kan harus lihat juga bisnisnya. Apakah nasabahnya turun? Tadinya 40 juta orang ke 20 juta orang kan enggak. Apakah kantor cabangnya banyak yang musnah kena timpa meteor kan enggak juga. Bisinnya tetap jalan. Even MSI drop 20% 30% 50% sekalipun bisinya tetap jalan tetap bagus nasabahnya happy. Pelayanannya bagus. So what? Apa yang lu harus takutkan? Dan makanya jadi investor tuh harus logis. Jangan bodoh. Jangan konyol. Jangan panik. FOMO. As long as the business that you're investing in masih oke, they're doing fine, malah mungkin tambah bagus bisnisnya. Ya, buat apa kita takut? Lu kan investor. Makanya kalau investor sejati melihat market crash seperti ini, ketahuilah ini adalah kesempatan untuk apa? Untuk invest. Kenapa? Karena banyak penciptaan kekayaan, value creation itu justru terjadi ketika Marcot Cres ingat apa yang diajarkan oleh Charlie Manger, Warren Buffett, John D. Rockefeller. Apa? The way to make money is to buy when blood is running in the street. Jadi saat paling tepat untuk investasi justru momen momen seperti ini. Ini lagi hujan duit, ini hujan diskon. Dan ketika terjadi hujan diskon, masa lu mau nambung duit-duit yang jatuh, emas-emas yang jatuh. Kalau kata Waron Buffet, "It's raining gold." Masa lu ngumpulinnya pakai sendok, pakai mangkok. Lu ambil ember dong yang gede, Guys. Kolam yang gede. Kenapa? Karena lu mau nampung diskon ini. So, apakah ini menakutkan? Apakah ini menyeramkan? Jujur tidak. Justru menurut gua ini peluang. Peluang apa? Peluang bagus untuk apa? Pertama, dari segi regulator. Momen bagus untuk transformasi, beres-beres, bersih-bersih. Gua selama ini bertahun-tahun menyuarakan harus direformasi yang namanya OJK sama bursa itu harus. Masa perusahaan-perusahaan bodong bisa IPO? Enggak jelas begitu IPO sahamnya nyungsep ke gocap listing. Aduh kacau gitu loh. Itu kan apa lu enggak periksa apa lu buta apa jereng lu? Buta huruf lu sebetulnya. Masa enggak bisa lihat itu. Gua aja udah berkali-kali. Ini perusahaan jelek, ini perusahaan enggak bagus, kenapa masih bisa listing? Ini kan sebel sih, kayak bocil-bocil aja nih yang mengelola bursanya ini. Ini harusnya kan direformasi. Makanya gua sangat-sangat senang ketika dengar kabar mereka semua out. Tapi jangan dihentikan proses hukumnya. Bahkan harus diproses lebih tegas lagi. Kasih contoh yang bagus. Kenapa? Karena kita harus tunjukkan diri kita sama investor asing. Indonesia bisa dipercaya. Indonesia reliable. Bursa kita accountable. Kita transparan sekarang. Maju. Bagus. Soal floating, MSCI segala macam ya itu urusan administrasi bisa enggak dibikin? Sangat-sangat mungkin. Udahlah mereka juga udah tahu kongl-konglo itu gimana cara bagi-bagi saham itu. Semua pun pakai proxi 1% 1% 1% jadi kelihatan kayak floating. Tapi MSI itu juga enggak bodoh, Guys. Sebetulnya mereka juga udah tahu ketika gua bikin video ini dari tahun yang lalu. Mereka juga udah tahu kalau ada permainan ini di Indonesia. Tahu mereka. Tapi yang jadi pertanyaan adalah kenapa harus hari ini market dibikin crash? Kenapa enggak 7 hari yang lalu atau kenapa enggak tanggal 14 Februari pas Valentine? Kenapa harus sekarang? Apakah ini semua ada hubungannya dengan bangsetan Indonesia? Lu pernah berpikir enggak sebetulnya apa yang dilakukan MSI itu? Gua sih sebetulnya senang ya. Tetap gua senang MSI menciptakan peluang buat kita sekarang terjadi momentum untuk kita reformasi bursa. Itu gua senang banget. Reformasi OJK gua senang banget 1000% setuju. Tapi di belakang layar lu juga harus tahu kepentingan MSCI itu seperti apa. Karena MSCI itu bukan lembaga amal, Guys. Bukan panti asuhan, bukan yayasan. No. Mereka adalah for profit bus. Lu harus cek kepentingannya apa MSI ini. Dan kalau lu cek siapa sih pemegang sahamnya MSI, lu akan mengerti bahwa ini semua adalah settingan rakyayasa yang memang dibikin pintu masuknya ada diciptakan dengan apa? Kebodohan para bos-bos kita di bursa. Mereka yang menciptakan peluang masuk ini, kesengajaan ini supaya ada kasus belly, supaya ada logical reasoning buat MSA menjatuhkan sanksi ke negara berkembang seperti Indonesia. Tapi kenapa momennya harus sekarang? Karena ada hubungannya dengan bank setan Indonesia. Mereka enggak suka asing. Mesin cetak duit mereka kita ganggu. Selama ini mereka enak-enak aja duduk-duduk gedein pantat, terima duit dari negara-negara berkembang. World Bank, IMF, dan para pemiliknya. Pemilik bank-bank dunia besar itu. Lu pernah sadar enggak sih selama ini kita dibilang, "Wei, yang namanya bank sentern harus independen." Kenapa harus independen? Ya lu lihat dong di Amerika, Amerika jadi kaya raya. Karena bank sentral independen enggak? Siapa yang kaya raya? Orang di Amerika itu banyak banget yang tinggal di kolong jembatan, di pinggir sungai, di pinggir jalan. Enggak. Yang KRnya siapa? Bankernya. Dan kalau lu lihat the FAT di Amerika, bank sentralnya siapa yang punya pemilik The FE sama pemilik MSCI? Sama. Lu pernah bertanya-tanya enggak? Ini semua awalnya dari mana kita dihancurkan sama MSCI? Apakah ini sebuah serangan terstruktur? Iya, karena MSI sudah pernah melakukan yang sama di negara-negara berkembang. Ada Argentina, ada Yunani dan ada banyak negara lainnya. Dia pun sudah coba lakukan hancurkan Cina juga enggak bisa. Kenapa? Karena Cina tutup. Bank sentralnya setia sama negara. Bank sentralnya ada di bawah struktur partai komunis Cina. Enggak bisa diintervensi sama asing. Negara belok kanan, dia belok kanan. Negara belok kiri, dia belok kiri. Selesai itu barang, tumbuh ekonominya. Iya. Maju jadi negara maju. Iya. Begituun Vietnam. Nah, ketika Indonesia mau lakukan yang sama, kita juga mau jadi negara maju. Apa yang terjadi? Para penguasa di langit itu marah. Mesin cetak uang dia di Indonesia terganggu. bisnis mereka duduk-duduk onkang-ongkang kaki dapat duit. Lu pernah bertanya enggak kenapa harus begitu? Dan kalau lu lihat kita yang selama ini diajarin bangsa yang terhalus independent lihat itu the fight independent. Lu enggak pernah bertanya, Pak pemilik The Fight itu siapa? Ternyata pemilik The Fight sama dengan pemilik MSCI. Lu pernah sadar enggak sih ini semua? Ini semua udah settingan kalau lu seorang investor. Kalau gua melihat di media banyak orang yang culun-culin ya orang-orang blowon. Iya kita harus bikin begini floating apa segala macam. Aduh, itu casing, Guys. Ketika gua ditelepon di salah satu investor besar di Singapura. Benix, gua nonton video lu yang tahun lalu. Kalau lu bisa tahu MSI bakal nyerang Indonesia tahun ini, kuartal 1 persis market crash. Simpel. Apa yang lu lihat di depan mata beda dengan apa yang terjadi di belakang layar, Guys. Kalau lu lihat MSCI memang dia masuk kita, kita dia serang kita secara administratif. Wajar, bagus. Gua pun kesal perusahaan-perusahaan yang sebetulnya floatingnya enggak nyampai 10%, ngaku-ngaku perusahaan publik, terbuka bisa dibeli sama semua orang sahamnya. Faktanya enggak dikontrol dengan sedikit orang, sedikit keluarga. And that's not healthy. Enggak bagus. Ujung-ujungnya apa? Kita punya perusahaan dengan per 400 kan gila pi 400 berarti 400 tahun baru baling modal. Ini perusahaan lebih hebat kah dibanding Nvidia? Jadi canggih [tertawa] gitu dibanding Tesla. Apa dia nyiptain obat kanker? Gua rasa enggak. Apa dia bisa ngehidupin orang mati? Gua rasa juga enggak. Jadi apa yang diciptakan perusahaan ini? Enggak ada. Tapi kenapa bisa pi 400 ibaratnya lu invest 400 tahun lagi baru balik modal? Masuk akal enggak? Enggak. Ya, mereka juga mikir bule-bule itu gak goblok-goblok amat, Guys. Dia juga mikir. Dan mereka pun udah tahu. Tapi mereka looking for the right moment untuk apa? Hancurin kita. Ingat, Guys. Sama seperti George Soros. George Soros bisa ngaduk-ngaduk di negara-negara berkembang. Cap kaki lima. Thailand di obok-obok, Indonesia 98 diobok-obok. Bisa. Kenapa? Institusinya lemah, korupnya banyak. Gampang buat diserang, buat dihancurkan. Kalau dalam konteks saham ya, negara kita kayak saham gorengan. Gampang diaduk-aduk saat itu. Nah, kita sekarang mau bikin ini jadi lebih baik. Makanya gua sangat senang ketika dengar bursa mau direformasi, OJK diperbaikin harus, wajib harga mati dan ini right moment. Tapi tetap aja lu harus bertanya tanya kenapa momennya sekarang dan kenapa Benix bisa tahu ya apa yang akan dilakukan MSCI dan video ini sebetulnya dibikin ditujukan bukan buat el. Udah tahu dong video ini dibikin buat siapa? Kenapa lu harus bertanya-tanya? Kenapa Benix bisa tahu dari tahun 2025? Karena kalau lu lihat. Good news guys. Ada kabar spesial buat kalian semua karena sekolah Sambenix season 9 akan segera dimulai kembali. Dan tema kali ini sangat menarik khususnya buat teman-teman investor pemula di IASG yang masih belum tahu gimana sih saham-saham yang bagus, gimana sih cara melakukan perhitungan analisis laporan keuangan secara fundamental. Ini saat yang baik untuk pendaftarkan diri kalian sekarang [musik] juga. Karena di sini kita bakal belajar gimana cara menilai suatu saham, cara menilai suatu emiten baik dari segi bisnisnya maupun dari segi catatan keuangannya. sampai menghubungkan itu semua dengan analisis ekonomi makro. Dan yang bikin lebih seru lagi di tema kali ini kita bakal bahas proyek danantara. Gila nih duitnya triliunan guys. Dan kita bakal bahas ini dengan lebih detail lagi di sekolah Sambenix season 9. Dan buat kamu yang masih bingung gimana sih caranya profit di ISG, kenapa sih penting untuk menjadi investor saham? Lu bisa pakai kalkulator investasinya Benix yang ada di www.skolashambenix.com. Di situ lu bisa tentukan target investasimu berapa. Lu pengin jadi miliarder di usia berapa? Lu pengin jadi triliuner di tahun ke berapa? Dan dari sana lu bisa hitung gimana caranya bisa mendulang profit dari cuan di IG. So, buat kamu yang belum bergabung di season sebelumnya, ini adalah kesempatan langka karena sekarang harganya diskon jadi R9 jutaan saja alias diskon 25% guys. Ingat ya, ini diskon 25% hanya untuk 25 pendaftar pertama. Jadi tunggu apaagi? Segera daftarkan dirimu sekarang juga melalui nomor WhatsApp yang ada di bawah ini 0811868959 atau bisa juga kunjungi website sekolahsambenix [musik] di www.sambenix.com. Yuk, Guys, segera daftaran dirimu sekarang juga sampai ketemu ya di Schol Sambenix Season 9 yang akan segera dimulai di tanggal 7 Maret 2026. Oke, guys. Segera daftarkan dirimu sekarang juga sampai ketemu, ya. Kenapa Benix bisa tahu dari tahun 2025? Karena kalau lu lihat pemilik bank sentral itu adalah GP Morgan City Bank, Ols Fargo, Bank-bank besar. Tapi lu pernah bertanya juga enggak siapa di belakang bank-bank besar itu? Ternyata ada State Street, Black Rock, Fangard yang mereka semua adalah pemilik MSCI. Dan lu pernah bertanya enggak siapa sebetulnya di belakang mereka? That's the invisible hands. Orang-orang yang pengin menciptakan perang dunia 3 rela lakukan segala cara. Membunuh orang, curang, mak orang supaya tetap berkuasa di sana. Dan ini yang harus kita lawan bersama, Guys. Peperangannya enggak mudah karena enggak terlihat. Tapi dampaknya terasa. Duit di kantong lu makin tipis. Pejabat-pejabat lu diajarin jadi korup memperkaya mereka. Lu cuma dipanen tiap hari memperkaya mereka. Kenapa? Karena lu disuruh bayar pajak. Lu bayar pajak ke negara. Bagus. Bagus. Pakai buat bangun sekolah, bangun jembatan, perbaikin jalan bagus. Ada sisa duit diinvest ke bank 200 triliun imbara sepurbaya kacurin kreditnya itu kasih. Ternyata enggak melacurkan diri mereka duitnya ditaruh ke atas ditabung ke bank sentral. Hah? Goblok. Terus bayarnya pakai apa itu bunganya? Hm. Pakai duit lu juga. Pernah pikir enggak lu? Terus siapa ujungnya yang menikmati sesemua kekayaan kita itu? Ya, orang-orang yang ada di belakang semua ini, di belakang The Fat, di belakang GP Morgan, di belakang Black Rock. Dan ini yang sedang dilawan sama negara dan negara harus siap bahwa apa? Sangat mudah buat Benix memprediksi MSI akan menghancurkan Indonesia di belakang layar dan sebetulnya sangat mudah juga mitigasinya. Ya, kita tinggal lakukan apa yang mereka minta. Mereka mau minta transparansi kasih. Mereka minta floating, tambah floating. Apalagi lu minta semua kasih. Itu cuman masalah administrasi. Bisa enggak kita selesaikan? Bisa dan harus bisa kita selesaikan. Tapi ada yang jauh lebih penting. Apa di belakangnya itu cuma casing MSCI seperti yang mereka lakukan ketika menghancurkan Yunani. Mata uangnya dihancurkan. Ketika mata uangnya dihancurkan, harga sebuah perusahaan jadi diskon. Tapi tidak cukup mata uangnya dihancurkan. Bursa efeknya juga dihancurkan. Dapat diskon dua kali. Sehingga perusahaan-perusahaan barat, perusahaan-perusahaan Amerika, Jerman bisa masuk membeli aset-aset strategik di Yunani dengan harga diskon. Ngeri, Guys. Permainannya ngeri nih. Dan kalau teman-teman paham pasti udah tahu sebetulnya pemilik MSCI itu lagi ngincer apa sih di Indonesia sehingga kita diobok-obok at this moment? Kenapa mereka enggak mau nunggu di bulan Februari atau di bulan Maret? Kenapa harus sekarang? Persis betul yang lu bilang karena ada yang lagi dia incer nih emitennya. Pernah pikir enggak lu perusahaan apa yang sebegitu diinginkan sama para penghisap darah ini? Karena begitu strategik adanya cuman di Indonesia. Kualitasnya nomor wahid. Dan lu harus hati-hati kalau lu pemilik emiten tersebut lu lagi diincer ya ini pintu masuknya. Sama seperti Jerman pengin banget menguasai pelabuhan-pelabuhan strategis di Yunani. Pengin banget menguasai bandara-bandara di Yunani. Kenapa? Karena dengan itu mereka bisa mengontrol arus informasi lalu lintas di Turki, Laut Mati, terusan Sues. Wajib mereka kuasain itu. Terus yang di Indonesia gimana, Guys? Anyway, lu udah tahu dong maksud video ini dibikin apa, tapi yang lebih penting lagi sampai kapan ISG bakal jatuh? Gua udah ramalkan juga udah dari jauh-jauh hari, Guys. Ada dua skenario di mana IASG ini masih akan terjadi foreign outflow. Skenario pertama adalah outflow sampai 36,9 triliun. Udah gua hitung, enggak usah ribet lu. Dan kalau pemerintah bertele-tele lambat, pemimpin yang baru enggak paham soal ini, bisa jadi kita kena sanksi lagi di bulan Mei 2026. Kalau si tolol-tolol itu enggak ngerti. Apa yang diinginkan oleh MSCI? Ingat loh, yang diinginkan bukan yang diucapkan. Diinginkan berarti ada di belakang, Guys. Kalau mereka tidak bisa kabulkan even Indonesia memenuhi persyaratan MSCI, belum tentu Indonesia diloloskan. Even Indonesia sudah memenuhi prasyaratan MSI. Ingat ini para penghisap darah ini brutal, Guys. Sadis. Dan kalau kita tidak berhasil memuaskan dahaga mereka, skenario 2 yang akan terjadi apa? outflow sampai 130 triliun, Guys. Nah, terus apa dong yang harus kita lakukan? Lu udah tahu dong apa yang lu harus lakukan? Ya, betul lu pemilik perusahaan itu. Kenapa? Karena satu hal yang jelas ya, Guys, sampai hari ini foreign sale di bursa kita itu jumlahnya masih kecil, masih di bawah 10 triliun. Jadi masih kode-kode tipis-tipis nih, tipis-tipis, tipis, tipis, tipis-tipis sampai ketemu target di skenario pertama Benix outlow di 36,9 triliun. Ngerti ya, Guys? Tapi apakah artinya investasi di Indonesia jelek? Enggak. Tetap tidak. tetap yang namanya investasi di negara berkembang itu bagus. Apalagi ke Indonesia peluangnya juga masih banyak dan bakal bertumbuh. Dan gua pun sangat-sangat yakin ISG bakal balik lagi ke 9.000. Gampang. Bahkan gua yakin bisa 10.000 sebelum tahun ini berakhir. Sangat yakin gua ya. Asal apa ya? Pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap konsisten. Bahkan mungkin tahun ini bisa di atas 6%. Kita bisa nurunin suku bunga kita enggak akan tercapai kalau masih ada orang-orang IMF di sana. Dan yang paling penting apa? Indonesia harus stabil guys. Politik kita harus stabil. Jadi di sini pesan gua juga buat Presiden Prabowo harus lebih hati-hati nih dalam melangkah di sini. Cara yang sedang mereka incer bukan apa yang ada di depan mata, Guys. Tapi apa yang ada di belakang. Memenuhi prasetan MSCI sangat gampang, cuma administratif tapi keinginan di belakang layar. Lu setuju enggak kalau kita bahas di video selanjutnya? Sampai kapan drama ini berakhir dan emiten apa yang sebetulnya diincar sama MSCI dan dia sangat ingin hancurkan supaya dia bisa beli di harga diskon? Miten ini lagi lakukan perlawanan. Gua lihat nih dalam 3 hari terakhir. Penasaran enggak, Guys? Kalau lu setuju kita bahas lebih detail. Peperangan Indonesia melawan The Invisible Hands yang ganas sekali. Yang Donald Trump aja enggak bisa menang melawan dia. Lu setuju enggak kita bahas di video selanjutnya? Kalau lu setuju, segera like video ini. Begitu mencapai 24.000 likes. Dalam 24 jam kita akan bahas lebih detail tentang misteri di belakang MSCI. Segera like video ini sebanyak-banyaknya dan segera komen juga pandanganmu gimana terkait MSI ini. Apakah kejatuhan akan terus berlangsung atau ini ah menjadi kejatuhan terakhir dari IG. By the way, Guys, dengan kehancuran bursa sampai ke R7.000-an itu bikin lu tambah takut enggak sih buat investasi di Indonesia atau justru malah bikin lu senang? Karena banyak orang yang tebarfir nih. Apalagi gara-gara diganti manajemen bursa kok serentak resign tuh orang dari OJK, orang dari Bursa effect. Ada yang bilang ini kabar buruk nih buat Indonesia. Lu setuju enggak sih dengan mereka? Kalau menurut gua ini justru kabar baik sih. Kenapa? Karena inilah momennya kita buat mereformasi mereka-mereka ini. Organisasi-organisasi kita ini, OJK, Borsa Effect diperbaiki supaya jadi lebih bagus lagi, Guys. Justru ini momentum yang baik dan kalau lu investor, lu pasti senang juga dengan kabar ini. Iya kan? Tapi gua bingung loh, kenapa ya di luar banyak yang menyebarkan ketakutan terkait serangan MSCI ini. Nah, tapi kalau teman-teman gimana? Lu tambah optimis, tambah senang, atau justru sepakat sama mereka? Ini kabar buruk buat bursa. Kalau gua sih ini kabar baik justru untuk bursa saham yang ada di Indonesia. Karena ingat guys, buy when there is blood in the street. Justru ini momen-momen yang menarik buat kita pilih-pilih saham mana yang lagi diskon. Nah, kalau menurut lu gimana guys? MSCI menyerang Bursa Efek Indonesia kabar baik apa kabar buruk? Apalagi menurut gua kabar baik dan gua sangat yakin ya bursa efek kita itu bakal segera ke angka Rp10.000. Nah, menurut teman-teman gimana? Menurut kalian burfek Indonesia bisa Rp10.000 kapan? Tahun 2026 atau tahun 2027? Sharing dong alasan kalian apa. Karena targetnya Benix masih jauh, skenario 1 itu harusnya di sekitar 36 triliun skenario 1. Ini masih kode-kode genit dari The Invisible HS, penguasa di belakang MSI. Oke, guys. Semoga video ini bermanfaat. Salam sehat, salam cuan. Bye bye. [musik]