Transcript
VnKtTA-lwjI • 3 Pertanda Anda Adalah Seorang Yang Pengecut | Benarkah Anda Pengecut? Cek Tandanya
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/sb30official/.shards/text-0001.zst#text/0431_VnKtTA-lwjI.txt
Kind: captions Language: id Hai sahabat sb30 sangat entrepreneur salam hebat luar biasa anda pernah enggak dialog teman kamu siapapun rekan kerja dan siapapun mengolok anda itu seorang pengecut atau mungkin keluarga saudara baik memang Anda terbukti pengecut kalau Anda punya tiga pertanda ini tapi kalau anda tidak punya tiga pertanda ini orang boleh mengatakan Anda apapun seorang pengecut atau apapun tapi selama tidak punya 3 hal ini Buktikan kalau anda memang bukan pengecut jadi di episode kali ini saya akan bicara soal 3 pertanda anda adalah seorang pengecut Nah jadi memang seringkali teman-teman kita menjuluki kita itu seorang pengecut sahabat entrepreneur dulu waktu kecil saya juga pernah menjadi seorang pengecut Kenapa karena saya pernah mengalami masa bullying waktu saya dulu masih SMP 1 pernah dibully sama temen-temen saya maklum saya dulu waktu SMP tuh laki semuanya sehingga saya itu pernah dibully habis-habisan kisah selengkapnya ada di buku badai pasti berlalu dan saya tidak jarang disebut pengecut tidak jarang dan sesuai waktu itu akhirnya orangtua saya mengikutin saya olahraga beladiri tae kwondo dari situlah mental keberanian saya itu diasah Ok saya akan bahas masalah beladirinya tetapi melalui video ini saya akan Ceritakan proses transformasi dari seorang pengecut dan menjadi pemeran itu gimana Hai Nah bagi Anda yang hari ini ada tiga pertanda ini memang terbukti anda itu seorang pengecut Anda boleh mengatai saya di video ini om om ini sombong kok ngata-ngatain saya kalau anda malah punya respon Anda menjuluki saya sombong berarti anda itu seperti seolah menutupi jiwa pengecut peralihan tapi video kali ini Justru saya mau menyadarkan supaya kalian jangan jadi pengecut yang pertama takut dihakimi orang lain maksudnya gini Jadi kalau anda melangkah sesuatu Anda itu aku terus nanti temanku berkata apa ya nanti saudaraku ngomong apa ya nanti kalau orang-orang nggak seneng gimana ya Nanti kalau saya kehilangan teman gimana ya nanti kalau mereka kecewa gimana ya jadi Anda sebelum melangkah Anda Cut bukannya memikirkan keyakinan kalian tapi yang dipikirkan kata-kata orang dulu apa ya kata orang ya apa penghakiman orang yang sama saya nanti kalau mereka meninggalkan saya gimana nanti kalau mereka nggak mau berteman sama saya lagi gimana ya Hey saya beritahu kepada kalian Saya beritahu betul memang tidak akan ada semua orang itu suka dengan apa yang kamu lakukan Rasmi ya sekarang anda itu melangkah salah enggak melangkah juga salah Anda sekarang menciptakan suatu karya dikritik anda diem aja nggak menciptakan apa-apa juga dikritik sekarang hidup kalian itu digantungkan sama pendapat orang opini orang ataukah Anda Hidup tergantung oleh apa yang Anda yakini percaya mah saya percaya sama saya Anda tidak bisa menyenangkan semua orang lain tidak percaya saya saya Anda bermusuhan sama mereka tidak tetapi tidak semua orang akan percaya dan tidak semua orang akan mendukung dan tidak semua orang akan senang dengan karyamu Hai pasti saya berani jamin kalau nggak percaya kenapa sekarang di sosmed itu ada volume like sama dislike mungkin semuanya tuh like pasti ada dislike Kalau hari ini anda cuma memikirkan dislike maka anda akan berkarya [Musik] hidup itu yang terpenting just do it lakukan orang senang-senang itu urusan orang bukan urusan kamu selama karya anda itu tidak melanggar norma agama dan tidak ada unsur dosanya selama karya anda itu mengedukasi baik lakukan mau ngelawak kek mau ngelucu kek mau anda hari ini dagang Dek mau anda Jualan Kek dan pasti ada orang kalau kamu dagang jualan ada yang gak seneng ada yang mentertawakan kamu hai gitu loh hihihi Rin Ya sudah hidup dia cuman untuk nyinyir sedangkan kamu dia nggak bayar kosan kamu dia nggak bayar kalau ibumu sakit juga nggak ikut patungan ketika cicilan kontrakan kamu sudah ditagih sama Ibu kost-nya ngapain kamu harus terlalu merdu Line kata-kata mereka jadi Nomor satu jangan kalau kamu memang pengecut takut dihakimi orang lain itu yang pertama yang kedua ini ini jiwa pengecut kedua yaitu anda itu cah selalu cari pembenaran diri jelas-jelas kami itu salah tapi kamu tuh selalu mencari pembenaran diri saya itu banyak di Instagram saya YouTube saya kadang-kadang yaitu posting sesuatu ada orang pakai fake account akun palsu dicek ndak ketahuan akun ini siapa Gampang sih kalau saya mau check kerjaannya itu akun itu adalah nyinyirin orang cek punya cek terakhir Oh ternyata akun ini tujuannya untuk jualan online shop my god dan dia cara-caranya dengan ngeliat orang kemudian naikkan traffic follower kalau dicek atau menjadi follower saya kadang-kadang terima terima diserang ngapain orang-orang seperti ini tuh adalah orang-orang cari pembenaran diri dan kata-katanya selalu ada aja untuk membenarkan diri itu dosa lapun dia ngomong enggak mau ngaku salah gitu orang-orang seperti ini itu memang pengecut apa buktinya pengecut nomor satu dia enggak berani pakai real account account itu sudah pengecut kalau pemberani fake account itu ngaku Jadi Real account wajah asli rumah asli tempat asli meskipun follower dikit gak masalah Hai badkamer pemeran bukan fix kalau seorang fake Anda menyembunyikan identitas sama itu di dunia maya di dunia nyata juga sama tua di depan manis di belakang kata-katanya nggak bisa didengar nah di jaman sekarang ini orang yang jiwanya rapuh jiwanya pengecut banyak sekali beraninya itu bacotnya cuma di sosmed doang di dunia nyata enggak berani berhadapan ondhak berani-beraninya kalau ada temennya 10 tawuran berani on gak berani ini pengecut menurut saya jiwa-jiwa pengecut seperti kayak gini adalah jiwa-jiwa orang yang rapuh mentalnya Hai sekarang ditantang kalau menikah anak orang berani enggak berani menghidupi anak orang berani ndak berani logo berani menikah menikah karena perintah agama loh Emang ada perintah agama itu kalau menikah terus kemudian orang itu ada yang berani menikahi seseorang yang berani membesarkan keturunanmu kelak gitu Nah kalau enggak berani itu anak orang sering kali ini pengecut Jadi anda belum dewasa secara sekali lagi secara psychologis kamu belum dewasa kamu betul-betul penutup lupa kalau saya masih minder gimana Ya saya tahu Justru itu video ini saya buat video ini saya buat tujuannya supaya kalian menjadi pribadi yang lebih baik lebih berani menjadi Jiwa Yang jangan pengecut maka saya ada posting di Instagram saya saya tulis Hai boleh setiap orang itu meniru ide kamu Uh kamu jualan ini ditiru kamu posting ini ditiru kata-katanya semua boleh meniru kata-katanya tapi nggak semua orang itu berani mengeksekusi atau berani bertindak atau punya keberanian melakukan yang kamu lakukan banyak orang cuman ngomong doang gitu memulai enggak berani modalnya nggak ada ininya nggak ada ya kan intinya enggak berani memulai itu nomor dua nomor 3 adalah selalu memikirkan kegagalan daripada kesuksesan yang dipikirkan itu gagalnya dulu dan lebih khawatir jika gagal Gimana bukan kalau gagalnya Gimana bukan nanti kalau sukses gimana itu seringkali orang itu mikirkan faktor gagalnya dulu boleh sih anda mempertimbangkan faktor kegagalan itu boleh tapi kalau semua faktor kegagalan itu bisa anda siap Terima ya sudah dimulai jadine's kalo gagal ya Anda sudah punya persiapan Kalau Anda takut gagal ya jangan berkomentar nih karena kalau berkompetisi itu ada yang menang ada yang kalah kalau misalkan bisnis itu emang nggak bisa sukses terus ya kadang-kadang juga kadang-kadang harus enggak berputar barangnya atau misalkan hari ini kalau anda jualan ya nggak bisa ramai Rusia Kadang sepi ya kan orang dagang bakso contohnya Emang yakin baksonya pasti habis-habis misalnya coca-cola coca-cola itu tahun pertamanya itu cuma 25 botol coca-cola coca-cola sekarang dihujat mau dicap hasil diabetes pencuci radiator [Musik] itu bermakna Apa itu tetap laku sampai hari ini bisa kamu bayangkan bahwa kalau Kapolda mikirkan faktor gagalnya dulu Enggak memulai yang mulai itu pasti ada faktor gagal adalah proses kalau kamu tanding Ya udah menang adakala Itulah namanya jiwa sportivitas kalau jiwa pengecut mikir kalanya Terus masuk arena bertanding musuhnya kok gede udah takut dulu nanti bisnis Kalau bangkrut Gimana kalau modelnya gimana orang dagang bakso Nanti kalau nggak laku gimana bau gimana mikir terus faktor gagalnya gagalnya dipikir terus lama-lama gimana ya nggak mulai-mulai itu pengecut menurut saya Makanya sahabat entrepreneur saya selalu berpesan 1 Al Kalau Anda memang tidak mau jadi seorang pengecut lebih baik melangkah tapi gagal daripada Anda tidak melangkah lupa kalau gagal Siapa yang nanggung gagalnya apa sih gagalnya apa sih Anda masih punya kaki Emangnya kalau masih punya kaki dan tangan bagus Anda masih bisa melangkah ya kan Kalau cuman gagal uang-uang itu bisa dicari lagi omong kosong omong uang bisa dicari omong kosong kalah sama saudara-saudara kita ini para TKW TKI bytenya patung tulis di kolom Comment di bawah dong yang kerja di Taiwan Hongkong Dubai dimanapun seluruh dunia komen di bawah Apakah dulu kalau kamu enggak berani memutuskan keluar negeri terus kamu jadi pengecut itu ada alasan ngomong kamu nggak bisa ngomong kalau kamu seorang pemberani Buktikan kalau kamu memang bisa demikian video saya kali ini yang saya buat Semoga anda menjadi lebih pemberani bukan lagi menjadi seorang pengecut dan always salam hebat luar biasa ada dua video ditonton jangan lupa klick like comment dan subscribe dan semoga hidup anda jauh lebih baik lagi salam hebat luar biasa Hi Ho