Transcript
3vzXqZ5tLak • Kenapa Terlihat Miskin itu Penting !!!
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/sb30official/.shards/text-0001.zst#text/1187_3vzXqZ5tLak.txt
Kind: captions
Language: id
tahukah kalian orang kaya menggunakan
hutang itu untuk dia membesarkan
bisnisnya atau bahkan membesarkan
asetnya sedangkan orang kelas menengah
mereka menggunakan hutang untuk gaya
hidup yang konsumtif mereka beli pakaian
mahal belii jam tangan mahal hanya untuk
diakui oleh lingkungannya agar diakui
kalau Mereka terlihat kaya orang miskin
mereka berhutang tujuannya untuk mencari
hutang lagi so video kali ini saya akan
membongkar tontas habis Mengapa terlihat
miskin itu
[Musik]
penting Welcome to
success Bu and financial
[Musik]
mentor
[Musik]
w
[Musik]
sahabat entrepreneur salam hebat luar
biasa Selamat datang kembali ke channel
success vivo30 mungkin it Sounds weird
atau sesuatu yang sangat aneh Anda
nonton judul ini orang justru kepengin
terlihat kaya Kok Anda harus terlihat
miskin nah nah yang pertama anda
perhatikan ya Meskipun di beberapa
tempat itu ada mobil mewah tapi benar
orang yang benar-benar kaya itu justru
kelihatan hidupnya sederhana pakaian
mereka itu biasa ya penampilannya
sederhana Kenapa kok mereka mau
berpenampilan sederhana saya bonggar ya
sekarang ya nomor satu itu adalah agar
tidak disorot pajak Saya di sini itu
bukan berarti saya anti bayar pajak saya
sendiri warga negara Indonesia yang taat
pajak dan apalagi sejak era Pak Jokowi
yang mana menteri keuangannya Bu Sri
Mulyani mentertib pajak bahkan saya ikut
teks amnesti dua kali pengampunan pajak
dua kali itu artinya apa Indonesia mau
menuju ke negara maju dan membuat warga
negara tertib pajak kalau zaman dulu D
memang pajak itu disorot banget Eh
duitnya dari mana ya kalau dicek punya
cek ternyata duitnya itu jangan-jangan
tppu atau tindak pidana pencucian uang
ada orang melakukan money laundry di
usahanya Nah itu gampang sekali disorot
apalagi zaman sekarang kan banyak sekali
kan seperti itu tapi kalau memang dia
terbukti dia memang memiliki kekayaan
seperti itu It's ok aja tampil miskin
bisa membantu orang untuk tetap berada
di bawah Radar dan mencegah pemeriksaan
yang tidak diinginkan namun penting
untuk memahami bahwa menyembunyikan atau
pendapatan atau aset dengan cara apapun
dari pihak berwenang adalah ilegal jadi
yang saya maksud Anda boleh aja memakai
aset Anda Asal itu memang sudah legal
dan terbukti Anda memang punya kekayaan
yang memang sudah membayar pajak itu
yang saya maksud tapi orang kaya benar
Meskipun mereka punya kekayaan yang bisa
mereka pakai mereka akan menghindari itu
semua itu yang pertama yang kedua di
mata kompetitor kalian terlihat miskin
Yes Ini adalah sebuah strategi dalam
dunia bisnis Terkadang ada keuntungan
ketika kompetitor Anda menganggap anda
itu sebagai ancaman yang lebih kecil
atau tidak signifikan itu bagus enggak
masuk radar lah jika anda tampaknya
kurang sukses atau miskin mereka bahkan
Kurang Fokus sama anda anda memberikan
kesempatan untuk tumbuh dan bersaing
tanpa banyak gangguan itu strategi yang
kedua Kenapa Anda harus tampak miskin
yang ketiga poverty is yelling and
wealthy is silent Ini adalah sebuah
pepatah yang sering Saya dengar dari
orang tua saya dahulu kekayaan itu
diam-diam tapi kemiskinan itu itu
teriak-teriak ya artinya kata-kata ini
menggambarkan bahwa orang yang
benar-benar kaya seringkiali tidak perlu
memamerkan kekayaan mereka sama seperti
pesilat yang tangguh dia enggak perlu
pamer golok atau Samurai dia yang hebat
enggak perlu orang juga tahu kalau dia
orang hebat sebaliknya mereka memilih
untuk menjalani kehidupan yang lebih
rendah hati dan diam-diam Ini bisa
memberikan mereka privasi dan ketenangan
yang lebihlebih
[Musik]
besar
[Musik]
Oleh sebab itu Anda enggak usah pusing
kalau Anda lihat banyak kolomerat di
Indonesia mereka justru enggak punya
sosial media mereka mau diinterview pun
juga sulit sekali artinya apa mereka
memang menghindari media Jadi mereka itu
mau hidup tenang privasi mereka tidak
terganggu Oke Enggak seperti orang yang
baru saja kaya sudah kepengin disorot
rumahnya Seperti apa mobilnya Seperti
apa Maaf ya saya lagi ngomongin siapa
ini gak salah sih Anda mau menikmati
punya rumah mobil itu enggak salah Anda
pengin menunjukkan hasil pencapaian anda
itu enggak salah sekali lagi enggak ada
yang salah dengan itu semua Tetapi kalau
orang yang benar-benar kaya justru
mereka enggak mau yang keempat
meminimalisir kejahatan Coba kalau kamu
itu jalan-jalan di pinggir jalan besar
anda pakai jam tangan mewah sepatu yang
nyentrik Ya seperti baru-baru ini kan
ada influencer dari Semarang ya Kalau
enggak salah ya sampai tetangganya itu
mengamati kontennya Dia setiap hari
sampai tangannya dibacok itu ya Nah itu
kan juga menunjukkan tingkat risiko
bahaya Kalau Anda setiap hari flexing
kekayaan kamu menampilkan kemewaan bisa
menarik perhatian orang-orang yang
berniat tidak baik dengan menjalani gaya
itu yang sederhana dan tidak mencolok
Anda terhindar dari sorotan orang ini
juga bisa menghemat biaya karena seperti
anda sebutkan tadi biaya security
mungkin lebih mahal Ketika anda memiliki
banyak aset yang harus
dijaga jadi memang Kelihatan banget
kalau anda itu orang yang benar-benar
kaya itu Anda hidupnya Tetap tenang bisa
jalan ke mana pun tanpa harus banyak
penjagaan yang kelima Nikmati hidup
tanpa kemewahan kehidupan yang memuaskan
tidak selalu harus melibatkan barang
mewah atau tampilan luar yang mencolok
banyak orang menemukan kebahagiaan dalam
kesederhanan dan menghargai hal-hal
kecil dalam hidup dan saya mau cerita
itu Ya waktu saya kecil ayah saya tuh
pernah bergi ee pernah cerita gini Kamu
lihat tuh di depan itu ada um-um atau
um-um yang tua umurnya tuh 6070 tahun
kamu lihat dia pakai celana pendek kan
dia itu kelihatan kayak orang miskin kan
kamu tahu apa yang ada di karungnya dia
dia kan bawa karung di karung itu bukan
isinya beras bukan isinya gula itu
isinya duit katanya Papa saya bilang Ah
serius Iya itu kaya-kaya itu mereka
kalau beli semua segala sesuatu itu
kontan dan mereka berpenampilan begitu
memang kayak kelihatan miskin aja
sehingga orang mau ngerampok pun malas
padahal yang ada di dalam kantongnya itu
duit semua Nah itulah yang saya maksud
kadang-kadang mereka harus menyamar jadi
orang miskin supaya kejahatan jauh
daripada dia itu padahal udah era tahun
0-an Saya masih ingat 70 80-an sampai
sekarang pun banyak orang konglomerat
juga memang terlihat miskin itu
sebenarnya mereka itu enggak pakai
apa-apa tapi kalau anda sekali buka
sahamnya sekali Anda Buka lemari besinya
sekali Anda Buka sdb-nya atau safe
deposit box-nya emasnya mungkin bisa
ratusan kilo kali Nah itulah yang saya
maksud kadang-kadang orang kaya itu
enggak pernah menunjukkan kekayaannya
Saya yakin Dari video ini mungkin bagi
sebagian besar orang enggak setuju loh
Pak saya kan menunjukkan kekaya kan
supaya mau naikkan supaya dipercaya sama
investor saya kan mau nunjukkan kekayaan
kan supaya saya dipercaya oleh pihak
kreditur bank It's ok semua itu sah-sah
saja tapi yang saya buat di video ini
adalah Kenapa terlihat miskin itu
penting karena lima alasan itu tadi
mungkin tidak berlaku bagi strategi Anda
It's OK Anda tinggalkan video ini
sekarang juga tapi saya mau sudut
pandang saya my point of view Dari video
ini adalah Kenapa orang benar-benar kaya
tidak mau menunjukkan kekayaannya di
sinilah video ini saya bahas tuntas
jangan lupa berikan like-nya Kalau anda
merasa video ini ini bermanfaat Saya mau
dengar nomor berapa tolong SP tetangga
kamu atau orang yang pernah kamu lihat
siapa yang benar-benar kaya dan tolong
tulis di kolom komen Saya ingin membaca
komentar anda satu persatu Apakah relate
dengan video ini semoga video ini
bermanfaat Jangan lupa like-nya jangan
lupa komentar positifnya and always
salam hebat luar
[Musik]
biasa
[Musik]
um
artinya apa mereka memang menghindari
media Jadi mereka itu mau hidup tenang
privasi mereka tidak terganggu Oke
Enggak seperti orang yang baru saja kaya
sudah kepengin disorot rumahnya Seperti
apa mobilnya Seperti apa Maaf ya saya
lagi ngomongin siapa
ini enggak salah sih Anda mau menikmati
punya rumah mobil itu enggak salah Anda
pengin menunjukkan hasil pencapaian anda
itu enggak salah sekali lagi enggak ada
yang salah dengan itu semua Tetapi kalau
orang benar kaya justru mereka enggak
mau