Kalau Mau Kaya Bertindaklah Seperti Orang Miskin
BxVWH-f5ZNo • 2024-03-01
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Kalau anda ingin benar-benar menjadi
orang sukses dan kaya raya stop detik
ini juga melihat sosmetnya orang kaya
raya Kalau Anda setiap hari melihat
sosmetnya orang kaya anda akan menjadi
semakin stres Anda bekerja seumur hidup
tapi enggak kekejar-kejar kekayaannya
dan gaya hidup mereka video kali ini
saya akan mengajarkan bagaimana Jadi
orang yang kaya yang sebenar-benarnya
tapi versi dirimu sendiri tonton video
ini untuk menemukan siapa dirimu
sebenarnya
[Musik]
Welcome to success
p43 busis and financial
mentoring sahabat entrepreneur salam
hebat luar biasa so video kali ini
seperti yang tadi Saya sudah sampaikan
di awal stop menonton sosm-nya
orang-orang kaya artis yang anda kagumi
influencer yang terkenal dan akhirnya
Anda semakin menonton bukannya happy
tapi semakin stres Jadi kalau anda mau
benar-benar menjadi orang kaya nih saya
kasih tipsnya nih tiga nih ya saya kasih
tipsnya supaya mindset Anda enggak error
jadi berhenti meniru orang kaya yang
sering kalian lihat nih ya stop meniru
Mulailah dari sekarang itu belajar dari
apa yang tidak diposting orang kaya
tersebut karena Enggak semua yang
diposting di sosmed itu adalah kehidupan
seharian mereka Jadi yang diposting
mungkin yang bagus-bagus aja yang
keren-keren aja yang mantap-mantap aja
tapi sebetulnya yang enggak diposting
orang kaya itu juga sebetulnya Enggak
ada bedanya sama anda mereka juga satu
hari makan nasi tiga kali mereka juga
mandi ya Pakai air putih enggak mungkin
pakai air terbuat dari emas mereka juga
ketawa ketiwi sama suami dan istri sama
kayak kita enggak ada bedanya sebaliknya
orang kaya yang memiliki banyak uang
tapi berperilaku seolah-olah miskin nah
ini yang harus kalian pelajari justru
tanpa menyebut nama siapa Menurut kalian
orang kaya yang di kampung kamu di desa
kamu di lingkunganmu tapi enggak
kelihatan kaya tapi justru dia malah
enggak mau disebut orang kaya tapi dia
tuh sebenarnya tajir banget tolong tulis
di kolom komen Di menit ke berapapa Saya
pengin kenalan dengan orang-orang
seperti ini ini orang pintar sebetulnya
Enggak semua orang yang terlihat kaya
itu kaya ya Saya ulangi Ya enggak semua
orang kaya itu terlihat kaya dan tidak
semua orang miskin itu sebenarnya miskin
banget ya enggak juga karena kaya dan
miskin ini kan sebetulnya cuman masalah
mindset ya kaya dan miskin ini cuman
masalah perasaan Jika kamu ingin Jatuh
Miskin ya teruslah berpura-pura kaya itu
jalan pasti menuju miskin
berpura-puralah kaya terus mengikuti
gaya hidup headedon di sosm terus itu
pasti akan menjadikan kamu the real
orang miskin jadi kamu membeli sesuatu
yang belum saatnya membeli sesuatu yang
belum pada kemampuannya berpura-pura
kaya hanya akan membuat kamu akan
menjadi miskin yang sebenarnya jika kamu
hari ini kaya dan dan ingin memiliki
kekayaan kamu harus terbiasa berperilaku
lebih miskin daripada keadaanmu yang
sebenarnya dengan berperilaku miskin ini
maksudnya itu apa maksud saya adalah
cara kamu mengelola dan menghabiskan
uang untuk memiliki lebih banyak kamu
harus bertindak layaknya orang yang
enggak kaya kamu enggak perlu pamerkan
kekayaanmu kamu enggak perlu mengendarai
mobil mewah sampai harus sewa Kamu
kebanyakan orang enggak peduli dengan
kata orang lain mereka kaya atau enggak
dalam video ini saya akan membagikan
tiga cara mengubah mindset tentang
berperilaku miskin untuk menjadi kaya
semoga tiga hal ini menunjukkan perilaku
miskin akan memberikan kekayaan lebih
dan berusah terlihat kaya Dan intinya
kalian itu akan menjadi seseorang yang
lebih tenang lebih Enggak stres
sebetulnya kalian itu enggak miskin
miskin amat Kok bersyukurlah kalau
kalian itu punya pekerjaan bersyukurlah
kalian punya penghasilan UMR
bersyukurlah kalau kalian saat ini itu
sudah punya motor bersyukur gitu loh
Kenapa karena itu enggak miskin-miskin
amat gitu loh minimal kalian itu jauh
lebih kaya daripada 80% orang di muka
bumi ini gitu loh jadi cara pertama
untuk orang kaya tapi terlihat miskin
ini kan saya ngajarkan terhat miskin nih
ya yang pertama adalah banyak dari kita
salah persepsi bahwa orang miskin itu
terlihat dari penampilannya terlihat
gembel kita langsunguc Ah ini orang
miskin beneran padahal ya Enggak seperti
itu kita enggak boleh menilai seseorang
itu hanya dari
penampilannya seringkiali dalam bahasa
Inggris don't just eh the book by its
cover itu memang benar adanya tapi kita
itu sekarang dengan sangat mudah mencap
orang itu Miskin Dan Kaya itu hanya dari
penampilannya dan itu sebetulnya menipu
kita menilai seseorang itu dari mobil
yang mereka kenakan padahal
jangan-jangan itu mobil cicilan enggak
lunas-lunas atau pajaknya enggak dibayar
atau ada juga kenyataan bahwa orang kaya
yang tidak terlihat kaya dan banyak
orang miskin tidak seperti stereotipe
orang miskin yang sebenarnya dalam
artian di sini itu pengemis ya itu udah
keterlaluan banget makanya kan ada
sebuah pernah kan anda melihat sebuah
berita orang pengemis yang mana waktu
dia meninggal Dia itu sampai punya
kekayaan itu Rp4 miliar itu benar karena
dia enggak pernah membelanjakan uangnya
jadi itu benar-benar dia miskin pengemis
banget tapi itu kaya banget l 4 M loh
Itu kalau didepositokan nasabah hampir
prioritas loh Itu kalau kalau 5 miliar
di BCA dapat soliter itu tapi orang
miskin sebenarnya adalah orang yang
pakaiannya keren tapi hutangnya jauh
lebih tinggi daripada penghasilan nya
jadi contoh mohon maaf dia pakai baju KW
jam tangan KW supaya terlihat kaya raya
itu konyol banget sih Because a fake
Rich ya fake watch is a cerminan orang
itu a fake Rich ya pakai jam tangan
palsu baju palsu sepatu palsu itu
cerminan orang itu enggak benar-benar
asli G so kekayaan sebenarnya itu unik
tidak diwakili oleh mobil tertentu
pakaian dan aksesoris Itu semua adalah
stereotype daripada sosm aja Sebagian
besar orang kaya dengan kekayaan bersih
lebih dari 10 miliar dia mengendarai
mobil tua yang sudah biasa berusia
beberapa tahun Contohnya seperti
dijuluki Warren buffetnya Indonesia
Siapakah beliau ayo tulis di kolom komen
Warren buffetnya Indonesia itu masih
pakai mobil Volvo dari tahun 90-an ya
itu mencerminkan beliau itu orangnya
sangat sederhana ke mana-mana pakaiannya
ya sederhana sekali enggak bermerek
bahkan terus kemudian kamu tidak akan
bisa mengetahui kekayaan mereka hanya
dengan melihat mereka tapi salah seorang
teman saya kata bapak Warren buffet
Indonesia ini sekali nunjukin rekening
banknya sekali nunjukin rekening bank
yang kelihatan saja itu 500
miliar gila ya 500 miliar hanya di
rekening bank gitu aja itu cas L belum
masuk ke sahamnya saya sengaja enggak
mau sebut namanya itu orang Indonesia
luar biasa orang dengan kekayaan sejati
biasanya hidup di bawah kemampuan mereka
terutama dalam perjalanan membangun
kekayaan mereka memiliki pengeluaran
yang jauh di atas pendapatan mereka
untuk menjadi kaya k kamu harus
berperilaku dalam tanda kutip miskin
artinya miskin itu miskin ini masalah
mental ya Jadi maksudnya sederhana hidup
sederhana itu enak bebas hutang Enggak
stres enggak ditagih-tagih pinjol
makanya setiap hari kamu menonton
kekayaan orang lain hidup orang kaya di
sosmat itu bukannya terinspirasi malah
bikin Kamu stres oke itu yang pertama so
yang kedua anda butuh biaya mahal untuk
terlihat kaya nah ini koyol
konyol-konyol banget terlihat kaya itu
menghabiskan banyak uang waktu dan
energi bahkan menimbulkan stres jangan
tertipu dengan ilusi tersebut ilusi
ngikuti tren-tren orang kaya itu sangat
mahal seringki menjadi orang miskin
karena berusaha terlihat kaya jangan
terjebak dengan ilusi mahal ini karena
penampilan orang yang bangkrut akibat
berusaha menampilkan diri ini sebagai
orang kaya banyak kartu kreditnya
meledak enggak dibayar shopee pelaternya
itu enggak dibayar pinjolnya di
mana-mana akhirnya stres nipu sana nipu
sini hanya untuk terlihat benar
benar-benar Wah hidupnya pikirkan suatu
hari kamu menghabiskan R juta hanya
untuk beli motor keren supaya kamu
ditepuk tanganin kalau diposting itu
kelihatan keren diposting di tiktok jadi
fyp padahal nyicilnya setengah mampus
itu Coba kalau misalkan uang itu kamu
pakai 15 tahun itu bisa menjadi 300 r00
juta kamu menyimpan dengan kekayaan
mereka kok bisa R juta jadi 300 400 juta
300400 juta dibagi 15 tahun itu artinya
r juta per tahun itu artinya sama dengan
2 juta per bulan Apa susahnya sih nabung
2 juta per bulan tapi anda rem 15 tahun
kemudian Anda punya dana cash 400 juta
itu kalau anda tabung terus-menerus itu
bisa berlipat-lipat loh artinya Pak
canda itu mengajarkan untuk tidak boleh
menikmati hasil Kesuksesan kita boleh
tapi sewajarnya karena moptor itu sekali
rusak itu perawatannya juga mahal banyak
orang terinspirasi dari konten-conten
Creator itu beli motor mewah tapi
dijadiin konten padahal sebenarnya
kekayaannya ya enggak se sehedon itu kek
kayannya juga enggak sebanyak itu
jangan-jangan hidupnya juga miris banget
gitu loh numpang sana numpang sini tapi
di sosmetnya hon banget Padahal hidupnya
juga enggak seperti itu nah yang ketiga
adalah hentikan meniru orang kaya palsu
berhenti lah meniru orang yang kamu
lihat kaya di sosmet mereka itu seringki
melakukan untuk mencapai kekayaan mereka
karena banyak orang miskin atau orang
kelas menengah itu ingin kaya sehingga
mereka menjadi pura-pura kaya seperti
tadi saya sampaikan ya bajunya palsu
sepatunya palsu dicari yang KW padahal
ya enggak kaya-kaya amat pernah enggak
sih kamu lihat 10 Kona terkaya di
Indonesia bagi-bagi duit di sosmat
mereka enggak butuh follower Bos mereka
tuh enggak pernah tapi kalau ditanya
content Creator Kenapa bagi-bagi duit
ngasih ini ngasih itu budget marketing
katanya itu mah bukan budget marketing
itu namanya membeli orang Bansos bantuan
sosial kalau suara orang itu setiap
bulan yang penting dikasih bantuan
sosial berupa beras minyak dan dan gula
tapi mereka itu adalah dalam tanda kutip
orang tetap yang akan memilih mereka 5
tahun lagi gitu mental diminta ya mental
peminta jadi enggak benar-benar kaya
seperti itu gitu jadi jangan terpesona
dengan 1% orang kaya yang sering tampil
di TV atau medsos fokuslah pada orang
kaya rata-rata di situlah yang mereka
enggak pernah tampil di medsos mereka
itu di lingkungan kita itu sebetulnya
enggak pernah terkenal tapi mereka itu
orangnya benar-benar keren mereka itu
diam pasti tapi mereka tuh mantap loh
hutangnya Enggak banyak tapi hidupnya
itu sederhana tapi juga iuran keamanan
itu enggak pernah nunggak uang sekolah
anaknya enggak pernah nunggak nah orang
seperti itu yang harus kita panuti orang
seperti itu harus menjadi panutan kita
bukan orang yang terlihat Wah hedon gini
tapi kalau bayar oho nagihnya seperti
kayak pengemis intelek banyak loh orang
seperti itu jadi anda itu salah pilih
panutan menurut saya jadi kembali lagi
justru yang harus menjadi panutan
kadang-kadang adalah siapa Jangan adalah
orang yang sederhana tapi dia
benar-benar kaya nah tirulah gaya
hidupnya dari pesan video ini jadikanlah
mereka sebagai panutan dan Saya jamin
hidup anda lebih apa adanya bukan ada
apanya demikian video ini kali ini saya
buat jangan lupa like-nya and always
salam hebat luar biasa
Resume
Read
file updated 2026-02-13 13:19:53 UTC
Categories
Manage