Mati Deh! Kalau Punya Teman Follower tiktok nya Willie Salim
qRrL9XBWPu0 • 2024-05-21
Transcript preview
Open
Kind: captions Language: id Indonesia mempunyai mimpi yang sangat besar yaitu program Indonesia emas di tahun 2045 di tahun 2045 sat abad kemerdekaan Indonesia akan menjadi tahun emas untuk Indonesia Indonesia emas tepat ulang tahun dirgahayo Indonesia yang ke-100 itu sebuah cita-cita luhur yang sangat mulia dari founding father bangsa kita tapi saya agak pesimis setelah saya menonton beberapa video viral berikut ini yang mencerminkan kualitas generasi muda bangsa kita kenapa saya bisa pesimis Baru kali ini seorang canda puta negara pesimis Kenapa tonton video ini sampai [Musik] selesai Welcome to success busis and financial mentor sahabat entrepreneur salam hebat luar biasa di video kali ini saya agak sedikit berbeda karena saya memberikan video reaction lebih dari 1700 video sudah saya buat sejak 11 tahun yang lalu di channel success p43 Saya memang enggak minta semua rakyat Indonesia itu harus subscribe success before30 tapi ka ini sangat berhubungan dengan manusia-manusia Indonesia dibawaah usia 30 tahun saya harus memberikan reaksi saya harus memberikan pandangan saya saya harus memberikan opini saya agar bangsa ini selamat karena saya sedih Saya terheran-heran melihat Kenapa ada taan kekonyolan dan akhirnya terjadi sebuah fenomena seperti ini Oke kita mulai video reaction ini saya akan ajak para sahabat sb30 untuk menonton video ini bersama-sama kita reaction pulang Kak mau pulang engak ada onkos gituungin lama di sini 2 minggu lebih namanya siapa Edo umur 16 tahun ceritanya gimana pengin ketemu dari Banyuwangi pas mau pulang enggak ada ongkos dapat alamat aku dari mana sih Dari tiktok itu kan terus tidurnya di mana pertama kali di situ kan so far ini saya enggak ada yang aneh dari statement ini enggak ada yang aneh jadi saya juga pernah bekerja sama sama at lilintar membuat ahastor Surabaya waktu itu tahun 2018-29 memang fansnya Atta juga banyak Bocil tapi saya waktu itu kalau melihat hard fansnya Atta itu sampai ngikutin Atta ke mana-mana itu saya fine saya gak ada masalah gitu loh tapi saya sampai detik ini masih menilai ini seperti kayak fansnya Atta ini masih oke saya masih pikir seperti itu kita lihat berikutnya pinggir kali sana [Musik] I far saya liat anak ini normal-normal aja karena dia sopan cara bicaranya juga santun usia 16 tahun menurut saya masih oke dari di sini mulu mau kasihan tapi bingung ya kan soalnya enggak bisa tiba-tiba datang ke rumah gitu Pak harus ada undangannya dulu harus dichat dulu terus Alasannya kenapa gitu bisa ke Jakarta pengin liburan pengin ke rumahnya kak Wii orang tua gimana orang tua udah enggak ada keduannya tinggalnya sama Bi Nah di sini saya sudah mulai merasa agak aneh ditanya kedua orang tua enggak ada tinggalnya sama Bibi saya enggak jelas enggak adanya itu kenapa tapi apakah orang tuanya bercerai orang tuanya meninggal Saya enggak jelas atau orang tuanya mungkin bekerja di luar negeri sebagai seorang TKI saya juga enggak jelas tapi intinya dia tinggal sama Bibi tapi yang aneh dia bisa ke Jakarta saya juga pernah ke rumah Bim wong baakim wong itu mempekerjakan salah satu fansnya dia tuh jalan kaki dari Yogyakarta Jalan kaki saya ulangi ya dia jalan kaki dari Jogyakarta menerimi seorang baimwong dan sama Baim Wong dipekerjakan itu saya masih oke dia baimwong orangnya sangat Dermawan banget gitu loh karena dia mempunya kesungguhan hati dia enggak punya uang dia jalan kaki dari Jogja ke Jakarta itu Which me itu sangat berat banget dari sini Kita sudah melihat mulai agak keeh sama Bi gimana dong saya bantu ngundang yang lain datang kalau rumah itu kan sebenarnya privasi enggak mungkin sebebasnya kita ke rumah orang tanpa izin tanpa undangan kamu kerjanya sehari-hari apa Nah di sini Willy Salim ngomongnya nya benar jadi datang ke rumah Harus pakai izin harus pakai undangan dan gak boleh sembarangan dan Willy Salim juga di sini dilemak Apakah dia itu mau kasih duit eh atau kalau dia kasih duit nanti dia akan mengundang yang lain untuk datang Oh Ternyata kalau ke rumah Willy Salim pasti dikasih duit gitu ya tapi ini Ula Wili Salim juga sendiri sih karena dia sendiri kontennya berbagai duit kan kadang sehari dat Kenapa gak kerja lagi leat banyak ular di Berapa bayar r.000 satu biaok rp0.000 iya menurut Pak satpam harus diapain Aduh bingung juga eh oke sih dia kerjaannya nyari biawak Rp60.000 oke terus tapi Alasannya itu enggak masuk akal rumput udah lebat banyak ular dan sebagainya Hei pekerjaan apa yang enggak ada resiko semua pekerjaan ada resiko dong Iya kan Terus maunya gampangnya aja nah ini loh mental anak sekarang ini ini mau cari gampangnya aja Nah dari mana kita lihat juga masalahnya itu bukan sekali dua kali seri banget ya ke sini ongkosnya dari Mana ongkosnya dari kerja di Bali gulung telur Terus kenapa gak kerja lagi di Bali udah Akak kuat Hawanya panas di situ wapnya Itu di wajah-wajah G What gulung telur hawa panas kamu emang cari biawa enggak panas ini dari sini saya sudah mulai merasa aneh banget berarti mental anak ini ini Kelihatan banget gitu loh anak ini tu sebenarnya normal anak ini tu seperti anak pada umumnya anak ini hampir se umur anak saya tetapi ada yang merusak mental anak ini ini saya sudah mulai curiga ada yang merusak Nah siapa yang merusak mental anak ini gulung telur panas itu What the hell itu omongan apa gitu loh terus kamu mau kerja apa kerja kuli juga panas aku ngonten keluar juga panas pada dasarnya semua kerjaan itu pasti ada yang enak pas gak enaknya yang kita bisa nah di semua juga panas aku keluar ngonten juga panas ini yang tidak bisa diterima oleh followernya karena si Willy Ini followernya seolah-olah dia tuh sultan yang setiap hari berbagi duit dan followernya tidak mau tahu kalau dia itu lagi ngonten anak orang terkaya di Indonesia aja enggak ada ceritanya berbagi duit seperti itu itu semua gimik itu semua demi konten Demi fyp demi viral demi ditonton orang banyak saya mau beritahu karena sudah sifat followernya sudah seperti itu menganggap disalim Ini kebanyakan duit dan tiap hari berbagi Padahal dia itu cuman berbagi konten ini adalah sebuah dampak resiko dan konsekuensi ketika Anda hari ini memberikan cerminan Seperti apa konten anda itu mencerminkan kualitas follower Anda seperti apa dan followernya juga kaget dia enggak mau tahu karena yang dia tahu Willy Salim selalu pergi duit Kenapa di sini Kok malah Willy Salim curhat gitu loh enggak salah kan otak followernya kan akakuin ya kerja sepenuh hati Syukurin enggak sekolah lagi enggak engak saya kalau sekolah itu pusing gitu ada PR itu enggak bisa jawab gitu kalau kamu misalnya sekolah saya kalau sekolah pusing gitu Ada PR enggak bisa Hei ini akibat para influencer yang selalu bilang sekolah itu Enggak penting influencer mempunyai tanggung jawab terhadap Indonesia em kita masih punya 20 2 tahun lagi menuju Indonesia emas Indonesia emas menuju 21 sampai 22 tahun lagi tapi kalau kita melihat generasi ini mereka itu nanti akan usianya mencapai 20 tahun 30 tahun apa yang mau terjadi ketika waktu Indonesia ama 100 tahun dan generasi kita usia 30an nanti seperti ini dan orang-orang seperti ini nanti punya bakat manipulatif punya bakat meminta dan dia akan menjadi seorang pejabat dan dia akan menjadi seorang politikus di bangsa ini mau jadi apa kalau bangsa kita dipimpin oleh seperti ini bisa-bisa emas berkarat itu nantinya Indonesia nanti di 2045 Nah inilah sebuah dampak dia sekolah aja enggak gak pecus seperti itu video saya selalu mengajarkan sekolah itu penting saya gak pernah bilang sekolah itu gak penting tapi tidak cukup saya selalu bilang sekolah itu penting tapi tidak cukup saya gak pernah bilang sekolah itu gak penting oleh sebab itu hati-hati para influencer yang selalu ngomong sekolah itu gak penting dibayarin tempat tinggal makan Gimana kenap Gimana Pak saya Mus jadi sekarang maunya gimana deh mau pulang mau minta buat apa hp-nya buat main game jujur mau channel gitu mau bikin konten mau cari piaw susah l bikin konten kamu harus belajar dulu jujur nih kalau untuk usia kamu aku enggak bisa kasih uang aku enggak bisa kasih HP tadi aku udah menawarkan sekolah kamu enggak mau tapi kamu maunya ongkos pulang ke Banyuwangi Ongkosnya berapa Pak 800 sudah naik Sekarang 800 naik apa naik bandawa yang naik Pandawa 800.000 Oh my God berarti anak ini ini bukan anak bodoh ini sudah punya mental manipulatif saya dulu ke Jakarta enggak punya duit saya itu naik kereta ekonomi yang mana tidurnya itu saya di tengah-tengah kursi penumpang ini minta pandawat Rp800.000 saya terus terang ya ini kalau ada di sini ini Kalau saya jadi murid saya ini saya suruh push up sampai dia muntah ini mentalnya udah rusak Serius ini kalau terjadi di dalam diri saya saya gak peduli itu mau saya diomong penyiksaan saya engak peduli ini benar-benar mental bangsa rusak dia ini udah dikasih hati ditemui minta pula my godness eksekutif lagi mintanya bliperer my god BL sliper saya hari ini saya cuman reaction dulu nanti saya akan berikan komentar saya full i b ada tempat apa tambah beras 100 akhir kali janji ya Pulang ke Banyuwangi kerja kalau kamu mau dapat kerja yang lebih baik kamu usaha buat naikin kualitas diri belajar pendidikan aku gak bisa kasih banyak aku serahkan ke pakp aku kasih total R1 juta sudahah gak mau apa-apa lagi wi saya kasih tahu kamu aku gak bisa kasih banyak 1 juta itu banyak bro Willy saya beritahu tapi sor saya gak mau mengkritik kan kamu seorang tiktoker yang terkenal saat ini kamu naik juga gara-gara konten berbagi seperti ini nanti saya mau compare dengan content Creator lain content Creator luar yang mana dia juga menjadi orang yang terhebat salah satu yang kita harus akui yaitu Mr Beast Mr Beast naik itu karena challenge Mr Beast naik itu orang harus berjuang untuk dapatkan rewardnya Kamu naik di Indonesia market yang orang-orang yang mental seperti ini apakah ini orang miskin ini bukan orang miskin ini orang bermental miskin dia bisa kerja bagi saya orang miskin itu apa sih dia itu udah gak punya kaki gak punya tangan orang cacat gak bisa kerja That's orang miskin selama kamu masih punya kaki punya tangan kamu masih bisa mencari nafkah you are not miskin kamu harus tahu itu kamu harus paham itu ya dan Willy dengan enaknya ngasih R juta Saya cuman bisa ngasih 1 juta will percaya sama saya kamu sudah menciptakan lubangmu sendiri Kamu sudah menciptakan sebuah problem besar pada dirimu ketika kamu sudah enggak berbagi seperti ini kontenmu akan ditinggalkan ini akan benar-benar kamu menciptakan lubangmu sendiri karena kamu mengkomersialkan orang-orang bocah-bocah get yang usianya di bawah 16 tahun ini terusak mentalnya karena kemudahan kamu menghasilkan duit dan mereka benar-benar halunya itu tingkat dewa dan kamu akirnya keluar duit R juta itu my God Apa lagi kalau mau sekolah gak mau sekolah gak bisa udah pokoknya Bang Doni urus Pulanglah ini kan masih tema lebaran kamu lihat ya ketika dia minta HP wajahnya kecewa dari sini saya perhatikan saya memang gak pernah lihat e kontennya Willy Salim ya cuman satu dua aja tapi tim kreatif saya memberitahu saya beberapa videonya willly Salim Saya bilang oh bahaya ini orang ini bahaya Kenapa ternyata dia juga berbagi HP kepada orang begitu banyak Apakah itu salah tidak itu namanya strategi Marketing itu namanya giveaway It's ok tapi ada dampak dan risiko Anda lihat wajah si bocah ini dia kecewa seolah-olah enggak dikasih HP dan dia pikir Willy itu adalah surganya HP harus dapat HP gitu loh Anda coba lihatih bajulah silakan nah keren tuh tuh nih bajunya Tuh banyak tuh coba coba coba tuh lebaran udah udah dapat duit R juta dapat ini juga tolong diurus ya bangat ya Dari sini kita sudah bisa melihat e orang ini bocah ini betul-betul dia expect dia mendapatkan hp Oke ini masih ada lanjutannya video kedua ya ini ada lanjutan video kedua Mari kita lihat video kedua kirain will baik banget Ternyata kayak begini ternyata begini sifat Willy Salim Sisi gelapnyaly Salim sifat Kak Wily Kok beda ngomong gitu Kecewa gua will Aku mau klarifikasi kenapa aku enggak kasih HP ke anak yang jauh-jauh ke rumah aku datang dari Banyuwangi tanpa diundang sama sekali nungguin sampai lebih dari 3 minggu kadang tidur di jalan kadang tidur di masjid Jujur aku udah tawarin dia sekolah buat bekal masa depan aku bayarin dari makan tempat tinggal sampai biaya sekolah jadi dia bisa fokus dan enggak mikirin yang lain soalnya umur dia masih 16 tahun dia enggak mau dia tolak Percuma kalau aku turutin keinginannya sekalipun yang ada dipakai buat main game Sebenarnya bukan kewajiban aku kalian gak bisa tiba-tiba ke rumah orang terus minta barang minta uang minta hadiah kalau enggak diundang terus ada lagi yang komen itu semua settingan blok mati baik-baik ya kasihan itu namanya eksploitasi anak di bawah umur mungkin buat Abangnya kamu bisa ngomong kayak gitu karena lu ggak pernah di posisinya gua buat yang bilang settingan tanya aja Pak satmam Iya sering banget banyak udah enggak kehitung lagi pakai hari datang kemari cuma hanya minta-minta Iya datangnya Kadang malam jam subuh pagi-pagi kan Saya khawatir saya ke amanan pasti waspada dedegan guys rumah itu kan privasi aku juga khawatir aku juga enggak tenang tengah malam datang ke rumah aku enggak kenal siapa Tidur di pagar tidur di jalan Apalagi aku tinggal sama keluarga tetangga-tetangga udah pada risi juga udah pada ngomong buat kalian yang nonton aku tahu aku orangnya emang suka berbagi sering bantu orang tapi rasanya beda ketika kita diminta sama ketika hati kita tuh tergerak emang kita pengin bantu orang aku juga mau cerita aku lahir bukan dari keluarga yang kaya aku berasal dari kampung enggak ada mall enggak ada hotel enggak ada tempat hiburan makanya aku tahu persis rasanya kesusahan enggak bisa makan Buat kalian yang masih kecil rajin-rajin belajar kalau kalian mau sukses Kayak aku dari SD aku udah ranking satu aku udah belajar nyari uang aku jual catatan waktu SMP aku main game jualan dapat uang waktu SMA aku jualan bekal makan siang ke teman-teman waktu istirahat kalian jangan punya mental minta-minta masih muda masih punya tenaga kerja keras aku sampai ke titik saat ini aja kerja keras aku ketemu banyak orang kaya banyak orang sukses enggak ada satuun yang malas enggak ada yang satu pun kaya hasil minta-minta teman-teman Aku minta maaf sebesar-besarnya kalau ada kesalahan tapi sebenarnya aku cuma pengin kalian sukses Aku pengin Kalian juga berhasil Oke di video kali ini Salim memberikan sebuah klarifikasinya Which me itu enggak ada yang salah dengan kata-kata Wi Salim itu kata-kata success before 30 banget gitu cuman will kamu salah audience ya Kenapa karena penonton success before 30 enggak mungkin menghasilkan model-model bocah seperti ini enggak mungkin saya waktu itu bertemu dengan beberapa influencer centang-centang biru follower Mereka ternyata datang dari hasil meminta-minta dikira semua centang biru itu akan berbagi giveaway dan mereka DM saya pengemis-pengemis online itu satu pun enggak ada yang saya kasih Kenapa saya mau mengedukasi mereka tidak ada yang mudah di dunia ini semua itu perlu perjuangan termasuk ngonten gitu ngonten itu perlu perjuangan tapi orang-orang seperti ini dikira gampang aja mereka tuh disawer Rp100.000 r200.000 r500.000 R1 juta duit kok enak banget k kayak jatuh dari langit Yang penting sekarang skillnya adalah pintar menggombal pintar merayu dan pintar berbohong ini yang namanya Indonesia em bukannya mencetak generasi pekerja keras bukannya mencetak generasi pejuang seperti para pendiri bangsa ini bukannya mencetak generasi orang yang mau tangguh bukannya orang yang siap panas-panasan dan berjuang tapi anda malah mencetak generasi seperti ini sebuah content Creator pasti ada Rikonya dan ini the last video J minta-minta mental miskin tidak berpendidikan aku will Salim mau klarifikasi Aku mau berhenti bikin konten berbagi bantu-bantu orang bagi-bagi uang Terima kasih buat kalian semua yang udah bantu aku sampai ke titik ini Jujur aku udah bahagia karena aku udah berhasil berbagi ratusan bahkan ribuan handphone Android maupun iPhone borong ribuan pedagang banyak banget yang terbantu berbagi motor buat orang-orang kerja berbagi kebun untuk mereka bercocok tanam sampai ngasih rumah buat orang yang membutuhkan untuk tempat tinggal enggak sampai di situ aku udah berhasil berangkatin orang umroh ke tanah suci bantu anak jalanan untuk melanjutkan sekolah bantu orang buta untuk melihat kembali bahkan mengembalikan harapan buat orang yang tadinya enggak bisa berjalan yang paling aku banggakan bikin rumah makan gratis untuk ratusan ribu orang tapi di balik semua itu gua ngerasa gagal gua malah ngebuat penonton jadi mental minta-minta semua isi komentar gua isinya ngemiss bahkan banyak orang yang enggak punya hati manfaatin mereka yang minta-minta mereka yang membutuh bukan mereka yang kesusahan pura-pura Jadi gua bikin akun palsu chat orang yang tahu gue orang yang follow gua dibilang kalau mereka menang sesuatu Hadiah uang iPhone Tapi syaratnya harus transfer dulu banyak orang-orang yang ketipu kalau Dipikir pakai otak selama gua memberi gua gak pernah minta ggak pernah ada syaratnya gua benar-benar sakit hati yang mereka tipu itu orang-orang yang membutuhkan orang-orang yang kesusahan orang-orang yang berharap bukan orang kaya gara-gara konten gua melahirkan penipu dan pengemis online sebenarnya yang gua pengin kalian semua suatu saat nanti sukses bisa jadi orang yang memberi bukan meminta mungkin ini jalan yang terbaik gua putusin buat berhenti Oke so ini adalah video terakhir yang saya mau react Akhirnya Willy Salim memutuskan untuk berhenti ngonten apa yang dikatakan Willy Salim sama sekali tidak salah dan itu benar itu yang selalu saya ajarkan cuman ingat saya selalu berpesan saya juga berbagi Saya punya CPN foundation Hari ini saya juga menghidupi 15 orang anak yang sedang menempuh pendidikan dan dapat beasiswa Saya bekerja sama dengan kitabisa.com gerakan saya adalah gerakan beasiswa berbagi perusahaan saya KK Indonesia itu juga punya yang namanya Yayasan peduli kasih di mana yayasan ini juga menghidupi orang-orang miskin karyawan yang anaknya itu sedang butuh bantuan tapi gak pernah saya kontenin Kenapa anda tahu bangsa ini dari sini kita bisa uji coba ini cek gelombang ini cek omba Ketika anda jadi tiktoker nomor S di Indonesia dengan konten seperti ini berarti anda itu mengundang apa mengundang orang-orang yang seperti ini ketika konten berbagi semua nomor satu Anda lihat aja cekak aja tiktokertiktoker besar semua kontennya berbagi duluaman dulu adaimong Mang give sekarang sudah enggak ada kan Bahaya loh bangsa ini saya juga berbagi tapi saya tidak Tunjukkan ibaratnya kalau orang ngomong tangan kiri berbagi tangan kanan jangan selfie Kenapa ini seolah-olah anda berbagi tapi seolah-olah ingin ditunjukkan pada netizen dan masyarakat kita yang sakit ini kenapa saya bilang sakit bangsa ini sakit yaitu mereka tuh seolah-olah orang tua gua miskin tapi kenapa di pihak yang lain Mereka berbagi sepeda motor berbagi iPhone kok gampang sekali ketika saya juga ngobrol sama Ibnu Wardani salah satu tiktoker besar dia bilang Ibnu Wardani bilang Pak itu adalah trik marketing 30% berarti salah satu trik marketing yang dilakukan tiktoker ini adalah mengkomersialkan memperdagangkan memperalat orang-orang miskin dengan cara nyawer itu sama dengan trick marketing Willy kamu jangan komplain dong follower Saya memang tidak sebesar kalian kenapa saya enggak pernah berbagi kalau saya mau berbagi sama kalian Mungkin dari dulu saya sudah puluhan juta subscriber tapi saya tetap ada idealisme saya saya tidak mau berbagi Karen apa saya bertanggung jawab untuk mengedukasi bangsa ini untuk mengawal pemerintah kita mengawal para pendiri bangsa ini untuk menuju Indonesia em Bukankah Anda menciptakan Pembodohan Pak boleh enggak Pak berbagi boleh sangat boleh sangat dianjurkan agama mana pun memberikan Aran untuk berbagi tapi Perlukah dikontenin loh saya kalau gak konten berbagi saya engak viral sayaak enggak besar ada konsekuensinya Dan ini juga menjadi sifat bagi para pejabat-pejabat di bangsa ini yang mana mereka itu waktu kampanye musim kampanye mereka juga berbagi sama ini adalah sebuah sakitnya demokrasi menurut saya di bangsa ini ada yang salah dengan bangsa ini ketika masyarakat kecil dijadikan komoditas alat politik kalau di sini komoditas untuk menaikkan view maka anda tanggapilah risiko Apakah kamu mau Generasi masa depan yang mana pengikutmu bocil-bocil semua meminta-minta semua kan kamu bilang semua itu hari ini secara enggak langsung kamu menginfluence mereka untuk bukannya bekerja tapi kalau bisa malah sebisa mungkin dekat sama kamu Ya jelas saja kamu risi saya aja juga rumah saya pernah ditungguin orang saya juga risi tapi mereka mau nungguin saya di depan rumah saya atau apa bukan minta duit mau minta foto Saya mau foto sama motivator hebat It's ok Gak masalah mereka tahu rumah saya dan mereka mengucapkan terima kasih Masih adakah bangsa ini sebuah masa depan saya akan tutup dengan beberapa kesimpulan dari video ini hari ini ada tiga pihak yang mau saya kritik keras yang pertama adalah si Bocil ini Bocil ini namanya Edo saya kritik keras kedua saya kritik keras si Willy Salim Saya juga kritik keras kamu oke nah Ini dua pihak yang saya kritik keras Kamu suka enggak suka I don't care saya tetap harus ngomong kenapa karena kita sesama bangsa Indonesia punya hak untuk memberikan edukasi yang terbaik untuk bangsa ini yang ketiga ini penonton atau orang tua daripada si Bocil ini ada tig pihak yang mau saya kritik yang pertama adalah yang salah mana Saya bilang Edo salah Wily salah orang tuanya lebih salah salahnya di mana Pak Oke kita lihat Edo sudah jelas salah Kamu harusnya KJA bukan seper itu kamu mau jadi kamuuda 16 tahun kalama anak durura itu saya kemarin dianttar sopir gojek usianya dia itu 20 tahun dia dia tanya kamu ee gojek Sudah berapa lama sudah sekian tahun Pak saya sekarang pulang ke Madura karena saya punya seorang istri dan anak kemarin kamu ngapain ee kamu kemarin kerja apa saya waktu 12 tahun saya ke Jakarta Pak Merantau saya jualan sate Nah itu baru namanya pengusaha usia 12 tahun Dia jualan sate saya salut sama orang Madura Ini dia berwirausaha itu hebat lah ini 16 tahun nangkap Biawak dan jualan telur terus kemudian kepanasan hei Ed kamu sakit terus ngong kamu sakit kamuudah sakit hidupmuudah terlalu banyak diracuni oleh tiktok kedua Wi Salim salahmu di mana jelas kamu gak boleh komain dong kenapa kok followerku peminta semua ya karena kontenmu semua konten ada resikonya saya juga gak bisa menyenangkan semua subscriber suc before ada yang benci sama saya ada tapi orang benciama saya kurang dari 5% dan merekaak minta-ma dan silak Ken mereka benci sama saya ya karena mereka golongan Edo mereka enggak kuat mendengarkan motivasi saya dan akhirnya mereka bacot mereka ngomong hidup tak sehinda kata motivator Nah itulah golongan 5% I don't care Apakah saya berhenti ngonten gak akan saya tidak akan dihentikan dengan orang-orang seperti ini yang ketiga orang tuanya Si Edo saya enggak tahu sekarang orang tua Edo itu seperti apa tapi hari ini saya mau mewakili semua orang tua dan saya percaya kalau Edo itu usia 16 tahun berarti orang tuanya rata-rata gen x gen x itu sekarang Eh mereka itu kelahiran tahun 60 sampai tahun 80 60 sampai 80 Berarti sekarang usia gen x itu rata-rata yang paling muda itu 44 tahun sampai 64 tahun Pasti orang tuanya Si Edo ini gen x generasi akhir 40 atau generasi milenial tahap awal generasi milenial tahap Aal itu lahir tahun '81 sampai 94 81 berarti usia 43 tahun yang 94 sekarang usia 30 tahun berarti anda punya andil besar menciptakan generasi yang rusak mentalnya seperti Edo ini kamu punya andil sebagai orang tua video ini saya kritik keras para orang tua yang mana kalian ini kecolongan karena anak kamu di depan tiktok di depan YouTube shot setiap hari menonton konten seperti ini dan itu menyumbang view yang paling besar untuk bangsa ini kamu punya andil terus kamu bilang Itu anak siapa anak saya kok saya malu ini anak Panti Asuhan juga bukan bibinya apa enggak malu Si Edo seperti ini kamu ke mana aja sebagai orang tua saya juga sama kayak Anda usia anak kita sama tapi saya bertanggung jawab sama anak saya saya kasih dia kritik keras Kamu Satu hari nonton 3 jam kalau enggak handphone saya tarik Wah nangis I don't care Kamu mau nangis-nangis saya enggak peduli Mau nangis seperti apa handphone yang kasih saya kuota yang kasih saya yang berat meningan saya Nah kamu Ma minta dong Sejak kapan anaknya minta itu anak kamu atau anak influencer orang tua saya kritik keras Oke tapi itu tadi video yang di awal saya keras semua di video terakhir saya tutup dengan kata-kata yang lebih dingin will bagus kamu memberikan cerminan dan tamparan bagi para politikus dan pejabat untuk mereka kaya raya di negeri ini harus dengan cara seperti ini mereka cuma dijadikan komoditas politik Mereka cuma dijadikan komoditas penyumbang suara dan mereka cuman alat-alat politik mereka terima Serangan Fajar will kamu secara enggak langsung memberikan contoh betapa bahayanya bangsa kita video ini saya closing Saya cuman ingin berpesan ya benarnya sedikit salahnya lebih banyak kita sebagai content Creator kita sebagai edukator kita sebagai influencer punya andil loh untuk bangsa depan ini punya andil l untuk masa depan bangsa kalau generasi yang kita ciptakan berikutnya seperti ini mau jadi apa generasi masa depan bangsa kita oke sekian dari video saya Sekian dari reaction saya sukses untuk Anda sukses selalu salam hebat luar [Musik] biasa foreign [Musik]
Resume
Categories