KATAK BHIZER DISAMPERIN FERDIAN PALEKA KE KAMAR JERI | #StopPlayboyPelajar Part 2
QSOeK1qvl7k • 2021-11-19
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Lah, Mas Anji kita colab dia nanti.
Saya aja yang nyamperin. Saya saya aja
yang nyamperin. Enggak apa-apa.
Yo, Geng. Tekan tombol subscribe, Geng.
[Musik]
Disuruh, Bang,
sama
sama tim saya dulu. Tim saya yang dulu.
Tahu aja, ya. Suruh-suruh, ya. Kan tadi
saya berdua, Bang. Oh, saya kan berdua.
Saya bilang, "Ayo berdua." Enggak berani
yang satu. mental tempe.
Oh,
akhirnya saya roostingnya kan bacotan
bacotan enggak tahu bacot juga lupa itu
gua saya enggak tahu sumpah enggak tahu.
Nah, terus pas
apa asel ya asel ng
maksudnya apa ya kan dia bikin video
gini gini-gini dia dia.
Oh iya
gua bercanda padahal gua enggak tahu dia
ngaction gua enggak tahu anjir.
Oh lu engak engak tahu.
Kata gua gini, gila gua dibacokin gua
enggak akan lupa nih mana katak nih gua
kayak gitu kan gua juga tahu dia dari
teman gua ini lagi viral katanya gua
enggak tahu sama sekali tentang dia
enggak tahu.
Pas begitu dia ini ngomong saya minta
maaf Bang ini saya nyinggi. Ya
seorang katak.
Seorang katak gila
down to earth. Padahal mah kalau pakai
celulit pohon pisang juga tumbang bro.
Pohon pisang tumbang.
Iya
enggak usah dipukul kata Bang Katak.
Iya. Sor
gua gak ngomong udah
dia enggak mau ngaku ngomong iya gue
semuanya yang jelek-jelek gua
dia enggak mau
jangan lagi gua aja
sekarang karena yang negatif five situ
ya gue
ah enggak juga ah
enggak lah
merasa paling tidak
merasa paling tidak baik
baik-baik saja
iya
kalau gua ngebelain dia bang
dia enggak mau yaudah
belain di
tapi menurut pandangan lu seorang katak
kayak gimana bro ini kan dia sekarang
lagi viral juga nih.
Viral juga dia bisa enggak star syndrome
juga ya.
Keren ya.
Keren banget gila.
Iya. Lu Star Syndrome enggak waktu itu?
Enggak
enggak
enggak tahu dah. Sempat sekali dikit kat
ya.
Heeh.
Iyalah dengan followers gua naik kan
waktu sebelum kasus.
Iya iya
followers naik, subscriber naik. Sempat
juga
pasti lu merasa mampus nih lu yang
ngata-ngatain gua pasti gitu ya.
Iya.
Diundang sama Kak Niki juga waktu itu
ya.
Iya. Kak Niki.
Siapa lagi yang sempat undang lu? Eh,
Eric Kolim waktu itu.
Iya, Eric Kolim ya. Er
Kolim siapa lagi ya?
Pokoknya itu gua ngedatangin dua itu
juga karena ada alasannya kan Kak Niki
udah bantuin saya aku.
Oke.
Speak up yang baik-baik kan.
Iya. I iya.
Dan Quick Colin juga itu speak up
baik-baik. Soalnya gua tuh kayak senang
aja sama karakternya Erik. Walaupun
orang-orang memang dia tuh buruk ya.
Dia enggak tahu dia punya musik.
berbagi. Kenapa yang dilihatnya itu
yang jeleknya doang? Ya,
itu salah satu role model lu berarti
Erik.
Shoutout buat Erik ya. Lu menginspirasi
seorang Ferdian Paleka nih.
Keren keren keren.
Aduh aduh. Jadi tak
setelah katak ngrosting dia, sekarang
ketemu dia kayak gini gimana menurut
katak ternyata apa gitu.
Asik orangnya.
Asik ya.
Asik. Santai.
Santai.
Tahu-tahu.
Baik kat. Baik ya. Baik, baik. Sayang
enggak kata kamu
cium dulu sini anjing.
Aduh.
Mau dicium ya?
Aduh gua gua jujur ya pertama kali
ngundang kan ee rekomen dari teman-teman
undang katak bang. Katak bizer. Katak
bizer. Gua udah ngebayangin tuh robek di
sini. Iya kan ini udah udah kebelah
gitu-gitu kan. Pas datang nih orang kok
kayaknya baik banget, injeh-inj aja
gitu. Nah, lu tuh awalnya gimana pas
ngelihat dia?
Tuh, awalnya pas ngelihat dia di podcast
orang ya gua udah lihat sih dia sopan
anaknya jadi enggak kaget aja pas ketemu
dia.
Sopan banget ya anaknya.
Iya. Bahkan lu enggak percaya mungkin ya
apa yang dia ceritain tuh kayak bener
enggak sih lu jago gitu ya.
Iya benar enggak sih? Eh dites engak?
Lu mau diginiin, mau di
anjing
nih
minum lagi. Bahaya, bahaya, bahaya.
Ee tak dia kan sekarang nih ee
apa ya problemnya di katak nih, Bro.
Dia sempat curhat juga ke saya karena
dia mempertanyakan hal itu juga. Kenapa
setiap orang ee setiap orang tuh hanya
melihat negatifnya aja gitu?
Nah, kan Ferd Paleka udah ngelewatin
nih.
Iya.
Kasih dong tipsnya gitu.
Gimana tuh, Bang? Gimana?
Huh. Tipsnya lawan yang negatif, lawan
haters gitu ya udah enggak usah
didengerin aja. Lu punya dua tangan,
tutup mata, tutup telinga aja. Udah
begini dong.
Iya. Susah ya.
Ya, udah enggak usah lihat, enggak usah
dengar aja lah.
Gitu ya. Fokus aja ke hal yang positif
aja.
Siap. Itu aja ya.
Iya iya iya iya iya.
Tapi yang benar sih, Bang. Benar dia
pasarnya gini ya. Ketika orang lain
ngebenci kita, mau ya kasarnya ibunya
kita tolongin ketika mau diperkosa sama
orang dia akan tetap ngebenci gitu. Tapi
ketika kita orang yang sudah respectek
sama kita, orang yang selalu support
kita, mau kita salah dikit juga pasti
dibalas gitu. Benar.
Dibela. Ha. Ters gua no hate.
Iya.
Terus git.
Oke sih. Benar.
Cuikin aja ya. Iya. C gini aja. Lu kaget
enggak sih naik dengan cara lu naik
gini? Kaget enggak?
Hm. Enggak berekspektasi aja sih.
Kaget mah ya kaget kok bisa sampai kayak
gini padahal ya. Cuman
kaget
jujur makanya kayak jujur bang gua
selalu ngedin Bang Jer Bang Jir makasih
ya Bang Jir makasih ya. Sumpah sumpah
sumpah
serius hampir 100 kali ada kali itu
itu mulu.
Sekarang gimana ya gua enggak bakal lupa
gua berasal dari mana gitu. Emang
mungkin banyak orang-orang yang lain apa
orang-orang lain
yang ngundang gua podcast gitu kan.
Cuman
ketika gua sampai saat titik kayak gini
ketika gua diajarin banyak hal gua
diajarin di sini diajarin sama Bang Jer
gitu. H
ya sebenarnya enggak enggak gua ajarin
sih, Bro.
Oh
enggak gua ajarinarin
enggak lah. Lebih ke lebih ke apa ya?
Kayak sharing lah gitu. Sharing. Dan
kadang jujur aja nih, Bro ya. Banyak hal
yang gua enggak tahu dan gua tanya ke
katak. Heeh.
Terus misalkan ya ada ya misalkan kayak
ada bintang tamu lah
sekarang tuh banyak yang nawarin diri
kan buat ke sini.
Saya pasti tanya katak tak dia gimana
terus katak cek pasti cek gini setelah
dapat katak pasti kasih tahu bang ini
ternyata ini ini in ini ini ini. Ya udah
gitu karena kan ee gua bukan anak di
jalur ini.
Iya.
Jadi gua harus di tempat yang tepat ya
kan. Karena di saat gua harus ngebahas
soal STM ya, gua tanya katak. Soal apa
prank sampah ya gua pasti tanya lu lah
soal
i kan.
Gua juga mau nanya nih
apa tuh?
Ini tuh gua ada yang viral dari kamar ya
yang katanya narasumbernya itu ber
anjing dibahas di sini
ber
berselisih
berselisih katanya.
I
gokil.
Kenapa enggak ditampilin aja dua-duanya
nih? Pertanyaan dari netizen.
Oh netizen nampilin gitu. Oke.
Kenapa enggak ditampilin dua-duanya?
karena ada salah satu pihak ee salah
satu pihak yang enggak mau untuk
didudukin katanya. Ee jadi ini ini gua
bongkar aja ya. Kalau misalkan memang e
nanti dia ngebantah atau apa, gua
langsung capture isi DM-nya gua sebarin
aja sekalian. Jadi dia bilang gini, "Lu
jangan motong rezeki gua dong.
Lu jangan bikin gua jatuh dong." Tapi
secara logika nih, Bro ya, secara logika
setiap orang yang gua undang di sini
bercerita tentang masa lalu, gua enggak
pernah expect dan dia juga enggak expect
dia akan menjadi seorang influencer.
Betul.
Enggak ada yang minta. Emang katak minta
jadi influencer? Enggak.
Enggak.
Penonton yang membuat mereka jadi punya
nama. Jadi ketika ada orang yang
membantah cerita dia ya kan ini kan
ceritanya orang datang ngebantah nih weh
lu bilang lu ngebunuh gua, gua enggak
mati nih. Ya udah ketemu baik-baik,
klarifikasi baik-baik. Bisa ada bisa dua
kemungkinan. Dua kemungkinannya kayak
gini. Bisa jadi ada yang cerita yang
salah satunya bohong. Bisa jadi ternyata
kasusnya berbeda.
Iya dong.
Beda orang g. Iya. Bisa, bisa, bisa.
Habisnya udah lama juga. Lama
juga 11 tahun ya? Eh 10 tahun.
Ee 9. 9 tahun.
2011 sampai kan 9 tahun.
Iya. Kenapa kamu tidak ke rumahnya aja
waktu itu? Benar enggak? Benar enggak
sih?
Jangan ribut dong.
Enggak pas baru tragedi itu maksudnya.
Oh enggak tahu saya ceritanya gimana
tuh. Enggak ada yang tahu itu siapa ya?
Ada yang tahu
baru tahu. Baru tahu pas ini aja.
Iya ternyata enggak. Jadi ceritanya tuh
setelah narasumber pertama bercerita,
narasumber kedua bilang kok ceritanya
relate sama kejadian gua. gua gua ada di
bis itu. Jadi dia pengin klarifikasi.
Cuman kalau yang gua tangkap, gua
percaya dua-duanya nih. Cuma kan di dari
cerita narasumber pertama dibilang ada
yang turun dari bis.
Bisa jadi dong yang narasumber kedua itu
yang turun.
Iya dong. Sebenarnya cuman soal gini, lu
mah enggak komunikasi berdua gitu, duduk
gitu. Tapi yang kocaknya adalah yang
kocaknya adalah
gua kan cuman media perantara. Ya,
lu sama let's say lah lu sama
katak-katak pernah nyenggol lu ya
misalkan gitu ya, kalau lu tahu
tiba-tiba lu marah.
Kalau katak nyenggol lu, lu akan marah
ke siapa? Ke gua apa ke katak?
Katak.
Ke katak harusnya.
Ini gua yang diiniin.
Oh, gua hantung gua ini. E mau gimana
ya? Saya juga tidak mau ditindas.
Iyalah
iyalah
saya tidak mau ditindas. Jadi ceritanya
seperti itu. Tapi nanti suatu hari akan
gua bongkar karena gini, gua di posisi
tidak nyaman.
Heeh. Karena netizen menuduh gue
macam-macam. Dibilang settingan lah, adu
domba lah. Nih ada katak ni saksinya.
Settingan enggak? Tak
enggak
ya. Ni katak nih saksinya nih. Enggak
settingan dan enggak ada niat adu domba.
Enggak ada.
Memang niatnya tuh pengin ee gini
daripada berselisih di luar kamera itu
bisa angkat parang lagi.
Oh iyalah bisa tebas-tebasan lag lagi
anjir.
Tebas lagi mendingan di depan kamera
biar sama-sama malu. Nih lu kan
ceritanya berdua ke podcast gua
ceritanya sudah damai pengin menyuarakan
apa? Stop tauran,
stop tauran.
Kalau lu sampai adu-adu pedang lagi itu
artinya lu munafik.
Iya, benar.
Makanya gua ajak ke sini duduk.
Benar
gitu niatnya gitu loh, Bang Perdian
Paleka.
Iya nih
gitu. Papalin
jangan nyindir-nyindir juga.
Nah, teman Anda itu tuh teman Anda kan
itu.
Ya temanlah dong. Temanlah semua.
Semuanya teman semua. Semua teman.
Walaupun banyak yang nyindir,
saya tahu. Udah, udah,
udah, udah.
Gindirnya gitu. Aneh-aneh aja. Aja. Iya,
ada aja ya. Tanya,
ada aja. Maksud kayak apaan sih tuh ya?
Maaf ya yang di telinga nih.
Heeh.
Semua gara-gara kamar jeri. Semua
gara-gara jeri.
Oh, jadi disalahin ya. Iya,
gitu. Padahal mah
aduh gimana gitu ya.
Gimana ya? Susah juga ngejelasin ya.
Bahaya juga.
Perasaan juga enggak ada ya. Enggak ada
pas
sebenarnya gimana, Bang ya? Bawa maaf
ya. Ya maksudnya kayak anak kecil
Heeh.
berantem dari zaman sekarang ya
sebenarnya itu dia dibawnya diri dia
juga bukan apa yang dia tonton.
Iya
sebenarnya kalau misalnya dia nonton
podcast kita gitu kan seenggaknya
dampingin
kasih tahu gitu kasih tahu.
Nih enggak boleh kayak gini loh. Oh jadi
tuh gini bahaya l gini-gini
iya orang tua itu aja.
Nih gua kasih contoh nih Pak Leka ya.
Kan menurut lu eh konten lu yang
vulgar-vulgar itu itu bocil friendly
enggak? Ya gua bilang bocil friendly
aja. Maksudnya kayak cocok enggak untuk
anak kecil?
Enggak.
Enggakak.
Tapi kan itu bukan salah lu.
Bukan.
Yang salah yang ngasih gadget ke anak
kecil.
Nah. Iya. Itu
kenapa tidak dikontrol? Karena di dalam
dunia penyiaran ada yang namanya
bimbingan
orang tua. Benar.
Gua pernah ngomong kayak gitu ke
netizen. Jawabannya apa? Lu jangan
samain dong orang tua di luar negeri
sama Indonesia lah.
Huh. makanya gua bilang kayak namanya
apa anak kecil gitu ya kontrol itu kan
masih tanggung jawab daripada orangya di
rumah gitu kan. Jadi bukan bukan
tanggung jawab kreator. Karena kalau
menurut gua nih bro ya ee jangankan
konten dari kamar Jerry, jangankan
konten dari Paleka TV, mereka kalau
enggak dikontrol mereka bisa akses
3GP.com, Bro. Huh.
Only fans
sebut
ya. Pokoknya yang berbau 18 lah yang
lebih yang lebih mango life, bigo gitu,
yang lebih terbuka ya.
Iya,
lebih bahaya kan? Bahay
lah. Bahaya.
Nah, makanya gua bilang
kadang susah sih.
Nah, ini makanya gua
ee berharapnya nih ya, berharapnya nih
ee YouTube itu pada akhirnya jangan
sampai kayak TV. Bro, lu sekarang masih
nonton TV enggak?
Enggak.
Luah nonton TV? Enggak,
enggak pernah
enggak ya? Jadi sekarang TV tuh PC-nya
blur segini.
Blur semua. I
blur semua.
Gara-gara apa? Gara-gara ya gitu protes
netizen terlalu banyak. Jadi kalau pada
ujungnya nanti YouTube misalkan konten
Palika TV sama cewek-cewek
isinya blur semua kan udah enggak seru.
Iya seru ya.
Cuma suara doang ya. Iya,
anak
enggak seru anjing. Kaya
makanya jadi ya semoga lah ya
netizen-netizen yang apa ya yang suka
protes-protes gitu ya lebih melihat sisi
yang lain lah ya gitu ya.
Sebenarnya Peka TV tuh ada edukasinya
enggak sih sebenarnya?
Tidak ada anjir. Tidak ada anjing.
Ada sih edukasinya dikit.
Enggak sep.
Enggak semuanya
apa
yang ada hanya kepuasan.
Enggak, enggak ada kayak berbagi
edukasi. Berbagi
sengaja walaupun kita nakal yang penting
kita jangan lupa kepada orang yang ada
di bawah.
I orang bawah maksud gua
ya. Ada juga edukasi berbagi kayak gitu.
Mudah amatlah. Gua udah belain gue dua
kali loh dibelin lu di orang
datang ada ee edukasi kontennya
kontennya ada diasi
ada
edukasi apa react TikTok anjing
cewek-cewek joget anjing
edukasi sekali se
lebih baik melihat daripada langsung
kan kalau anda terjun langsung Pak
edukasi ya
anda meminum sambil menyelamuh
kalau saya kayaknya hanya minum doang
edukasi sama aduk ASI.
Iya,
aduk ASI terus ya kan.
Tapi dengan konten yang gitu kan kita
bisa mendapatkan ini contohnya teman
kita
judo twin.
Judo twin.
Judo twin sudah.
Judo twin.
Dengan kontennya yang begitu dia bisa
membeli mobil yang bagus punya istri
cantik.
Jadi gila
niat lu situ
enggak juga sih. Seb kirain
itu contoh aja sih.
Contoh aja ya. Gua dengar-dengar lu,
gua dengar-dengar lu sekarang mau gabung
ke judo, mau ini ya, beli mobil sport
nih.
Engak gila. Gila, enggak?
Belum,
belum, belum.
Masih maksudnya hasil adsense bagi-bagi
aja.
Ee buat ke mobil sport itu kayaknya
enggak lah.
Enggak ya. Lu ke mana sih duit lu?
Buka panti bijij apa tu yang maksudnya
lu pengin banyak duit terus apa tujuan
lu? Ee gua pengin nabung aja, usaha aja.
Enggak kayak beli mobil-mobil spot atau
mobil eh motor yang spot gitu enggak
sih.
Enggak. Usaha apa udah ada yang jalan
sekarang?
Aparel sih, cuma belum produksi lagi
sih.
Belum produksi lagi.
Jadi benar-benar sekarang fokusnya di
YouTube.
YouTube
dan menunggu calon baby.
Iya, itu dia. Lucu banget kayaknya cewek
ya.
Mirip lu pasti.
Mirip. Mirip.
Iya iya iya.
Soto ini orang nih. Belum keluar
udah con tahu tahu. Mirip mirip mirip.
Misalnya mirip gua gimana?
Keluar-keluar mirip gua gimana?
Bingung juga kan lu.
Anak lu mah dipancing pakai ikan asin
anjing. Keluar
anak kodok anjing.
Iya iya iya
parah
parah.
Bocor bocor.
WW kenapa? E lu tuh berapa bersaudara
sih Bro? Asya
ee kandung itu dua sih.
Lu cuma berdua? dua cuma udah meninggal
yang pertama
tuh
udah meninggal waktu itu. Wah, gu wuduh
panjang sih ini kalau diceritain mah
singkatnya aja.
Singkatnya aja ya itu kakak gua itu
enggak setujuah ibaratnya ibu gua kan
broken home ya saya udah pisah ya orang
tua saya
e dia tuh enggak setuju ee ibu saya
menikah lagi. Dia kabur terus ketemu
temunya itu dia udah enggak ada nyawa
kayak tewas aja di kolam retensi gitu.
Itu 2 hari masuk TV masuk koran 2007.
Iya. Serius Bang?
Serius.
Meninggal gitu aja
meninggal.
Enggak tahu meninggal kenapa.
Tenggelam.
Tenggelam. Jadi dia berenang kayaknya.
Kayaknya mah berenang dia sama
teman-temannya
cuma enggak balik-balik. Udah 2 hari
dari Jumat, Sabtu, Minggu. Nah, pas
begitu hari Minggu, ibu saya itu kan ee
panik kan. Ke mana sih anak saya tuh ke
mana? Saya sempat ee cetak foto buat
nyari.
Iya. Kata tukang fotonya, ini anak kayak
yang udah meninggal di acara TV. Lah ada
berita. Oh,
masuk berita.
Iya, masuk berita. Terus dari situ kan
gua belum tahu apa-apa kan kayak ibu gua
nangis apa gitu ya. Pas gua pantengin TV
gitu benar ada beritanya.
Nah, di dari situ aja
orang tua gua merasa bersalah aja di
situ.
Namanya siapa? Bro
Herdian Paleka.
Itu Paleka itu Marga Pal. Ee bukan nama
kakak sih.
Oh itu nama kakak lu.
Nama kakak
lu pakai untuk YouTube lu sekarang.
Iya.
Wah
tahu gua.
Berarti nama palika ini sejarahnya buat
lu deep juga ya?
Iya di YouTube juga waktu itu paleka
prison karena gua enggak mau dilihat
orang tua gua gua ngeytube gua ganti
Wiian Paleka.
Oh
gitu. Malu gua waktu pernah awal-awal
kan
orang tua tahu gitu ceritanya.
Tahun berapa kejadian sekarang?
2007.
2007 ya?
2007 lama ya
di kota Palembang itu.
Oh kejadiannya justru di Palembang.
Pas lu stay di sana.
Palembang.
Iya.
Lu tuh pindah ke Bandung tuh kapan sih?
2008 kalau enggak salah. Pas SD
bolak-balik aja. Palembang, Bandung.
Palembang, Bandung.
Terus
kenapa bisa pindah? Eh sor
iya Bang. Enggak Bang lanjutin
kenapa bisa pindah? ya kan broken home
broken home. Jadi ngikut terus kadang
yang orang tua sini pengin sudah ini aja
di sini aja kadang udah sini aja gitu
sampai en kali pas SD pindah anjir
sampai mau ditolak pas pindah edan
gokil
mantap juga ya maksudnya sejarah jalan
cerita l
iya tetes dar dan air mata juga seram
maksudnya pedih gitu banyak cerita
sedihnya
i pedih teman kita juga tudah udah
dengar sendiri kan di proses belum ya
Udah sih. Apa si coba? Apa
24 dari lahir sampai sekarang enggak
pernah lihat bokap.
Slow tadi katanya pernah itu yang lu
yang bokap gua tiup orang mobilnya mati
kata lu tadi.
Bokap angkat anjir. Goblok.
Oh bokap palsu. Bokap angkat.
Bokap palsu.
Angkat. Bap Cina. Buka palsu.
Buka angkat. Oh belum pernah ketemu.
Belum. Belum.
Tapi mau ketemu
ya? Mau cuman enggak diapa-apain
maksudnya ketemu ya sekarang.
Emang mau diapain anjir?
Maksudnya kalau ketemu sekarang ya
cuma senyum doang. Ai gitu. Woi bro
sehat bro.
Iya ini rokok bro ya.
Iya rokok bro. Cabut yaitu udah
salim aja.
Kenapa ya? Gua juga mikir gini loh.
Orang-orang yang broken home tapi
fight-nya benar-benar fight banget pada
sukses-sukses ya.
Iya. Rata-rata enggak lari ke narkoba
itu enggak ada sih. Kebanyakan orang
ngira tuh lari ke narkoba katanya.
Tapi lu enggak pernah nyentuh itu?
Enggak.
Minum? Iya
minum. Iya
minum. Iya.
Kalau kat minum ya?
Enggak.
Enggak ya? Soalnya semuanya enggak ya?
Enggak.
Kenapa tuh? Enggak.
Kodamnya kodam Anda gitu kan. Kodam Anda
luncing.
Enggak gitu.
Kodam Anda hilang atau gimana gitu.
Susuknya patah.
I
Hanoman. Dengar begini sih apa ee bisa
menahan diri aja sih udah nakal
berantem
di jalan berantem jangan sampai nakal
kayak gitulah
he
lebih sadar diri
keren gitu
disalut ya sama
enggak minum ya
minum enggak mabuk ngebacok-bacok orang
minum darah minum darah
enggak mabuk enggak mabuk
bacokin orang anj
bacokin Keren di mana-mana kalau orang
udah mabuk baru bacokin ya.
Iya. Ini enggak minum enggak lu dalam
keadaan sadar lu bacokin orangin orang g
apa esensinya tuh.
Ee ya enggak ada nyesal aja pokoknya
penyesalan yang ada. Udah banget. Iya
penyesalan aja.
Dengar tuh pada tawuran tuh. Nyesel dia.
Bukan belaga jago dia. Nyesel. Nyeselnya
kayak gimana sih? Tak
sampai depresi pernah Bang. Hampir.
Benar. Serius. Hampir
gara-gara
mikirin mikirin banget kayak gila gua
jahat banget terus kayak sampai kayak
wah bingung ke mana-mana kayak
enggak tenang ya
iya ke mana-mana enggak tenang terus
kayak
benar-benar
kita sendiri udah enggak mau ketemu
orang gitu enggak mau ketemu orang di
luar enggak mau sama sekali kita mikirin
itu doang kok saya sampai J kayak gini
ya udahlah waktunya sekarang saya keluar
dari zona-zona itu. Gimana ya? Ketika
kalian mau berubah ya, kalian harus
berani keluar dari zona itu sih gitu.
Memberanikan diri dan harus konsisten
dan komitmen itu sih. Makanya saya
ketika saya keluar dari zona itu, ketika
saya nongkrong masih banyak, Bang, yang
ngajakin
tawuran.
Iya. Maksud kayak ayo ada nih, tak ada
nih gosipnya nih ya.
Heeh.
Maaf ya dipotong enggak apa-apa ya. Kan
mumpung lagi dibahas
ada yang ngegosipin kalau baru-baru ini
katak itu
malah ngebantuin adik-adik buat turun ke
jalur. Itu benar enggak sih beritanya? C
boleh diobloin di sini ya?
Enggak ada, Bang. Saya jujur enggak ada
yang namanya saya buat turun buat niatan
turun ke jalan lagi itu enggak ada sama
sekali. Saya sudah bilang, saya tahu
kapan saya harus berjalan dan saya tahu
kapan saya harus berhenti. Malah jujur
adik-adik saya tuh sekarang mau
buat acara Maulid.
Maulid kapan tuh?
Ee besok hari Jumat.
Hari Jumat. H
kita ngundang Habaib beberapa Habaib.
Oh I
sama anak yatim.
Ee gua mau nanya satu
ke
ke berdua lah berdua.
Kalian kan nge-reaction gua waktu itu.
Oh iya iya.
Itu ada kepuasan tersendiri atau gimana
ketika ngereak?
Iya
iya. Eh
eh siapa dulu lah.
Enggak ada orang disuruh
suruh itu kan plotokanak
kan disuruh. Tadi gua juga bilang gua
disuruh ngikut aja. Iya, ada kepuasan
ya. Kan el yang di situ.
Puas enggak lu? Enggak. Oh, enggak puas
berarti.
Puas masih pengin lagi. Maksudnya
biasa aja. Biasa aja biasa aja.
Sumpah
kayak gitu ya.
I gitu aja, Bang.
Sayang.
Iya. I
kalau gua jujur aja waktu itu memang era
di mana gua lagi barbarnya ya.
Sebenarnya yang ee kalau jujur ya waktu
itu yang gua senggol enggak satu dua
orang, Kak. Cuma lu doang. Gua pernah
problem sama el. Bukan problem ya,
maksudnya gua pernah ee mencoba
mengkritik el. Emang gua waktu itu
kritik kritis banget ya. Pernah kritik
dokter Tirta,
pernah ngebahas soal ada anak pang yang
di daerah apa yang di Gorontalo ngaku
sebagai Tuhan. He.
Terus ada
namanya tante tante Yuli yang mengghina
agama. Pokoknya semua waktu itu gua
kritis banget. ee apa ya kalau dibilang
kepuasan ya enggak ada itu tujuannya
cuma konten
konten ya tujuannya konten aja
konten
bener
iya konten doang mantap
tujuannya semuanya konten jadi enggak
ada yang kayak apa ya karena gua ee
dalam pemikiran gua gini
orang tuh mana sih yang enggak punya
salah
iya sih
iya mana sih manusia yang enggak punya
salah gitu kan pasti setiap orang tuh
punya salah tapi kita enggak perlu
membenci orangnya yang kita benci Ya
attitude-nya aja udah cukup karena
attitude akan berubah. Manusianya kan
enggak manusianya ya lu perdian paleka
dari kecil itu tetap perdian paleka tapi
kan seiring berjalan waktu ya attitude
lo atau apa ya kayak ya kelakuan lu akan
berubah dengan sendirinya baik itu dari
faktor lingkung faktor lu kesadaran
sendiri karena kapok kan banyak. Iya. I
iya dong. Dan menurut gua tidak ada
musuh yang selamanya lah. Itu yang gua
pelajari. Dan ee ini jujur ini kata-kata
gua dapat dari ee abang gua eh Tomli
Wafa namanya. Dia dia dia bilang ke gua
waktu itu gua udah gua panas banget nih
yang kasus gua sama dokter Tirta waktu
itu gua panas banget. Wah gua enggak
terima segala macam. Tapi abang gua itu
bilang Jerry enggak ada musuh yang untuk
selamanya tuh enggak ada. Kita tuh harus
apa ya ee
harus berkoneksi. harus baik kita tuh
harus harus berkoneksi karena pasti akan
saling membutuhkan dan itu ya terbukti
akhirnya gua sama Dr. sekarang jadi
teman sama lu juga akhirnya lu datang ke
rumah gua ya kan.
Iya dulu kanak bacok gua kan. Oh gila
mana coba lihatin itu lukanya
dia gitulah dibilang kepuasan sih enggak
ada apa apa puasnya dari ngatain orang.
Iya sih
benar ya.
Lu pernah ngatain orang enggak sih?
Pernah sih.
Paling berat lu ngatain orang apa?
ngatain orang paling paling berat.
Heeh. Paling parah.
Ee itu enggak parah sih maksudnya
enggak? Enggak ada sih.
Enggak pernah.
Kalau kalau nyenggol ngatain sama
nyenggol itu beda kan.
Oh ngatain nyenggol beda ya.
Iya kalau ngatain ya lu lu anjing lu
bangsat lu beda. Oh
iya makasih.
Kalau nyenggol agak sarkas gitu sampai
nyanyi ngeganja gitu kan. Aduh,
lu enggak pengin minta maaf.
Hah?
Iya.
Lu enggak pengin minta maaf,
enggak pengin berteman gitu.
Iya. Orang tua loh yang lu katain itu.
Iya.
Iya sih. Pengin pengin pengin saya
apa?
Penginlah Mas Anji. Kita colab dia
nanti.
Saya aja yang nyamperin.
Saya saya aja yang nyamperin. Enggak
apa-apa
gitu ya. Enggak apa
dengan berbesar hati sebagai anak muda.
Dengan berbesar hati. Saya waktu dia
masuk itu saya bikin konten juga kan,
tapi enggak ngata-ngatain kayak kayak
lebih e semoga Bang Anji lebih baik
lagi.
Serius loh,
Gi. Iya.
Masa sih?
Kena mental enggak anjir udah ngatain
kita tapi kita baik ke orangnya gitu.
Benar benar keren keren keren nih mabru
balas dengan prestasi
iya enggak usah balas mereka kalau katak
enggak balas dengan endorse
parah banget
orang ngata-ngatain dia diitch sama dia
kan orang nganya mana nih kataknya nih
terus halo guys ya parfum ini anjing ini
orang
itu sebenarnya ngata-ngatain bro itu
sebenarnya termasuk ngata-ngatain tuh.
Jadi ketika orang udah panas dia malah
pamer gitu nih dapat duit nih.
Keren ya
makasih Bang Jer.
Kenapa gua
katak itu lu enggak pengin kayak gitu?
Pengin sih. Bolehlah. Bolehlah yang mau
endor saya boleh.
Eh bukan nih K.
Kira kirain
gak gak
ya. Intinya gituah ya. Pertemuan kita
hari ini menurut gua ini keren banget ya
kan? Keren banget. Kenapa? Ee gua pernah
di posisi yang kayak gua ngelihat lu itu
apa sih ini orang gitu ya. Ternyata
setelah ketemu ya udah itu hanya sebatas
kenakalan lu sebagai seorang anak muda
gitu ya.
Selesai dari situ ternyata kita ee asik
juga nih kalau misalkan berteman,
berkoneksi, lu datang ke Tangsel kita
welcome, nanti lu juga bakal ngundang
katak ke Bandung ya.
Iya. Yi
cuma sibuk euy nanti. Susah.
Aduh padat
padat.
Makasih Bang Jer lagi.
Aduh.
Iya. Makanya intinya gitulah. Tidak ada
musuh yang selamanya dan tidak ada
manusia yang apa ya kayak stay di situ
aja enggak. Dan hati-hati misalnya
ngejor ngomongin kekurangan orang gitu
ya. Suatu hari orang itu akan berubah.
Ternyata dia jauh lebih baik dari lu.
Minta maafnya susah.
Apalagi lu misalkan ngejat spedian
Paleka melalui layar apa lu bakal punya
kesempatan buat jabat tangan terus minta
maaf ke dia? Kan belum tentu. Kalau gua
udah nih lu beres
mungkin ee dari Ferdian ada kata-kata
yang mau disampaikan.
Eh lebih ke slogan kayaknya ya.
Slogan ya?
Slogan kayaknya. Iya. Slogannya berawal
dari cerita yang buruk menjadi yang
lebih baik kayak gitu. Oke. I
kalau dari katak ngomong
ya jangan sibuk mengurusi kesalahan
orang lain sampai kita lupa dengan
kesalahan kita sendiri siuh
bukan main
katak 2022ah
ya benar sih ya kalau kita lupa, kalau
kita terlalu melihat karal orang lain
akhirnya kita lupa
dengan kesalahan kita sendiri kita
sendiri benar benar
kita orang mah maju terus
iya
kita mah sibuk aja ngelihatin ini
ngomel-ngomel ya itu
ngegerendeng
ngerendang
Ya udah terima kasih teman-temanku
berdua
katak
mau hadir ngobrol-ngobrol di sini
nyindir-nyindir orang di sini
enggak enggak Anda
kalau tidak mau disenggol jangan
disenggol mereka nih bos senggol dong we
nah buat kalian semua yang mau
berkomentar jangan lupa pakai hashag
katakversus
Ferdian Paleka dan V atau
kami maju untuk capres anjirak
v kalian pilih mana pilih katak apa
Resume
Read
file updated 2026-02-12 02:17:20 UTC
Categories
Manage