😡 THIS IS THE REASON I DON'T BECOME A TRADER !!! And choose to be a true investor 😇
TuKCr0G6wQk • 2023-03-02
Transcript preview
Open
Kind: captions
Language: id
Halo selamat pagi kembali lagi bersama
benix kita sekarang sudah di sesi
asminity yang ke-29 delay keren banget
asli guys pertanyaan kamu bagus-bagus
khususnya kamu yang hobi judi Ternyata
banyak juga yang nanya ya so kita
langsung bahas aja pertanyaan satu
persatu Let's
[Musik]
my movie one Bang nanya kalau ikutan
robot trading Apakah bisa diselamatkan
oleh LPS Oke jadi kalau kamu ikutan
robot trading ini gue udah pernah bahas
dari tahun lalu dari sebelum orang-orang
kejebak dengan barang-barang lucu yang
namanya robot trading satu hal yang gue
mau bilang sama lu yang namanya trading
aja itu sudah bodoh ini fakta baru saja
2 menit yang lalu gua meeting sama
direktur Bank Indonesia dan dia bilang
apa trader itu goblok Oh kenapa gitu Pak
gua penasaran kok tiba-tiba dia ngomong
trader itu goblok yang ngomong sekelas
direktur Bank Indonesia ya karena mereka
itu adalah orang-orang yang halusinasi
tingkat tinggi harapan selalu di atas
kenyataan Maksudnya apa Pak kenyataannya
tiap kali mereka trading mayoritas apa
mayoritas apa rugi boncos tetapi mereka
punya harapan Oh jadi mereka tidak masuk
akal Ya jadi trader itu orang-orang
goblok nah ini bukan gue yang bilang ini
super goblok
yang dibilang dia lagi begini ada
prinsip di dalam dunia trading itu
begini dia bilang Winning is not always
Jadi kalau menang itu tidak selalu
tetapi Lost is not forever penjudi itu
menang itu tidak pasti ya mungkin selalu
menang tapi kalau lu kalah itu bukan
selamanya nah ketika mereka main mereka
lupa pikiran Winning is not always itu
mereka itu fokusnya di love is not
forever rugi itu nggak selamanya jadi
ketika mereka main rugi besok datang
lagi main lagi rugi
[Musik]
besok untuk main lagi rugi karena mereka
lihat Lost is not Forever Love is not
forever lose is not forever itu prinsip
hidupnya Jadi mereka boncos setiap saat
Ya ini betul-betul yang sangat
disayangkan Lah kenapa karena ketika gua
ke Singapura kita kemarin nabi isain
banyak hasil-hasilnya besar sana Gua
ngelihat banyak konglomerat Indonesia
salah satunya hobi ke sana hobinya Apa
Cut Laos Bro tetapi mereka nggak
kapok-kapoknya rugi
miliaran sampai ke negeri Singapura
Karena untuk merealisasikan cita-citanya
untuk Cut loss jadi buat teman-teman
trading aja udah tindakan yang sangat
tidak masuk logika Nah ada lagi sekarang
orang ngomong robot trading gua udah
pernah bahas ini tentang salah satu
orang sahabat gua sebetulnya mantan
karyawan gua dulu dia sekarang udah jadi
pejabat di salah satu perusahaan
properti terbesar di Indonesia kalau
ketemu waktu itu lo kalau lihat video
lama kita bang Band Bang Ben Lu harus
ikut nih gua nih ada robot trading gini
gini gini gini terus gua bilang apa ini
lagi zaman robot trading lu sekarang
mainannya begitu ya Iya Bang Di Sini lu
pasti Cuan Bang Ah pasti Cuan hebat aman
nih orang biar dapat dari Warren buffe
ini orang tuanya berapa Bro Yah gua
kadang-kadang bisa dapat 0,6% Bang
anak-anak satu persen sehari Jadi lu
harus ikut nih Bang Wah hebat banget ya
gitu Tapi kalau gua skip deh kayak
gini-gini gua enggak percaya bro pasti
scammer pasti penipuan ini satu tahun
sebelum viral nih barang-barang
robot-robot tadi terus ketemu lagi
Mereka bilang Wah Bang lu harus
benar-benar masuk nih Bang sekarang udah
profitnya gede nih 4% sebulan nih jadi
harus pakai robot trading nih sekarang
iya biarin aja mereka yang cari duit
buat kita Bang sekarang bahkan udah
enggak keren banget Yang namanya robot
trading sekarang kita itu harus ternak
robot Bang maksudnya
jadi robot tradingnya ada banyak dia
bilang robot trading ada yang
keahliannya main di Forex Bang khusus di
saham-saham
dolar Amerika Serikat Lalu ada robot
trading yang khususnya Bitcoin Bang Lalu
ada robot trading Khususnya buat saham
lah segala macam lah nih orang ketika
gua lihat itu yang kedua kali ulang
wangi Orang udah gila dulunya bego
sekarang gila gitu ya Jadi ngomongnya
sekarang ternak robot Bang Biar mereka
yang cari duit buat kita ya udahlah
hasil apa bro alhasil dia rugi terakhir
Gua ngelihat update dia di udah tua ya
jadi di Facebook ya dia ngejual rumahnya
dia yang ada
jadi ini orang sedih banget bro pejabat
di salah satu perusahaan properti
terbesar di Indonesia terjebak dengan
mindset karena kejebak anak-anak alay
atau influencer-influencer robot-robot
trading gak jelas ujung-ujungnya apa
bawa lari duit lu Karena lu kalau pakai
akal sehat orang bisa ngasih duit satu
persen sehari 4% per bulan Lu harus
pikir kalau itu betul-betul nyata buat
apa ada lagi bank di muka bumi ini Tutup
aja Bangnya lu enggak usah pakai
deposito lu nggak usah beli emas
langsung beli aja itu barang jadi udah
pastilah yang kayak gitu-gitu enggak
masuk logika lah jadi ada generasi
trader naik level pakai robot tradingnya
naik level lagi ternak robot Udahlah Ini
yang lucu-lucuan gini Guys jangan harap
dulu bisa diselamatkan dengan LPS Kenapa
karena LPS itu hanya menjamin simpanan
kamu yang ada di bank kalau kamu nabung
di Bank dan banknya yang bener bukan
kasih bunga asal-asalan 20% sebulan Lu
pasti akan diselamatkan dengan yang
namanya LPS jadi inget ya syaratnya LPS
itu apa ya kamu harus jadi nasabah
banget terdaftar di LPS lalu suku
bunganya
akal Ya kalau sekarang suku bunga ps4%
ya bunga lu 3% ya Lu dilindungi tapi
kalau bungalow 25% artinya kan lu
morotin bank itu ya Gimana caranya mau
nyelamatin lu lu jangan bermimpi sekali
lagi banyak jebakan-jebakan di luar sana
gua udah pernah lihat bahkan ya robot
trading memang dia bisnisnya robot
trading Tetapi dia taruh logo LPS biar
suaranya dia orang merasa gua dijamin
Simpan dulu dijamin itu palsu guys
sekali lagi kalau ada Koperasi ngasih
logo LPS itu palsu kalau ada yang
namanya asuransi ngasih itu palsu dan
itu banyak kalau ada robot trading
ngasih logo LPS itu palsu satu-satunya
tabungan kamu yang aman dan dijamin
adalah kalau kamu nabung di Bank dan
bank itu dilindungi oleh LPS That's
jangan lu terpengaruh dengan yang
tipuan-tipuan logo JK logo Bank
Indonesia
dari
1581 saya sudah umur 70 tahun sudah
tidak punya aktivitas mengikat bisa
tidak investasi apa sebagai investing
atau trading Mas
Oke kalau bapak udah berusia 70 tahun
menurut saya masih bisa yang namanya
investasi kalau trading saya sangat
tidak menyarankan yang namanya trading
itu stress berat yang namanya trading Lu
harus jantungan setiap hari jantungan
lihat saham lu turun 3% keringat dingin
turun 7% kencing darah turun 20%
muntah-muntah loh jadi lu jangan lakukan
hal-hal yang konyol seperti itu apalagi
kalau sudah tua nah buat teman-teman
yang sudah berusia lanjut sebaiknya
investasi di instrumen yang aman jadi
mentalitasnya bukan cari Cuan 1000% itu
udah salah mentalitasnya adalah
investasi di aset yang akan bertumbuh
dan tidak akan bawa lari duit dulu jadi
apa contoh kamu beli obligasi kamu beli
surat utang negara karena negara
kemungkinannya kecil bola ada duit dulu
ya gimana bawa lari negara Indonesia ini
susah lah jadi lu beli surat utang
negara itu aman beli ori obligasi retail
di Indonesia itu aman beli cukup itu
aman kamu ikut deposito itu aman kalau
kamu masuk ke saham Bursa Efek rekomen
nggak rekomen tetapi lu punya mindset
bukan buat kamu mindsetnya Kamu
investasi itu untuk anak cucu kamu so
saya akan lebih prefer Kalau kamu tidak
terlalu aktif di Bursa Efek belilah
saham kapal induk Sam kapal induk itu
apa saham yang aman saham yang
investasinya nyaman nggak pakai
jantungan setiap tahun kemungkinan besar
nilainya juga akan tumbuh naik plus kamu
juga dapat dividen contohnya Bank BCA
tetapi sekali lagi jangan kamu anggap
itu bisa sebagai investasi yang
menghasilkan kamu ribuan persen dalam
waktu 3 atau 5 tahun tidak seperti itu
noh tetapi kamu bisa dapat perlindungan
dan kamu bisa bertumbuh hingga sampai
20-25% setiap tahunnya itu sudah cukup
oke tetapi sekali lagi kalau di usia 70
tahun belum terlambat untuk investasi
tetapi mindsetnya bukan untuk kaya ya
mindsetnya untuk melindungi nilai uang
kamu senang banget saya follower band
ini ada usianya yang sudah senior malah
Kita seharusnya yang belajar nih sama
bapak Semoga saya sehat terus dan jangan
lupa di like and share ya
Halo guys Kenalin nama aku Rachel dulu
aku takut banget lu berinvestasi saham
Tapi semenjak kenal bandix aku nggak
pernah takut lagi untuk berinvestasi
Kenapa karena denix udah banyak banget
ngajarin aku tentang ilmu investasi
saham yang logis dan berkualitas karena
banyak banget teman-teman yang request
ngajakin seminar online akhirnya sekolah
saham benix hadir juga nih untuk kalian
Para investor pemula yang ingin serius
belajar mengenai ilmu investasi saham
yang benar By the way kurikulumnya udah
dibuat oleh para ahli dan Para investor
saham yang sangat berpengalaman Jadi
tunggu apalagi yuk segera dokter sekolah
saham BNI karena kita lagi ada promo nih
Kamu bisa dapat potongan 30% untuk 30
orang pertama yang mendaftar sebelum
tanggal 30 Maret tahun ini Ayo Guys
jangan sampai ketinggalan ya kunjungi
websitenya sekarang juga gimana kalau
trading di saham kapal induk yang emang
udah properti dan konsisten tujuan 11
sampai 15% per tahun jadi kalau floating
loss ya Anggap kita lagi investasi kalau
floating profit ya Take profit ya Oke
jadi ini adalah cerita-cerita kelam gua
di masa lalu ketika gua menjadi trader
capcay di saham-saham kapal induk
seperti Bank BCA itu adalah kesedihan
yang sangat menyedihkan kenapa ya Bank
BCA ini kan setiap tahun profitnya terus
bertambah seiring dengan pertumbuhan
jumlah penduduk penggunanya Bank BCA
juga semakin bertambah ini bank sudah
pasti profit ini Bang sudah pasti tidak
akan bawa kabur duit lu ke Singapura
atau ke kutub utara ya Nah ketika lu
trading di saham seperti kapal induk
Apakah itu aman Tentu saja itu
sangat-sangat aman tetapi satu hal yang
perlu kamu tahu lu kan udah tahu nih lu
taruh duit di bank BCA 1000 perak Dalam
waktu 5 tahun akan naik jadi 2000 perak
Lu pasti Cuan terus di tengah jalan
ketika dia baru naik 10% dan 1000 ke
1100 ini jual oke terus nanti lu akan
namanya trading jual beli lagi nih 1.175
lu beli lagi terus nanti dia naik lagi
ke 1200 lu jual naik turun lagi struk
300 lu beli nanti naik lagi lu beli itu
nanti lu jual eh dia yang sudah di Bro
kalau lu pikir dengan akal sehat nih dan
itulah momen ketika gua sadar ih bego
banget ya gua ini trading di saham kapal
induk Kenapa lu udah tahu dalam 5 tahun
lo akan Cuan 100% di tengah jalan lu
jual beli jual beli keluar masuk keluar
masuk yang kaya siapa broker Iya lah lu
mau berapa 200 kali transaksi 200 kali
lu nyetor jatah preman gua sih enggak
rela mendingan gua Kalau bayar Jata
preman ya Nanti aja lah Setelah 5 tahun
setelah 10 tahun untuk jenis kapal induk
Jadi kalau teman-teman yang investasi di
saham jenis kapal induk motor riding itu
aman Enggak gua bilang sangat aman
tetapi recommended nggak tidak justru
saham Kapan itu sangat-sangat bagus
kalau kamu mau taruh duit kamu dalam
jangka lama sore Jadinya apa by and hold
berbeda dengan kalau teman-teman beli
saham jenis
siklus ketika dia lagi murah kita beli
Jadi bukan
forever itu sangat-sangat salah kaprah
namanya jadi teman-teman betul harus
paham tentang 16 jenis saham di ISG
fungsinya berbeda-beda tapi sekali lagi
kalau ditanya trading di jenis saham
kapal induk bagus atau tidak saya bilang
itu aman tetapi tidak recommended jauh
lebih baik kamu memperkaya dirimu
sendiri bukan memperkaya broker kamu
karena apa Karena kamu bisa dapat
capital gain profit kalau kamu konsisten
tahan lama ya kamu juga dapat deviden
jadi lucuannya dua kali bro buat apa Lu
naik turun naik turun naik turun jual
beli keluar masuk keluar masuk keluar
masuk hanya untuk memperkaya Bandar itu
udah mentalitas yang menurut gua sangat
salah karena mentalitas kamu ketika kamu
menjadi investor Hebat kamu itu bukan
memperkaya Bandar mentalitas Kamu adalah
Bandar yang memperkaya kamu ini filosofi
dasar dan sayang kalau banyak orang yang
masih belum paham Pertanyaan selanjutnya
dari Ordinary people kayaknya Xiaomi ini
benci banget sama trading dan trader
Apakah Om ini trader gagal jadi
menghujat para trader dan mendewakan
investing Kalau gue sih semua
nggak ada yang lebih bagus atau lebih
jelek antara satu lain dengan lainnya
yang ada adalah mana yang lebih cocok
dengan kita banyak cara mencari uang di
market yang bersih sesuaikan dengan
respon mobil kita
jadi tidak perlu membenturkan satu
yang lainnya
[Musik]
gimana tadi apa ini Bro ya Bro lu
pertanyaan lu panjang kali lebar
trading itu sampah itu nggak usah
dirubah-rubah lagi itu adalah sebuah
fakta bahwa tugasnya trader adalah
memperkaya kita Para investor that's it
tugasnya trader itu untuk tambah miskin
jadi teman-teman kalau lu bercerita
tanpa miskin please please sekali lagi
please jadilah trading saham Supaya apa
supaya duit lu pindah ke broker saham
broker saham tugasnya apa memperkaya
benix jadi sekali lagi teman-teman kalau
lu mempunyai 1000 jurus trader gaya gaya
tinju bintang Utara gaya Saturnus
mengangkangi Uranus terserah biasa saja
Lu percaya aliran panah-panahan panah ke
atas
jalan menuju miskin itu banyak bro
variasi jalannya dan sangat mudah tapi
gua mau bilang kalau lu mau jadi tambah
miskin di dunia saham terlalu ribet Bro
kalau pakai harus mempelajari jurus
panah-panahan langsung mempelajari jurus
bandarmology astrologi yang gak jelas
semuanya itu hanya untuk bisa jadi
miskin menurut gua salah lah gitu loh
tapi teman-teman sekali lagi ya tidak
ada di sini gua mau menghalangi
teman-teman untuk bertambah miskin tidak
kenapa ya karena gua paham banget bahwa
tugasnya trader itu memperkaya Bandar
tugasnya Bandar memperkaya kita nah
teman-teman punya pandangan yang berbeda
silahkan tidak dilarang oleh
undang-undang Dasar 1945 kamu bisa
berkata apa aja kamu bisa punya
pandangan apa aja tetapi buat saya sudah
terbukti menjadi investor adalah jalan
hidup saya dan sudah terbukti menjadi
investor memperkaya saya so ya saya mah
pilih yang pasti-pasi aja bro lebih
pasti beli saham yang bagus dan menjadi
investor yang tenang investasi itu mudah
nggak pakai ribet nggak perlu main
panah-panahan pertanyaan berikutnya dari
Hendra Pratama Mohon maaf saya mau tanya
jika saham kita hold dan kita tidak Jual
Apakah kita akan membayar pajak tahunan
yang 2% tersebut Maaf Newbie saya terima
kasih Oke Guys itu kesalahpahaman ya
jadi saham itu bukan kayak pajak bumi
dan bangunan yang tiap tahun Kamu bayar
NJOP nggak begitu jadi saham itu kamu
akan bayar ketika kamu melakukan
transaksi transaksi beli ataupun
transaksi jual badan itu pajaknya apa
final jadi bahkan misalkan gini kamu
beli saham 100 juta rupiah Nah karena
kamu seorang investor dan kamu follower
sejati benix 100 juta kamu berubah jadi
1 miliar kamu cuman 1000%. nah ketika
kamu mau jual 1 miliar kamu kamu itu
sebetulnya cuma kena pajak PPH yang
namanya pajak penghasilan itu cuma 0,1%
kebetulan kecil lah sebetulnya tapi
kemarin gue bilang 2% Kenapa 2%. karena
sebetulnya di dalam transaksi saham itu
ada yang namanya Levi ada yang namanya
fibrocker ada yang namanya PPN ada yang
namanya PPH ya gini Bro yang namanya
investor itu nggak pakai ribet sekali
lagi ada orang nanya datang ke gua
sekuritas yang bagus apa gua bilang lah
sekuritas gua eh pak mahal banget ya di
sekuritas saya aja Vi jual belinya cuman
0,35% dia bilang kau punya bapak segitu
gini bro kita ini investor Bro dan
pikiran nggak usah ribet nggak usah
jelimet event yang kemarin gue bikin
video yang tentang goto yang gaji gua di
sana pajaknya 2% kalau lu Cuan 2 miliar
itu ketika lu jual itu itu sebetulnya di
bawah itulah jauh dibawah itu Tapi kan
sebetulnya di dalam komponen 2% itu ada
V ketika lu beli karena Lu harus bayar
teks segala macam juga dan Itu otomatis
di aplikasi sama kamu dan ketika jual
luwa juga bayar V juga nah gua enggak
pakai ribet investasi gua sangat mudah
Bro teori gua sangat mudah prakteknya
pun sangat mudah so buat temen-temen
yang masih ngobrol soal sekuritas yang
aman sekuritas yang murah itu udah salah
itu udah salah nyari sekuritas itu yang
paling murah yang punya paling rendah
itu udah salah kenapa lu paling cuma
hebat 0,01% yang satu vi-nya 0,35% yang
satu punya 0,34% cuma beda 0,01% lu
nggak usah ke blinger kayak orang-orang
kemarin yang selalu jago itung-itungan
pajak PPH itu nggak gitu Bang main ada
text bracketnya ada ptkp-nya aduh ke
laut aja kita investor kita jadi kita
mindsetnya harus punya mindset investasi
jangan lu terdistrack dengan hal yang
micro level yang sebetulnya nggak
berpengaruh dengan potensi Cuan lu lu
mau Cuan 1000% masih pusing ngomong ya
Pak ini v-nya 0,01% lebih mahal pak What
the hell Bro lu mau bilang Gua mau Cuan
400% disana nih ya Pak Tapi itu free
brokernya kok 0,2% lebih mahal apa sih
maksud lu gitu loh Itu nggak masuk akal
Jadi teman-teman kalau lu milih
sekuritas pilih sekuritas yang aman
bukan pilih sekuritas yang murah salah
yang kedua yang V 2% sebetulnya
realitanya jauh di bawah itu tadi gua
bilang ya v-nya sebetulnya untuk
pajaknya itu cuman 0,1% baru lu masukin
lagi ada PPN PPN nya 10% dari broker v
eh ada Levi ada PPN juga jual beli itu
betul-betul Microsoft level lah realnya
di bawah 2% tapi gua gampangin aja 2%
karena memang Fit transaksi jual beli
gua itu jual lebih mahal Kenapa karena
gua kalau jual beli saham nggak
pencet-pencet di tombol HP gua telepon
broker gua di sana ada yang angkat di
eksekusi kenapa gua pakai telepon supaya
gua nggak gatel buat jual beli jual beli
pakai handphone karena terlalu gampang
tahu-tahu bangun pagi jam jatuh mekanik
pencet jual hilang kesempatan kita gua
mempersulit diri gua untuk bisa jual
beli makanya gua pakai Broker yang pakai
telepon Andas oke Banyak orang punya
gaya Nah nanti di banyak yang komen di
bawah ini wow padahal bayar pajaknya
nggak 2% tuh broker padahal udah
Terserah lu dah gua nggak peduli Yang
penting gua cuman 1000% mau bayar pajak
3% gua enggak ada masalah tapi jangan
bayar pajak 30% ya Bro nah buat
teman-teman yang masih bingung untuk
soal pilih sekuritas yang bagaimana atau
beli saham yang bagus itu seperti apa
jangkar karena nanti kita di bulan maret
bakal bikin kelas sekolah saham online
jadi ini khusus buat teman-teman yang
mau belajar ilmu investasi dari basic
jadi ini dasar dari segala dasar ilmu
investasi Ya tentu saja di sini gua
nggak akan buka tentang Bandit blacklist
book tidak di sini gua juga tidak akan
buka hal-hal yang seharusnya gua buka
hanya di ruang tertutup dengan jumlah
audience yang sangat-sangat terbatas
disini kita akan membahas hal-hal yang
dasar gimana cara menilai intrinsik
harga saham gimana menilai harga wajar
Gimana menilainya jebakan-jebakan Dan
ini hal-hal yang sangat dasar sangat
basic yang gua sarankan buat teman-teman
takut pembicaranya juga top top ada
direktur Bank Indonesia ada direktur
bank dari komisaris dari bank Jepang ada
lagi kita undang direktur keuangan dari
perusahaan yang bikin itu tuh
musik-musik Java Jazz music festival
konser top dia Bosan jadi kita bisa
nanya nih hal-hal yang berhubungan
dengan gimana sih analisa laporan
keuangan perusahaan entertainment gimana
sih analisa laporan keuangan perusahaan
konser-konser perusahaan musik lalu bisa
tanya sama dia dan masih ada lagi yang
lainnya Lu harus ikut Menurut gua kalau
kamu memang betul-betul buta soal
investasi nah ini gradenya adalah
investor kelas pemula buat teman-teman
yang masih bingung pilih sekuritas yang
mana yang bagus pilih saham yang mana
yang bagus sektoral seperti apa
hitung-hitungan teori-teori saham lu
masih bingung gua sarankan untuk kamu
daftar di sini Kenapa karena
kapasitasnya cuman 300 orang jadi ini
terbatas Buat temen-temen yang mau
ikutan Ya silahkan kamu bisa daftar di
sekolah sama online danix Kenapa kita
bikin ini karena ya kita punya
keterbatasan ruang dan waktu gua nggak
bisa setiap hari jalan keliling
Indonesia bikin seminar nggak bisa
begitu nah itupun bukan ke pekerjaan gua
pekerjaan gua ya investor gitu so ketika
kemudian banyak teman-teman yang masuk
nanya pak Ben ke Pontianak dong Pak Ben
kok bikin seminar dong di Banjarmasin di
Manado di Medan di Palembang gua sekali
lagi thank you banget buat teman-teman
buat semangatnya tetapi mohon maaf gua
nggak bisa lakukan itu so maka kita
bikin versi yang jauh lebih compact ada
8 pertemuan seminggu sekali tiap hari
Sabtu pertemuannya sekitar 3 sampai 5
jam Nah kamu bisa ikut itu 8 pertemuan
ini pembicaranya banyak banget ya
variatif Kenapa karena ini hal yang
sangat-sangat sangat sangat sangat basic
tentang dunia saham yang buat
teman-teman yang mau belajar tentang
cara investasi yang paling benar the
basic of investment kamu saya
rekomendasikan untuk ikut ini belajar
sama master-masternya itulah kawan-kawan
saya semua so semoga video ini
bermanfaat guys thank you buat
teman-teman yang udah bertanya kasih
Pertanyaan yang bagus-bagus buat kamu
yang belum dijawab pertanyaannya jangan
takut jangan kuatir akan kita jawab di
pertanyaan manating yang selanjutnya
jangan lupa ya like and comment isi
pertanyaan kamu Seperti apa Oke Guys
sampai ketemu lagi Salam sehat salam
Cuan bye
[Musik]
[Tepuk tangan]
Resume
Read
file updated 2026-02-12 02:06:44 UTC
Categories
Manage