File TXT tidak ditemukan.
Transcript
D4Ul7t3b69A • ⛔ REVEALED !!! TERRIFYING FACTS FROM OJK EMPLOYEES' !! #AMA32
/home/itcorpmy/itcorp.my.id/harry/yt_channel/out/Bennix/.shards/text-0001.zst#text/0129_D4Ul7t3b69A.txt
Kind: captions Language: id Halo guys Selamat pagi kembali lagi bersama benix sekarang kita udah masuk ke Sesi ama yang ke-32 keren banget enggak nyangka sama perjalanannya bisa sepanjang ini ya guys ya kita udah sampai keliling Indonesia model motor dari Jakarta Belitung Medan Surabaya jadi betul-betul Thank you buat teman-teman yang udah ikuti perjalanan benih sampai sejauh ini dan pertanyaannya keren-keren loh dia main ke-32 ini yuk langsung aja kita jawab satu-satu pertanyaan kamu Let's Check This Out [Tepuk tangan] pertanyaan pertama dari sotoy591 Hello Om Ben Saya ingin bertanya usia masih kepala dua jadi saya fokus pekerjaan Saya sekarang mencari model usaha pertanyaan saya Bolehkah saya all in saham bbca 100 juta dalam 2 tahun ke depan Oh iya saya ingat kata-kata Om Ben Jangan taruh dalam satu keranjang sekaligus Saya bingung bila disuruh memilih saham apalagi Terima kasih Om Ben sehat selalu oke pertanyaannya adalah tentang orang yang mau all in 100 juta di bbca selama 2 tahun ke depan pertama yang kamu harus tahu ya saham yang kamu mau taruh ini ini adalah dari kategori 16 jenis saham yang ada di SG ini masuk ke dalam kategori kapal induk kalau kamu punya target 2 tahun dan kapal induk itu punya tipikal apa grupnya itu kurang lebih di sekitaran 20% per tahun Nah kalau kamu taruh dalam 2 tahun Berarti duit 100 juta kamu dalam 2 tahun cuma naik 40% cuma jadi 140 juta menurut saya Ya oke-oke aja sih dibanding saya taruh di deposito tetapi jauh lebih baik Kalau kamu punya mindset masuk ke kapal induk dana yang kamu taruh itu minimal 5 tahun dan kalau kamu mau check out kalau kamu sudah Tuan 100% jadi sangat tidak direkomendasikan Buat orang-orang yang mau masuk ke dunia saham kapal induk untuk bermain di bawah 5 tahun jangan lebih baik kamu cari saham lain yang kamu paham bisnisnya Kamu paham siklusnya kalau yang kedua banyak orang menurut saya pribadi bikin kesalahan mereka taruh duit ke dunia saham dengan harapan kalau nanti dapat Cuan dia mau buka bisnis itu menurut saya agak aneh kenapa Karena yang ada karena duit di saham itu cuman yang lebih gampang dan lebih mudah dibanding bisnis dunia nyata yang ada adalah lubisnis di dunia nyata duitnya lu tabung ke saham dari saham dia tumbuh berbunga tumbuh semakin banyak tumbuh semakin besar Kenapa karena logikanya rasionya Kenapa orang taruh duit di Bursa Efek ya karena dia mau Cuan enggak pakai ribet gitu ya tapi banyak orang kemudian berharap cuman terus masuk ke bisnis dunia nyata ujung-ujungnya apa boncos coba teman-teman tolong sharing pengalamannya di kolom komentar di bawah ini siapa yang pernah taruh duitnya di saham setelah Cuan dia tarik duitnya buka bisnis eh bisnisnya Malah boncos gue yakin banyak yang seperti itu tahu nggak kenapa karena ini dua hal yang berbeda bisnis saham yang namanya investasi lalu sama bisnis di dunia nyata itu dua hal yang serupa tapi tidak sama guys tantangannya berbeda Kenapa karena kalau di dunia nyata kamu berbisnis mentalitas kamu itu adalah mentalitas aktif kamu harus aktif bergerak cari klien networking jualan that is bisnis tapi kalau kamu di dunia investasi itu kebalikannya kamu harus punya mentalitas pasif Jadi lu enggak boleh terlalu aktif kenapa karena kalau di dunia saham Lu terlalu aktif yang lu lakukan apa lu gatal dikit-dikit jual gatel dikit-dikit beli ujung-ujungnya pacuan lu enggak maksimal nah ini dua mentalitas yang sebetulnya Lu harus belajar bisa memisahkan nah kembali ke portofolio kamu yang kamu tanya 100 juta Boleh apa enggak boleh-boleh aja menurut saya dan menurut saya itu pun sangat aman tetapi sekali lagi kapal induk paling cocok untuk metode investasi DCA dollar cost averaging bukan metode investasi all in DC apa hari ini misalkan gua dapat Cuan jualan sate di pinggir jalan atau dapat gaji gua sisihkan penghasilan gua sebagian ke bank BCA bulan depan begitu juga Bank BCA jadi sifatnya menabung kalau di kapal induk makanya strateginya harus longperm bukan metodenya all-in gitu ya Oke kalau seandainya kamu masuk di bawah 5 tahun ya saya yakin duit Kamu sih nggak bakal pasti bakal profit tapi pasti tidak akan maksimal maksimal berapa ya kapal induk minimal cuman 100% next pertanyaan berikutnya dari user bv3t bang gue juga kadang masih scarping di crypto tapi entah kenapa perasaan enggak pernah tenang dan selalu penasaran lihat market takut kehilangan momen juga dan seminggu kemudian memang terasa ke badan itu enggak enak banget makanya sekarang saya stop dulu nyari cuan pekerjaan lain aja oke bagus jadi gua udah sharing pengalaman lo tentang dunia scalping dan gua sangat tidak rekomendasikan dan itu Berdasarkan pengalaman gue pribadi bukan kata si anu kata si itu kata buku ini no pengalaman pribadi semua yang gua sharing di YouTube ini dan buktikan gue bilang ketika lu jadi scalper itu hati lu nggak tenang itu selalu jantungan lo itu stress keringat dingin mau tidur enggak enak mau makan nggak enak hari orang pada libur hari Sabtu Minggu lu bisa stress kok market enggak buka ya gua kan pengen trading giliran hari Senin market trading jam 9 jam 7 udah bangun keringat dingin udah mau cari-cari sama mana yang lu mau beli jadi itu kegilaan yang ada di dunia scalper makanya rata-rata orang yang sukar itu apa lu perhatiin dan simak baik-baik kata gua orang yang scalping itu gila dan mayoritas nyawanya itu udah hilang setengahnya lagi ada di handphone-nya setengahnya lagi berada di dunia lain makanya biasanya scalper itu cari pelarian cari pelarian apa ekstraksi pakai narkoba minuman keras mabuk alkohol atau ya stress kejelen lain sibuk merokok sibuk ngopi dan lain sebagainya mereka udah tertata ujung-ujungnya jadi begadang banyak tahayul percaya hal-hal yang Supernatural ini fakta so teman-teman ketika lu bilang Lu mau stop jadi Percayalah itu keputusan yang sangat tepat tidak ada orang yang kaya garis cover banyak orang ambil contoh buktinya gue ini bohong nih buktinya ada scalver yang kaya raya namanya Jim Siemens bego yang namanya Junction itu bukan scalfour Bro bukan dia yang trading dia trading pakai robot yang dia ciptakan sendiri dan tim-tim ini bukan orang tolol Kenapa dia bukan orang tolol ya dia tuh lulusan universitasnya terbaik di dunia Saking pintarnya dia dia di rekrut sama Si Ai untuk bikin software mata-mata lah menurut lu jangankan jadi mata-mata di Cia apa menurut blur rata-rata orang yang sukalping itu cocok jadi satpa menurut gua bahkan nggak bisa tapi dia bercita-cita game Simons itu bisa itu orang yang sangat-sangat pintar bahkan mengakui warung bapak itu bilang salah satu investor paling hebat dan paling pintar dan menjadi trader itu ya gym Siemens itu 36 [Musik] trading view investasi gue jalan yang paling mudah jalan yang paling gampang ya nggak pakai ribet investor udah selesai jadi kalau ada temen-temen yang bilang scalping itu gampang sekali itu mudah itu bullshit lu kena tipu yang ada Lu cuma dibikin jadi budak Bandar hidup lu pasti tidak akan tenang udah pasti itu udah di garansi soal lebih baik apa kamu cari kerjaan lain cari kerjaan yang benar syukur-syukur kamu ada penghasilan yang bisa kamu sisihkan stop gunakan narkoba top duit lu buat beli alkohol buat beli miras buat beli rokok ke saham yang benar ingat ya yang namanya scultor selalu dekat dengan begadang selalu dekat dengan mabok saldown dengan stress selalu dekat dengan narkoba nggak percaya buktikan apa yang gue bilang pertanyaan ketiga dari Muhammad Hasyim 1172 kita itu harganya dari 500-an ya sekarang udah berapa 200 perak ya berarti orang-orang yang beli wash kita itu udah minus lebih dari 50% selamat congratulation kamu berhak dapat hadiah spesial payung cantik dari Bursa Efek Indonesia Kenapa karena gua udah bikin videonya guys Tolonglah kalau pakai punya mata dipakai lu punya duit beli pulsa Beli data lu Bukalah konten kita yang kemarin moga-moga belum kena take down ya di konten itu gua bilang cuma orang tolol yang beli saham luas kita kenapa karena saham itu akan sebenarnya [Tertawa] hari ini sejak kita bikin video itu mungkin Berapa 3 bulan yang lalu ya Ya sahamnya udah minus 50% lebih orang-orangnya sekarang udah banyak yang diperiksa KPK bahkan sahamnya Smart kemarin sempat distop sempat di apa namanya sempat di suspend nah gue bingung gue bingung di Bursa Efek Indonesia ini memang faktanya 90% orang cita-citanya card Lost terbukti dari orang-orang yang beli samos kita tolol ya Nggak keampunan betul-betul pusing gua kenapa gua udah berulang kali bikin video tentang Waskita itu Cuma orang goblok yang beli samosi kita tapi masih ada orang beli sama kita itu enggak masuk di akal menurut gua dan sekali lagi ini memang membuktikan teori yang gua udah pernah bilang dia 90% orang USG itu cita-citanya Carlos cita-citanya beli sama auto miskin ceritanya beli saham yang hobinya ngerampok duit lu tuh fakta dan ini memang keuntungan buat teman-teman investor dan Itulah kenapa lu harus buru-buru segera menjadi investor segera pensiun dari trader ingat karena apa trader itu cita-citanya tambah miskin ya cita-cita mereka saya dilahirkan ke dunia ini karena saya harus memperkaya Bandar itu cita-cita mereka itu udah nggak bisa diganggu gugat jadi itu tujuan hidup mereka cita-cita yang sangat mulia terbukti orangnya berulang kali itu lagi itu lagi itu lagi jelek-jelek udahlah Bandar itu kan isinya Bukan orang-orang bego ya bandara tentu isinya orang-orang pintar ya tentunya Bandar itu tidak mau beli saham yang cap kaki lima ya tentunya Bandar akan beli saham yang benix bilang bagus iya dong Karena isinya kan orang yang pakai otak tapi orang tidak pakai otak si trader-trader ini Itu biarin aja mereka tambah miskin untuk memperkaya bandel bandeng beli di sana yang berkualitas yang beli sama kita siapa orang-orang dodol gitu Jadi buat teman-teman sekali lagi gua ngekomen buat orang-orang ini ya gua enggak bisa bilang karena ini udah kejadian yang berulang-ulang zaman dulu gua udah bilang hal yang sama terkait bank korbannya banyak banget di situ Gua udah pernah bilang Hotel hantu bro hantu Belau isinya kagak ada hotel di situ karena itu orang beli sahamnya kan be go stres jadi permainan ini dari tahun ke tahun itu aja itu aja itu aja itu aja dan yang gua bingung adalah selalu ada stok orang bodoh untuk dijebak di saham-saham cap kaki lima gitu ya jadi buat teman-teman ini pelajaran buat tadi yang udah sharing dia nyangkut di samosi kita lu Please deh Please tolong lu cek video kita yang dulu banget itu sebelum sahamnya di suspen sebelum sahamnya nyungsep gua udah bilang Gua satu-satunya yang bilang ini saham-saham sampah akan segera nyungsep yang lain youtuber terbaru lihat ya lihat sibuk puji-puji Waskita dia sibuk bikin lu pada nyangkut Lu lihat youtuber youtuber itu mafia semua brengsek Padahal kalau lu punya hati lu punya otak lu udah tahu yang gua bilang bener waski kita itu nyungsep yang terbukti hari ini ya so teman-teman itulah realita dunia investasi begitu banyak tukang tipu di luar sana berusaha untuk menjebak lu lu pinter-pinter aja pilih mata lu jangan sampai mata lu menyesatkan lu ya apalagi makin sekarang makin banyak youtuber-youtuber palsu gara-gara di endorse orang puji-puji sekuritas blangsak sekuritas jelek dipuji-puji sampai habis padahal Mau nipu lu hati-hati yang lebih parah ya orang yang ngejebak elu buat beli samos kita lu ingat baik-baik catat Nama orang itu semua orang udah tahu investor sejati dan Muhammad Hasyim satu yang pesan yang gua bisa bilang buat lo apapun itu anggap lalu itu beruntung karena lu cuman nyungset 56% gua udah ketemu orang yang kena tipu 800 juta di saham yang sama gua udah ketemu orang yang ketipu 8,6 miliar di sana yang sama karena dia apa dia ikut grup-grup rekomendasi sama bego lu tambah tolol lama-lama lu upgrade jadi gila Masa ada lu pelajarin saham pakai ilmu bintang-bintang itu di mana otak lu gitu ya jadi ya buat kamu yang terjebak di sini ya anggap aja lu dapat uang sekolah gitu aja jadi ya itu sekali lagi pesen gua yang namanya ilmu investasi itu sangat-sangat mudah lu cek lah videonya redalio kita udah pernah bikin investasi buat itu sangat-sangat mudah lah sangat gampang sangat masuk akal enggak pakai ribet-ribut pelajari ilmu bintang planet Saturnus Semar Uranus ah ke laut aja lu bro next pertanyaan berikutnya dari Umi ss4fl setuju bahkan tante gua yang orang OJK sendiri yang bilang trading itu ibarat judi yang dilegalkan pemerintah fatwa MUI aja sampai sekarang nggak ada yang ngasih fatwa halal buat trading ini rahasia Bro jadi semua orang yang punya otak itu udah tahu kayak namanya trading itu judi tapi mereka nggak ada yang mau ngasih tau lu kenapa karena duitnya banyak di judi itu nanti kita yang dimarahin lagi tapi ini fakta loh ya kalau lu punya akal waras yang cukup sehat gue pasti udah tahu yang namanya trading itu judi yang tambah kaya itu bandar bukan lo udahlah fakta gua ketemu rata-rata investor ya sukses nggak begitu caranya mainnya Oke pertanyaan berikutnya dari Husky 2961 Jadi maksudnya kalau saham saya naik belum saya jual duit saya sudah berkurang 2% Lah gimana kalau saham saya Turus turun mohon pencerahan Mungkin maksudnya dia beli saham terus sahamnya naik terus sahamnya turun minus 2% itu ya asumsinya Ya terus gimana kalau Sunset terus turun ya nggak ada masalah anggap aja lu dapat barang diskon kalau seandainya lu beli rumah harganya 500 juta terus tiba-tiba ada orang datang pak saya nawar ya 70 juta lu jual nggak lah kalau lu jual kan lu bego Tapi faktanya ya orang malah jual 70 juta yang ada kalau tiba-tiba 70 juta kan lu ngomongnya gini Bapak aja sana kalau ada rumah saya beli 80 juta kalau perlu ya kan gitu kan logika aja lah gitu sepanjang perusahaan yang kamu beli bagus kalau dia naik 3% turun 4% besok naik lagi 5% besok turun lagi 7% enggak ada masalah nggak ada hubungannya yang penting apa yang kamu beli itu saham yang bagus perusahaan yang jelas manajemen yang bagus prospeknya juga bagus simpel jadi tinggal investasi itu enggak pakai ribet gitu nggak usah lagi lihat kayak trader-trader harian lihat pergerakan saham setiap hari naik turun naik turun enggak ada gunanya Bro Enggak ada gunanya jauh lebih bagus lu baca lu riset perusahaannya ingat filosofi investasi pitcherlins behind every stock dari sekampening jadi cek perusahaan yang di belakang itu bisnisnya gimana jangan cek angka-angka itu pergerakan saham itu itu tidak ada hubungannya dan nggak usah terpengaruh tentang naik satu persen turun 2% naik 3 enggak ada hubungannya teman-teman tolong lu harus lupakan mindset seperti itu tuh mindset penjudi investor sejati kayak gua Paling buka Bursa Efek itu berapa sih seminggu sekali mungkin nggak mungkin tiap hari kita cek nggak ada gunanya serius deh Coba lu pahami dulu mindset investor ini semoga kamu bisa paham dan ini yang membedakan trader harian dengan investor apalagi sekarang oke Guys semoga video ini bermanfaat pertanyaan kalian keren-keren bagus-bagus yang belum dijawab pertanyaannya jangan khawatir tetap semangat tetap taruh pertanyaan kamu di kolom komentar di bawah ini akan kita jawab di serial lama yang selanjutnya semoga video ini bermanfaat Salam sehat salam Cuan bye [Musik] [Tepuk tangan] [Musik] [Tepuk tangan]