REDENOMINATION THROWN! PURBAYA UNDER PRESSURE | Plans to Withdraw from 2032, Who's Stopping Them?
adHWhPlIfZw • 2025-11-14
Transcript preview
Open
Kind: captions Language: id Ngeri banget ini, Guys. Menteri favorit kita Purbaya diserang habis-habisan loh, gara-gara program redenominasi Benix. Loh, kok bisa? Ya lu udah tahulah program ini udah pasti membawa Indonesia tambah sejahtera, tambah kaya raya, dan bakal menghabisi banyak koruptor Indonesia yang terbiasa nyimpan uang cash, uang kotor di belakang lemarinya, di bawah tempat tidurnya. Dan buktinya udah banyak dan gua udah tahu kalau ini jadi dijalankan pasti banyak politisi hitam dan partai yang hobi korupsi pasti marah-marah dan gua yakin Purbaya pasti diserang. Dan hari ini resmi guys, lu bayangkan ya Purbaya sampai merasa digebukin gegara redenominasi rupiah. Bahkan pada akhirnya Purbaya sampai terdesak. Dia bilang redenominasi ini tidak akan dilakukan di tahun ini. Bahkan juga tidak akan dilakukan di tahun depan. Waduh, ngeri banget ini. Kabar baik sih buat para koruptor, para penjahat, para politisi, dan partai-partai yang hobinya korupsi. Lu udah tahulah partai mana yang paling ngegas melawan redenominasi ini. So, lu penasaran enggak siapa sih pejabat-pejabat, bandit-bandit, partai-partai yang anti banget dengan redominasi ini? Jangan diskip video ini. Let's check this. [musik] Jadi, Teman-teman, gua udah pernah bilang ya sebelumnya banyak orang yang pasti sebal, pasti kesal dengan redenominasi ini. Bahkan mereka rela bayar duit, nyogok YouTuber, nyogok influencer, bayar media sampai bayar ekonom-ekonom profesor S3, S4, S5 buat menyerang redominasi ini. Padahal ini hal yang baik untuk bangsa kita. Tidak ada satu sisi gelap pun dari redenominasi sehingga mereka enggak mau lakukan ini. Tapi kenapa banyak influencer yang menyerang redenominasi? Kenapa banyak profesor menyerang? Simpel, karena hobi mereka makan duit haram dari partai-partai korup, dari pejabat-pejabat korup, dari politisi hitam yang selama ini duitnya berkarung-karung dalam bentuk rupiah. Ya, simpel aja. Namanya pemilu, lu harus serangan fajar, lu kalau sesuai bagi duit, duitnya harus cash. Enggak mungkin transfer pakai GoPay. Wajar aja mereka emosi. Lu aja yang belum pernah lihat sih. Lu belum pernah pergi ke Kazakhstan sih. Lihat pejabat-pejabat di Kazakhstan punya banker buat nyimpan rupiah. Buat apa? Buat nyogok. Buat apaagi? Ya, mayoritas duit yang beredar di Indonesia. Ya benar, Pak. Ada enggak yang simpan em? Ada. Ada enggak yang nyimpan krypto? Ada. Ada enggak yang nyimpan dalam bentuk properti? Ada. Ada enggak yang nyimpan dalam bentuk dolar? Ada. Tapi percayalah mayoritas mereka simpan itu dalam bentuk rupiah, Guys. Nah, lebih gila lagi ya, lu lihat nih ya, DCN and Boss Bank Indonesia soal redenominasi rupiah, dia bahkan sampai ya reluctan, Guys. Dia bilang, "Ini perlu timing lah, ini lama lah persiapannya lah, sulit lah. Waduh, banggar DPR." Bahkan sampai bilang, redenominasi rupiah belum mendesak, enggak usah dilaksanakan. Komisi 11 DPR, redenominasi rupiah bisa dilakukan kalau ekonomi kita kuat. Apa ini? DPR lagi nih dari bisnis.com. Kebijakan ekonomi harus kredibel sebelum melakukan redenominasi rupiah. Terus di Kompas, warga menilai redenominasi rupiah belum terlalu mendesak dilakukan warga mana? Warga neraka jahanam yang ngomong begitu. Merdeka.com Partai BAT. Mereka bilang redenominasi rupiah baru bisa dilakukan kalau ekonomi stabil dan kuat. Hah? Udah ngerti kita semua metode permainan ini ya. Mereka itu banyak banget duit hasil korupsinya. Ketakutan, Guys. Gawat. Memang gua sih sudah tahu ya. Ketika gua bikin delapan tuntutan Benix, ya lu udah bisa lihat lah yang gua ngomong itu soal sistem. Gua enggak ngomongin pecat si Saroni, pecat siopatri, ah enggak penting itu. Kita ngomong bagaimana melakukan perubahan yang struktural. Salah satunya redenominasi ini. Tapi gua udah yakin banyak musuhnya pasti, terutama partai itu yang memang duit stoknya banyak banget dalam bentuk rupiah, siap ngebom ketika terjadi kerusuhan, ketika terjadi kudeta. Dan paling ngeri lagi lu tahu dong kalau seandai Prabowo enggak lakukan ini, dia sendiri yang rugi. Kalau dia mencegah regominasi, dia yang rugi. Karena duit ini bisa dipakai untuk mengebus perekonomian kita 80% lebih. Dan yang udah pasti, partai yang punya cadangan peluru banyak dalam bentuk rupiah triliunan itu suaranya, kursinya di DPR akan hilang 50%. Kenapa? Karena pelurunya jadi enggak berlaku. Nolanya kebanyakan, mata uang yang baru. Nolnya udah hilang tiga. Wajar mereka panik. Lu udah ngerti lah yang kita omongin di sini. Karena gua udah sampai muntah-muntah, Guys. Sudah bertahun-tahun gua bicara soal pentingnya kita melakukan redenominasi ini. Udah gak ada alasan lagi, Guys. Ya, mata uang kita tambah kuat, mengurangi potensi human error, bikin lu kalau baca laporan keuangan, bikin laporan laba rugi, jauh lebih mudah inputnya. Dan yang paling penting apa? Kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena selama ini uang-uang hitam itu bersembunyi di belakang lemari. Uang hasil apa? pencurian, perampokan, korupsi, pelacuran, jual beli. Semua bisnis gelap itu semuanya sembunyi di belakang lemari. Sekarang mendadak duit mereka Rp100.000 dikali jutaan lembar yang mereka punya mendadak enggak berlaku karena ada program redominasi terpaksa mereka spending duitnya. Ada yang beli perhiasan, mungkin beli mobil, mungkin beli tanah, mungkin beli rumah, mungkin beli apartemen. Anyway, duit itu ngucur ke perekonomian kita, konsumsi kita bakal naik. Makanya wajib redenominasi ini dilaksanakan, Guys. Tapi ada satu lagi yang sebetulnya paling ketakutan, ya, selain pejabat-pejabat korup, politisi busuk kita, yang paling ketakutan apa? Pelaku bisnis uang palsu. Karena mereka sekarang keluar duit baru, mereka sudah terlanjur invest beli mesin yang canggih. Eh, tiba-tiba si Benix bilang redominasi, keluar mata uang baru. Hei, investasi mereka zong. Apalagi kalau u yang baru Rp100.000-nya Ibunya berubah jadi Rp100 warnanya warna hijau. Selesai udah itu barang mereka harus beli tinta baru yang sesuai yang tentu lebih sulit dan bahkan perlu investasi mesin baru. Lu jangan anggap remeh ya bisnis cetak uang palsu ini gede banget di Sukabumi kemarin. Uang palsu yang disita sampai puluhan triliun, Guys. Lu bayangin puluhan triliun uang palsu yang disita. Terus ada lagi tuh Polresa Banyuwangi. Lu bisa lihat The News ya. Polisi itu nangkap sindikat uang palsu 4,5 triliun duitnya. Kan gila gila banget. Bahkan Bank Indonesia aja prediksi ya waktu lebaran kemarin tahun 2024. Lu bayangin di Lebaran doang uang beredar palsu itu sampai 107 miliar, Guys. 100 miliar. Ratusan miliar beredar di lebaran, Guys. Kan ngeri sih ini betul-betul enggak ada alasanin lagi. Lah kita mau ngapain lagi sih lu gampang banget sih dikibulin sama influencer biadab media-media tempe bacem yang mereka udah pastilah menyerang ready nominasi ini. Karena media tempe bacem influencer setan semuanya satu tubuh. Mereka berlindung di balik partai korup itu. Jadi, lu tahu ggak partai mana yang paling anti dengan redenominasi? Langsung ngepasti otak lu. Udah tahulah. Coba lu tulis di kolom komentar ini. Menurut lu siapa yang paling takut dengan redenominasi ini? Dan kenapa mereka takut? Dia simpel jawabannya. Cek kulkas rumahnya, cek basement rumahnya, cek kolong tempat tidurnya. Selesai. Padahal ya saat ini ya saat yang paling tepat sekali lagi, Guys, buat melakukan redenominasi. Purbaya. Jangan takut lu diserang mafia-mafia itu. Gua udah yakin lu pasti diteror. Pasti. Tapi ini momen yang tepat karena inflasi Indonesia ya cuma 2, sekian%. BI di bulan Juli 2025 inflasi 2,37%, di bulan Agustus 2,3%, di bulan September 2,6%, di bulan Oktober 2,8%. Jadi inflasi kita sangat kecil. Jangan takut dibilang Indonesia bakal jadi Zimbabwe. Jangan Zimbabwe lakukan itu karena inflasi di negara mereka udah ribuan persen. Indonesia enggak. kita pasti sukses lakukan redenominasi. Jangan takut dengan narasi-narasi mereka, koruptor-koruptor itu yang ketakutan. Bahkan gua kemarin habis meeting sama salah satu orang terkaya di Indonesia peringkat empat besar lah. Dia sendiri setuju dengan redenominasi ini dan dia yakin bakal banyak duit-duit koruptor itu yang terpaksa turun masuk ke perekonomian kita. Terus gua tanya, "Lu takut enggak? Lu kan juga jangan-jangan lu enggak bayar pajak, duitnya lu timbun lagi di bawah." Ya, kita sih pengusaha lebih senang itu dilakukan fair-firan aja biar supaya sama-sama gerak perekonomian ini. Jangan sampai uang-uang gelap itu, uang-uang setan itu ya dinikmati mereka 5 tahun sekali dipanen habis sudah. Atau lebih gila lagi, duit yang sama dipakai untuk bikin kerusuhan seperti kemarin. Prabowo harus kejam di sini. Prabowo harus tegas di sini. Berani lakukan redenominasi. Kalau enggak, Teman-teman bakal jadi saksi sejarah, tahun 2026 akan terjadi demonstrasi yang lebih parah lagi dibandingkan demonstrasi tahun 2025. kita taruhan dan mereka akan pakai duit ini untuk bikin kerusuhan. Jadi waktunya singkat nih Prabowo. Lu harus siap-siap ya. 2026 akan terjadi demonstrasi yang jauh lebih parah dibanding 2025 karena terjadi persetubuhan antara politisi-politisi busuk dengan duit haram yang mau disikat dengan redominasi bergabung dengan kubu George Soros. bergabung dengan kubu asing, kubunya Singapura dan Malaysia yang punya kepentingan buat menghancurkan kita, Guys. So, penting banget buat kita lakukan ini. Tapi kemudian banyak orang banyak bacot juga bilang, "Kita enggak bisa lakukan itu, butuh waktu 7 tahun, 10 tahun mendidik kita." Enggak. Gua udah kasih begitu banyak contoh, negara bisa lakukan ini dalam waktu 2 tahun. Indonesia pun bisa lakukan ini dalam waktu 1 tahun. Gua kasih contoh, gua kasih lu solusi nih. Gua ajarin lu Bank Indonesia nih. Gua punya solusi pertama biar gampang. Ya, pertama lu bikin duit Rp100.000 yang kita punya sekarang warna merah. Mukanya si Soekarno Hatta. Terus kita bikin masa transisi waktunya 1 tahun. Duit yang sama Rp100.000 tapi yang sebelah kiri Rp100.000-nya nolnya ada lima, nolnya ada banyak. Nah, yang sebelah kanan duitnya Rp100.000 juga tapi 100 RB. Lu lihat gambarnya nih 100 RB. Yang ini Rp100.000 dengan nol yang banyak. Ini masa transisi. Sampai kemudian selama setahun orang sudah terbiasa melihat ada duit 100 RB. Di tahun kedua yang lu perlu lakukan tinggal cetak duit yang 100 doang kagak ada RB-nya. Selesai mindset orang udah bergeser bahwa kita terbiasa dengan duit 10 100-nya biar koruptor itu juga menangis 100.000 [tertawa] dia yang nolnya banyak jadi enggak berlaku. Tapi kemudian orang pasti banyak bacot juga namanya netizen Indonesia apalagi anjing peliharaan George Soros sudah tahu komennya. Oh berarti kita harus cetak duit berkali-kali dong. Cetak duit yang 100 RB, habis itu cetak duit yang 100 doang. Rugi dong negara sebenarnya enggak. Karena buat satu sesi cetak duit aja cuman habis duit 5 triliun. Kalau dua kali pun cuman 10 triliun. Dibandingkan dengan duit ribuan triliun yang terpendam di bawah kasur hari ini, ya Indonesia cuan lah sebetulnya. Tapi ya udahlah, lu kan selalu ada alasan buat jadi haters-nya Benix ya. Lu harus ada alasan buat jadi anti redenominasi supaya lu dapat duit dari partai-partai busuk itu. Tapi ada solusi juga kalau lu mau gua kasih yang lebih murah lagi nih Bank Indonesia lu harusnya biar gua mahal nih. Solusi yang kedua. Et bentar guys, bentar guys sebelum kita lanjut videonya. Halo goodis guys. Teman-teman investor Benix Investor Summit 2025 akan segera diselenggarakan di bulan Desember 2025 di Swiss Bell Solo. Jadi buat teman-teman yang pengin segera diskusi, ketemu dan interaksi langsung ya karena kita bakal membahas tiga sektor penting. Yang pertama terkait energi, yang kedua terkait bisnis logistik, dan yang ketiga ada sektor spesial nih dengan pembicara yang spesial juga karena ya cuannya gede banget nih guys. Nah, buat lu yang penasaran dan pengin segera ikutan di event acara offline spesial Benix cuman ada 1 tahun sekali yang namanya Benix Investor Summit 2025. Yuk, segera daftar sekarang juga nih sebelum terlambat. Dan ingat, kursinya juga terbatas karena cuman ada 50 kursi, Guys. Total kursi yang kita sediakan. Ikut di sini sangat happy lah, ya. Jadi, banyak sekali membuka wawasan baru, terutama banyak bocoran-bocoran mengenai ee kebijakan maupun emiten yang akan terbang selanjutnya. Jadi puas sekali sih dengan ini. Kalau tahu Pak Ben di YouTube sendiri kan lebih apa ya ee pinggir jurang ini lebih pinggir lagiah ini. Mengikuti BIC [musik] investor Samet ini setelah dua kali saya mendapatkan manfaat bahwa kalau kita bisa memahami fundamental atas perusahaan dan forecast untuk perusahaan ke depannya kita pasti dapat akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Dan itu yang saya rasakan selama setahun ini. Dan saya harapin kalau e untuk Benik Investor Summit 2025 diadakan, saya pasti akan ikut lagi. Salam cuan. So, siapa cepat dia dapat. Sampai ketemu di Solo ya, guys. Bulan Desember 2025. Benix Investor Summit 2025 segera datang lagi. Segera daftarkan dirimu sekarang juga sebelum terlambat. Ingat, ini acara eksklusif yang kita selenggarakan private dan sangat intim. Kita bisa berinteraksi full nih selama 24 jam karena acaranya diselenggarakan selama 2 hari dari hari Sabtu sampai hari Minggu dari jam 09.00 pagi sampai malam. So, tunggu apaagi? Segera daftarkan dirimu sekarang juga di nomor WhatsApp yang ada di bawah ini. Sampai ketemu di Solo, Guys. Bye bye. Tapi ada solusi juga kalau lu mau gua kasih yang lebih murah lagi. Ini Bank Indonesia lu harusnya biar gua mahal nih. Solusi yang kedua, dual pricing. Kita bikin yang lebih pintar supaya lu enggak usah komplain cetak duit kebanyakan. Simpel, suruh Indomaret, Alpa, Ramayana, Starbucks dan lain sebagainya. Toko retail itu pakai sistem dual pricing. Contohnya gampang. Handphone ini tadinya harganya Rp15.000 15. Sekarang dengan sistem masa transisi 1 tahun tanpa perlu cetak duit baru, bikin Rp15.000 terus garis miring Rp15. Jadi semua harga mau shampo, sikat gigi, nasi uduk, sepatu, sendal, dual pricing. Rp Rp70.000 dengan Rp 70. Rp Rp300.000 R dengan Rp 300. Jadi selalu dual pricing di harga selama 1 tahun. Nanti di tahun kedua tinggal coret yang sebelah kirinya tinggal lu buang. Tinggal sisa Rp300, tinggal sisa Rp15, tinggal sisa Rp10. Cetak duit di sini lu, selesai. Biayanya lebih murah supaya orang terbiasa dengan mekanisme dual pricing dulu. Jadi gua udah kasih solusi nih buat lu. Enggak usah lagilah cari-cari alasan buat menyerang Purba. buat menggagalkan redominasi ini, buat mencegah Indonesia GDP-nya tumbuh sampai 8% lebih. Gua sih optimis karena udah dibuka nih perekonomian kita. Tinggal apa ya harus diperbanyak peredaran duit ini di bawah supaya duit enggak kering. Hari-hari ini kering. Percuma diturunin suku bunga di Bank Indonesia hari ini pun masih mahal. Bahkan lu tahu Kur apa bunganya turun Kur? Iya sih turun tapi apa? Habis kuotanya kan bodoh. Bodoh banget. Terus apa akibatnya? Ya, dibawa duit kering. Lu kan merasa duit kering. Ya, sekarang dengan dibukanya ini koruptor-koruptor itu harus berjemaah keluarin duitnya dari tembok, dari koper, dari basement, dari kolong tempat tidur supaya ekonomi kita bergerak. Bagus enggak? Bagus. Kalau enggak duitnya enggak berlaku lagi dong, karena nanti dianggap uang palsu. Karena uang yang baru, nolnya sudah sedikit, Guys. Makanya sekali lagi gua mau bilang sama Purbaya, enggak usah ketakutan sama mafia-mafia itu. Asal lu melakukan hal yang benar, rakyat pasti mendukung kok. Jangan takut sama partai-partai yang hobinya korupsi itu, jangan takut sama pejabat-pejabat hitam itu. Jangan takut sama orang-orang pemelaku shoo ekonomi itu. Jangan. Dan rakyat Indonesia gua minta ya lu segera share video ini karena penting supaya kita kasih dukungan nih sama redominasi Purbaya ini. Penting kita mendukung si Presiden Prabowo ini dengan program ini. Enggak ada sepanjang sejarah Indonesia presiden kita punya nyali melawan koruptor-koruptor ini. Makanya lu dukung Purbaya. Buktikan dengan lu pencet tombol like di video ini, share video ini, dan paling penting isi petisi kita. Sampai hari ini yang ngisi cuman 5.000 orang, Guys. Makanya enggak aneh kalau Purbaya juga ketakutan. Ternyata dia tidak didukung rakyat Indonesia. Ternyata Indonesia kalah sama koruptor. Masa cuman 5.000 orang yang mengisi petisi ini kan aneh banget. Lu segera share video ini, segera suruh mereka isi petisinya biar Purbaya makin PD melawan koruptor-koruptor ini. Dan yang paling penting supaya Prabowo makin PD menjalankan redenominasi ini. Supaya Indonesia tumbuh 8%, Guys. Ini enggak ada kata tidak, Guys. Kita harus maju tumbuh 8%. Kita harus tingkatkan peredaran ekonomi di bawah ini. Dan salah satu cara paling mudah adalah redinominasi rupiah, Guys. Harga mati, Guys. Nah, kalau lu sendiri gimana sejujurnya? Lu setuju enggak sih dengan program redenominasi? Jangan iya-iya aja. Isi petisinya sekarang juga. Kalau enggak siapapun menterinya akan takut. Mereka Purb aja sampai bilang dia digebukin. Yakin gua. Makanya kita kasih dukungan Moril, Guys. Seluruh rakyat Indonesia tolong please isi petisi ini sebagai bukti kita mendukung Purba kita mendukung redenominasi. Prabowo please jangan takut dengan partai-partai korup itu. Kita dukung lu empat periode sekaligus enggak ada negosiasi. Gua yakin Prabowo pasti menang pemilu selanjutnya. Kalau dia lakukan redominasi langsung hilang tuh duitnya partai-partai musuh itu langsung hilang 70% duitnya dalam bentuk cash yang nolnya kebanyakan enggak laku langsung lu pasti menang kalau lakukan saran benx ini. Jangan takut pasti musuhnya banyak pasti yakin gua. Tapi kita harus lakukan ini. Kalau mau ekonomi Indonesia lebih baik lagi rakyat Indonesia tambah sejahtera. Nah teman-teman buktikan dong dukungan lu. Masa cuman 5.000 orang yang isi petisi ini. Please jangan begitulah. Segera share video ini. Suruh mereka like, suruh mereka isi petisinya sebanyak-banyaknya. Kalau lu setuju dengan redominasi, kalau lu setuju koruptor itu dimiskinkan dengan kita potong duitnya secara masif. Ribuan triliun, Guys. Duit yang tertimbun di tanah. Beredar 5 tahun sekali buat serangan fajar. Lu rela negara kita digadaikan. Gua sih enggak. Oke, kalau lu setuju dengan Benix, segera isi petisi ini. Dan jangan lupa tanggapan lu gimana. Lu setuju atau enggak sih sebenarnya? kayaknya dikit banget nih yang ngisi petisi ini. Berarti lu enggak setuju. Boleh share dong pandangan lu. Kenapa lu enggak setuju dengan petisi ini? Kenapa lu cinta? Kenapa lu pengin koruptor itu tetap kaya raya? Kenapa lu pengin supaya mereka tetap bisa nyogok rakyat Indonesia 5 tahun sekali? Udahlah, Guys. Semoga video ini cukup jelas. Semoga video ini bermanfaat. Segera dukung Purbaya. Dia lagi ketakutan ini, Guys. Dukung dia menjalankan redonominasi ini. Oke, Guys. Semoga video ini bermanfaat. Segera isi petisi Bik. Segera share video ini sebanyak-banyaknya supaya makin banyak yang ngisi petisi ini. Targetnya 1 juta orang harus isi petisi ini supaya Prabowo makin PD, Purbaya makin berani melawan koruptor hitam itu. Semoga video ini bermanfaat. Salam sehat, salam cuan. Bye bye.
Resume
Categories