Kind: captions Language: id Hai Pernah gak sih lo ngerasa putus asa ketika tujuan waktu enggak tercapai gitu headless tujuan lo di tahun ini ya punya cita-cita tapi rata-rata Ya cuma jadi angan-angan aja gitu atau enggak pernah kita laksanain atau kita gagal gitu mungkin kita ngerasa kalau sakit udah cukup keras untuk sampai ketujuan itu tapi nyatanya gagal lagi dan gagal lagi apa lagi sekarang adalah hari-hari pertama tahun 2021 mungkin kebanyakan dari lo ya udah nyusun nih banyak banget cita-cita tapi bisa jadi hawatir gitu kita karena ya cita-cita Yang sebelumnya aja belum tercapai dan dari dulu itulah yang terjadi klo niat lo susun tapi ya Sering enggak kejadian nggak jarang hal ini bikin kita tiap malam gak bisa tidur gara-gara mikirin tujuan hidup yang mungkin belum tercapai juga Saya sekarang mungkin ada dari length nonton video ini ketika lo lagi gak bisa tidur Nah kenapa sih hal itu bisa terjadi well sebenernya banyak ya penyebabnya dan cara buat mengatasinya juga ada balik lagi ya sebenarnya kalau kita ngomong soal tujuan hidup ya kita enggak pernah gitu belajar tentang hal ini di sekolah gitu di rumah yang mungkin enggak pernah dikasih tahu sama orang tua kita tentang gimana nih menyusun tujuan hidup yang bener gitu gimana nih merencanakan hidup biar kita bisa mencapai tujuannya nah desain Memang itu juga alasan kenapa ada satu persen kita pengen ngajarin no hal-hal penting yang mungkin penting banget dalam kehidupan tapi kalau nggak pernah pelajari di sekolah ataupun di rumah jadi Saran gue lo tonton videonya sampai habis karena gue bakal kasih tahu gimana caranya biar bisa mencapai tujuan hidup loh especially ya terutama buat di tahun 2002 satu ini [Musik] Hai nah gagal dalam mencapai tujuan hidup sebenarnya wajar aja untuk terjadi Enggak semua hal bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita pengen tapi gimana kalau misalnya itu terjadi berkali-kali gitu gagal so terus-terusan wajar ngasih terutama buat resolusi tahun baru ya nah salah satu penyebab kenapa kegagalan sering terjadi adalah karena kadang kita terlalu fokus ke tujuan utamanya aja gitu banyak dari kita yang mungkin kurang memperhatikan pencapaian-pencapaian kecil yang mendukung kita mencapai tujuan tersebut itu juga sama kayak filosofis atau persen kita percaya bahwa untuk berkembang dan mencapai tujuan Ya kita harus belajar aja gitu dan berkembang dikit-dikit etnis atau setiap harinya cuman banyak dari kita yang mungkin jarang Fokus sama yang kecil-kecil itu kita pakai cara gampang dulu deh misalnya lo mau jadi kurus gitu kan kadang kala kita cuma fokus buat jadi kurusnya doang itu dan enggak ke pencapaian-pencapaian kecil buat mencapai tujuan utamanya misalnya lo bisa nih mengelola pola makan dulu mengatur jadwal lahraga dulu tapi kadang kita suka lupa buat mengapresiasi diri sendiri dari hal-hal kayak hari ini berasal olahraga meskipun sebentar atau jaga pola diet yang sehat kalau kita pakai challenge besar misalnya lo punya tujuan nih pengen jadi sih Oppa ingin Mendirikan perusahaan baru gitu kan Nah buat mencapainya tentu ada beberapa langkah-langkah yang perlu lalui terlebih dahulu misalnya lu bisa coba kerja dulu gitu biar punya pengalaman atau bisa juga untuk cari relasi dulu atau sekedar Ia belajar dulu lah skill-skill nya lewat kursus lewat workshop atau kayak lo bisa belajar ke satu persen misalnya untuk belajar manajemen waktu untuk belajar kayak nentuin tujuan hidup untuk belajar kemampuan persuasi dan lain sebagainya nah hal-hal kecil itu yang sebenarnya penting mungkin ini sempat lospip gitu enggak semuanya mungkin gak semua kayak gini tapi kalau dari yang gua lihat kebanyakan memang kadang suka skip di progress progress kecilnya gitu Padahal memang hal-hal kecil ini penting dan bisa ngebantu Lu buat mencapai tujuan utama Allah karena sebenarnya ya hasil akhir adalah manifestasi dari usai melakukan dan compounding gitu jadi sekecil apapun itu nanti bakal jadi Bukit dikit-dikit jadi Bukit gitu Satu fans tiap harinya nanti jadi Khan ribu persen tapi wajar juga kok kalau misalnya Lo fokus sama tujuan aja mungkin ya tujuan akhir itu udah terbentuk di pikiran lo atau bahkan udah kayak yang memang jadi kebiasaan lo atau memang itu yang mempelajari gitu dari dulu itu kan disuruh untuk nentuin cita-cita Oke kejar cita-citanya itu kan ya dan balik lagi sama kita nggak pernah belajar tentang hal ini dan tapi enggak jarang memang kalau kita kayak gitu ya bisa jadi itu ngebawa dampak buruk ke kita Karena gini ketika kalau terlalu fokus sama tujuan utama ada kemungkinan bahwa itu malah bikin lo makin stress ini yang pertama nih seakan-akan lu punya target yang harus dicapai gitu kan Tapi gede banget gitu dan kurang spesifik juga dan kalau menjalani semuanya dengan penuh tekanan yang bisa di malah menghambat atau bahkan itu yang jadi bikin lo gagal gaet kalo terlalu fokus sama tujuan gitu ya dan Selain itu terlalu fokus sama tujuan akhir juga ngebuat kita lupa sama kemungkinan bahwa ya kita bisa aja gagal gitu bahwa itu tetap ada gitu untuk kemungkinan gagal itu kalau misalnya kita selalu fokus sama tujuannya dan gak nyiapin antisipasi nggak fokus sama prosesnya juga jadinya ya itu malah kita mungkin ketika kita gagal merasa kecewa gitu mungkin juga lo ngerasain itu sekarang balik lagi ya sebenarnya kalau kita ambil contoh ambil contoh pemain bola deh udah latihan keras sudah berusaha tiba-tiba terus Chandra gitu terus ya bisa main bola lagi kalau misalnya dia fokus utamanya adalah jadi pemain bola nomor satu di dunia ya bisa-bisa cedera ini bikin dia sedih kecewa bahkan depresi gitu nah gimana caranya biar gak sedih kalau misalnya gagal tiba-tiba cedera terus gak bisa main lagi gitu Nah makanya di sini lah nih tips yang pertama balik lagi Sebenarnya lo harus tahu apa yang penting buat lo balik lagi ke personal files yang lo punya jadi bukan cuma punya tujuan yang penting itu tapi juga personal files gitu biar kita enggak terlalu sedih dan tenggelam karena enggak berhasil mencapai tujuan Karena tujuan yang pasti bisa gagal kita peroleh teknik ke diri sendiri bukan hanya tujuan hidup kita bukan hanya tujuan jangka pendek atau jangka panjang tapi lebih ke Apa sih yang sebenarnya penting buat kita apa sih yang sebenarnya mau kita capai gitu dalam hidup yang sebenarnya enggak terpengaruh sama gagal atau berhasil gitu itu adalah personal value loh gitu pakai contoh gue misalnya gue mendirikan satu persen karena gue punya ya kekhawatiran di dunia pendidikan kesehatan mental pengembangan diri gitu dan y1 pesennya hadir buat ngurangin kekhawatiran gue dan mungkin khawatir antim gue juga dengan seluruh konten dan produknya demi ngeboat warga Indonesia juga bisa sehat gitu Dan Rindu kasih Tapi kalau satu persen tiba-tiba bangkrut gitu gimana kalau misalnya manajemennya buruk di mana gitu Terus ada masalah internal kayak gimana ada masalah eksternal gimana well ya mungkin masalah itu bikin satu klien harus gulung tikar gitu ya Atau kayak mungkin bikin gua jadi banyak hutang lah mungkin gue jadi dipenjara lah banyak yang bisa terjadi sebenarnya kan gitu Dan kalau gue cuma Fokus sama tujuan di satu persen aja tanpa focus to value yang gue miliki ya Ada kemungkinan gua bakal kecewa dan depresi gitu Dan mungkin gua nggak bakal bisa bangkit lagi tapi kalau ya gua misalnya ngelihat pesona value gua ya sebenarnya Tujuan itu enggak harus diwujudkan lewat satu pesan aja gue bisa aja kan join perusahaan lain atau gua buat lagi perusahaan lain yang punya tujuan yang sama atau dengan cara lain yang penting masih sesuai dengan seri yang gua anut kita makanya penting Buatlah untuk mengenal apa yang penting buat diri lo apa yang lo Junjung tinggi yaitu namanya adalah ya selesai yuk gitu penting botol untuk punya kesal value selain dengan loh out tujuan hidup foto ngapain Dan setelah itu juga selain lo harus tahu kesel value selain lo juga penting untuk tujuan hidup Lo juga ya harus enjoy juga gitu sama prosesnya gitu sampai ketahap kecilnya jadi kayak kita kan Udah punya tujuan udah punya Fauziah enjoy aja prosesnya gitu dibandingkan kita merasa tertekan gak bahagia gitu kan jadi fokus ke hal-hal kecil aja enjoy the moment jadi nggak bisa enjoy bisa menikmati setiap prosesnya dan bisa ikhlas gitu kalaupun nanti ada hal-hal buruk yang terjadi karena ya balik lagi nggak semua hal bisa kita kontrol dan selain tiga hal itu juga stylo enjoy Seno tahu tujuan lose our selves loh tapi lo juga harus bisa jago dalam memahami dan merencanakan tujuan hidup loh secara spesifik maupun ya dari jangka pendek maupun jangka panjang ditekan dan sesuai kalau misalnya mau nyari tahu gitu ya atau bisanya pengen belajar nih gimana cara nonton tujuan hidup gimana Canon files pengen tahu nih klo tu kayak gimana sekarang gitu kan Nah kalau Saran gue lo ikut kelas online suatu pesan yang judulnya memahami dan merencanakan tujuan hidup gitu lo bakal ketemu lagi sama gue di kelas online itu dan salah satu psycholog terbaiknya 1% kasabii di kelas itu gue bakal ngasih pemaparan soal tujuan hidup dari kesulitan-kesulitannya sampai Gimana cara mencapainya jadi loh melakukan kesalahan nih atau bisa meminimalisir lah kesalahan yang lebat dalam menjalani prosesnya di awal lo bakal dapet psychotest jadi lo tahu nih kondisi psikologis lo tentang tujuan hidup tuh kayak gimana saat ini ya personal firewall juga lo bakal tahu dan lo bakal dapet workbook juga untuk ngebantu proses pembelajaran lo lo juga bisa berinteraksi sama pembicara dan yang paling penting ya lo bisa access-class onlinenic kapanpun dan dimanapun nggak terbatas sama waktu kalau tertarik kalau bisa kunjungi website 1% atau klik Link yang udah gue taruh di description boks silahkan cek aja dulu kalau misal mau lihat lo juga bisa follow instagram Edi kelas online dan 1% untuk informasi lebih lengkapnya nah kebetulan untuk long nonton video ini like Bruno Hai karena kita lagi ngadain diskon Nah karena dieselnya terbatas yuk langsung daftar aja kebetulan Sekarang lagi ada diskon p&id gitu ya Akhir kata ya gua mau ngucapin semoga satu video sebelum tidur ini bisa ngebantu Lu buat mengurangi kecemasan lo tentang tujuan hidup Semoga bisa ngebantu lu belajar dan berkembang Ya seenggaknya satu persen setiap harinya gitu ya Akhir kata gue vanderstoep senwell says gue tunggu lo di klaksonin 1% OK kita ketemu nanti ya thanks